KEHIDUPAN TIDAK TERGUNCANGKAN

KEHIDUPAN TIDAK TERGUNCANGKAN



Meresponi terus dan makin maraknya penyebaran virus Corona, Tuhan membawa saya untuk makin menyadari betapa pentingnya untuk umat Tuhan betul-betul berpindah dan hidup dalam Kerajaan-Nya yang tak tergoncangkan (Ibrani 12:27-29). Karena memang segala sesuatu yang ada dalam dunia ini akan terus digoncang! Hanya mereka yang terus belajar hidup hanya dari firman-Nya yang akan menikmati kehidupan yang tak tergoncangkan! 

Itu sebabnya adalah penting untuk umat Tuhan terus memelihara keterhubungan dengan hamba-hamba Tuhan yang membawa firman dalam hidupnya karena dari situlah kebergantungan terhadap Tuhan akan jadi terus bertumbuh. 

Tuhan membawa saya untuk membaca firman dari kitab Wahyu.

Wahyu 7:1-3 (TB)  Kemudian dari pada itu aku melihat empat malaikat berdiri pada keempat penjuru bumi dan mereka menahan keempat angin bumi, supaya jangan ada angin bertiup di darat, atau di laut atau di pohon-pohon. Dan aku melihat SEORANG MALAIKAT LAIN MUNCUL DARI TEMPAT MATAHARI TERBIT. IA MEMBAWA METERAI ALLAH YANG HIDUP; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada keempat malaikat yang ditugaskan untuk merusakkan bumi dan laut, katanya: "Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon SEBELUM KAMI MEMETERAIKAN HAMBA-HAMBA ALLAH KAMI PADA DAHI MEREKA!" 

Wahyu 9:1-4 (TB)  Lalu malaikat yang kelima meniup sangkakalanya, dan aku melihat sebuah bintang yang jatuh dari langit ke atas bumi, dan kepadanya diberikan anak kunci lobang jurang maut. Maka dibukanyalah pintu lobang jurang maut itu, lalu naiklah asap dari lobang itu bagaikan asap tanur besar, dan matahari dan angkasa menjadi gelap oleh asap lobang itu. Dan dari asap itu berkeluaranlah belalang-belalang ke atas bumi dan kepada mereka diberikan kuasa sama seperti kuasa kalajengking-kalajengking di bumi. Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, MELAINKAN HANYA MANUSIA YANG TIDAK MEMAKAI METERAI ALLAH DI DAHINYA. 

Tuhan menegaskan, Dia sudah mengutus hamba-hamba-Nya dari ruang takhta (Malaikat yang muncul dari tempat matahari terbit) dengan membawa tanda meterai (firman hidup) dan harus memeteraikan dahi hamba-hamba-Nya (firman itu harus termaterai dalam pikiran setiap hamba-Nya, umat pilihan-Nya). Meterai firman inilah yang akan menghindarkan umat pilihan dari berbagai hal yang mematikan atau membahayakan sebagai akibat terbukanya pintu lobang jurang maut!

Kegoncangan dan berita-berita menakutkan akan semakin banyak dan semakin sering, tapi bagi mereka yang memiliki meterai firman di pikiran mereka, akan selalu menikmati penjagaan, pemeliharaan dan penyertaan Tuhan secara nyata! Kerajaan yang tak tergoncangkan itu sangat nyata, bukan hanya sekedar wacana atau informasi kosong! Jadi saat umat pilihan terus membangun hidup sesuai dengan takaran iman yang Tuhan berikan, mereka akan mengalami bagaimana kehidupan sehari-hari mereka jadi dibedakan dan diistimewakan dari antara orang-orang lain di bumi ini!

Doa dan harapan saya, biarlah setiap kita terus mengalami adanya firman yang berbicara dalam hidup kita dan dengan ketaatan, kita terus melangkah dalam firman yang Ia nyatakan tersebut. Dari situlah realita kerajaan yang tak tergoncangkan tersebut jadi makin bermanifestasi dalam kehidupan sehari-hari kita! #AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer