BETHLEHEM

*BETHLEHEM*

Shalom

Setelah Menginap Di Hotel Tiberias Semalam Dari Tanggal 18 February Malam Sampai Tanggal 19 February 2020.

Tanggal 19 February Malam Kami Pindah Hotel Menuju Bethlehem. Disana Kami menginap di Hotel Orient. Kami tiba sekitar pukul 20 malam waktu Betlehem.

Kami makan malam di Hotel dan kami langsung masuk ke Kamar Hotel.

Keesokan paginya kami bangun pukul 05 waktu Betlehem. Kemudian kami Breakfast pukul 06 pagi.

Pada abad ke 14 SM Kota Bethlehem adalah sebuah daerah yang dinamai oleh Dewi Beit Lahmu. Kemudian disebut juga Effrata (Kej 35:16) dan juga disebut dalam Kitab Ibrani sebagai Beit Lehem. Dalam bahasa Ibrani “Beit” berarti rumah/rumah tangga dan “Lechem” berarti roti/Manna/makanan atau bahkan pertempuran. Umumnya lebih disebut sebagai ‘Rumah Roti’. Dalam bahasa Arab artinya adalah Rumah Daging.

Sepanjang perjalanan saya berkomunikasi dengan Roh Kudus. Sepanjang perjalanan menuju Yerusalem, Roh Kudus menjelaskan Perjanjian Rumah Roti.

*2 Samuel 23:15 (TB)  Lalu timbullah keinginan pada Daud, dan ia berkata: "Sekiranya ada orang yang memberi aku minum air dari perigi Betlehem yang ada dekat pintu gerbang!"*

Sewaktu Di Bethlehem Daud Menginginkan untuk minum dari Mata Air Perigi Bethlehem. Kemudian Triwira Daud mengambil air itu dan menerobos masuk ke daerah Musuh.

Di Betlehem juga lahir Tuhan Yesus dan Ia yang memberikan Air Kehidupan kepada kita.

Matius 2:6 (TB)  Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel."

Di Betlehem walaupun kota kecil disitu lahir Tuhan Yesus dan Ia yang menjadi Juru Selamat dunia. Tuhan Yesus yang memberikan Jaminan Pemeliharaan Tuhan Didalam hidup kita.

Di Betlehem Yehuda tinggal Naomi dan Suaminya Elimelekh.

Rut 1:1-2 (TB)  Pada zaman para hakim memerintah ada kelaparan di tanah Israel. Lalu pergilah seorang dari Betlehem-Yehuda beserta isterinya dan kedua anaknya laki-laki ke daerah Moab untuk menetap di sana sebagai orang asing.
Nama orang itu ialah Elimelekh, nama isterinya Naomi dan nama kedua anaknya Mahlon dan Kilyon, semuanya orang-orang Efrata dari Betlehem-Yehuda; dan setelah sampai ke daerah Moab, diamlah mereka di sana.

Naomi kembali ke Betlehem Bersama Rut menantunya, karena Kesetiaan Rut mengikuti Naomi dan Allahnya Naomi. Rut kemudian diangkat Kehidupan nya sehingga ia menikah dengan Boas.

Rut kemudian melahirkan anak dan dia dimasukkan ke dalam silsilah Yesus Kristus Juru Selamat dunia.

Di Betlehem Yehuda ini Tuhan memberikan Jaminan Pemeliharaan Tuhan di dalam hidup saya.

Tuhan Yesus yang memelihara hidup saya dan Tuhan Yesus yang mencukupkan semua kebutuhan saya.

Di Betlehem Yehuda ini ada Padang Gembala, Dia menunjukkan PribadiNya sebagai Jehovah Rohi.

Itulah Rhema dari Tuhan selama saya ada di Betlehem. Terima Kasih Tuhan Yesus. Amin

Kamis 5 Maret 2020
Only By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer