MIMPI JADI KENYATAAN

*MIMPI JADI KENYATAAN*
*ARK OF CHRIST BANDUNG*
*Pdt Petrus Agung Purnomo*


Sumber YouTube : 

https://youtu.be/EplGrS97zxg

Mari kita percaya bahwa Rencana Tuhan itu jadi Didalam hidup kita seperti yang Tuhan mau.

Mari Kita Buka Kejadian 1:26-31 (TB)  Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.
Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

Marilah kita artinya Tuhan berunding antara Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus.

*Hari Ke Tiga dalam Proses Penciptaan artinya DOUBLE BLESSING*

Pada *Hari Ke Enam Tuhan menciptakan Manusia : Dia berkata SUNGGUH AMAT BAIK*

Saat ini Tuhan sedang mencari *Pengelola*

Tuhan mencari diantara ciptaan Tuhan untuk dijadikan Pengelola Taman Eden. Dia melihat tidak ada yang cocok, sehingga ia menciptakan manusia pada hari ke enam.

*Manusia diciptakan Menurut Serupa dan Segambar Allah, lalu manusia diberi Mandat untuk mengelola Taman Eden*

Tuhan Yesus Mencari Orang Yang Bisa *Dipercaya*

*KUNCI IMPIAN JADI KENYATAAN ADALAH APAKAH KITA BISA DIPERCAYA UNTUK MENJADI PENGELOLA*

*JADI PENGELOLA*

Tuhan Yesus sedang mencari Anak-AnakNya yang bisa menjadi Pengelola.

Kejadian 2:4-5 (TB)  Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika TUHAN Allah menjadikan bumi dan langit, —
belum ada semak apa pun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apa pun di padang, sebab TUHAN Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu;

*Tanah Artinya mempunyai Potensi Untuk Mengeluarkan Buah-buahan dari dalam tanah*

*Tuhan mencari orang yang bisa mengelola tanah*

*Potensi itu tidak terbatas*

*Sampai saat ini belum ada orang yang bisa mengelola dan mengusahakan.*

Masih banyak anak-anak Tuhan yang tidak dengan segenap hati mengelola Berkat Tuhan.

*Tuhan Yesus Mencari Orang-orang yang bisa mengelola Berkat Tuhan*

Dari Pihak Tuhan semua sudah tersedia.

*MIRACLE IS IN THE HOUSE*

Contohnya :

*Tepung Di Tangan Seorang Janda*

1 Raja-raja 17:13-16 (TB)  Tetapi Elia berkata kepadanya: "Janganlah takut, pulanglah, buatlah seperti yang kaukatakan, tetapi buatlah lebih dahulu bagiku sepotong roti bundar kecil dari padanya, dan bawalah kepadaku, kemudian barulah kaubuat bagimu dan bagi anakmu.
Sebab beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Tepung dalam tempayan itu tidak akan habis dan minyak dalam buli-buli itu pun tidak akan berkurang sampai pada waktu TUHAN memberi hujan ke atas muka bumi."
Lalu pergilah perempuan itu dan berbuat seperti yang dikatakan Elia; maka perempuan itu dan dia serta anak perempuan itu mendapat makan beberapa waktu lamanya.
Tepung dalam tempayan itu tidak habis dan minyak dalam buli-buli itu tidak berkurang seperti firman TUHAN yang diucapkan-Nya dengan perantaraan Elia.

*Minyak Seorang Janda*

2 Raja-raja 4:2 (TB)  Jawab Elisa kepadanya: "Apakah yang dapat kuperbuat bagimu? Beritahukanlah kepadaku apa-apa yang kaupunya di rumah." Berkatalah perempuan itu: "Hambamu ini tidak punya sesuatu apa pun di rumah, kecuali sebuah buli-buli berisi minyak."

*Lima Roti dan Dua Ikan*

Matius 14:16-17, 20 (TB)  Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan."
Jawab mereka: "Yang ada pada kami di sini hanya lima roti dan dua ikan."
Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, dua belas bakul penuh.

Tuhan Yesus memberikan kepada kita dan dia tidak ingin ada yang tercecer, Seperti Mujizat Lima Roti dan Dua Ikan, ia kemudian mengumpulkan kembali sisa-sisa makanan. Dia tidak mau ada yang tercecer.

*DUA KUNCI MIMPI JADI KENYATAAN*

*KEPERCAYAAN TUHAN*
*KAPASITAS KITA*

Kisah Para Rasul 7:1-7 (TB)  Kata Imam Besar: "Benarkah demikian?"
Jawab Stefanus: "Hai saudara-saudara dan bapa-bapa, dengarkanlah! Allah yang Mahamulia telah menampakkan diri-Nya kepada bapa leluhur kita Abraham, ketika ia masih di Mesopotamia, sebelum ia menetap di Haran,
dan berfirman kepadanya: Keluarlah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan pergilah ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu.
Maka keluarlah ia dari negeri orang Kasdim, lalu menetap di Haran. Dan setelah ayahnya meninggal, Allah menyuruh dia pindah dari situ ke tanah ini, tempat kamu diam sekarang;
dan di situ Allah tidak memberikan milik pusaka kepadanya, bahkan setapak tanah pun tidak, tetapi Ia berjanji akan memberikan tanah itu kepadanya menjadi kepunyaannya dan kepunyaan keturunannya, walaupun pada waktu itu ia tidak mempunyai anak. 
Beginilah firman Allah, yaitu bahwa keturunannya akan menjadi pendatang di negeri asing dan bahwa mereka akan diperbudak dan dianiaya empat ratus tahun lamanya.
Tetapi bangsa yang akan memperbudak mereka itu akan Kuhukum, firman Allah, dan sesudah itu mereka akan keluar dari situ dan beribadah kepada-Ku di tempat ini.

*Seringkali kita tidak mengerti Tuhan memberkati kita*

*Ada berapa banyak Kepercayaan Tuhan Yesus yang kita sia-siakan*

Abraham Tuhan suruh Dia pergi dari Urkasdim dan Ia menetap di Harian, kemudian Tuhan menyuruh dia pergi ke Tanah yang Tuhan sudah tentukan. Setelah Abraham Sampai Ke Tanah Perjanjian, Tuhan menyuruh Abraham Menjalani Negeri Panjang dan Lebarnya.

*KAPASITAS*

Abraham, Sarah dan Ishak masuk  Tanah Perjanjian dan mereka melakukan Tindakan Profetis.

Tuhan memberikan kepada Abraham Tanah Perjanjian itu artinya Abraham harus perang. Namun Tuhan melihat jumlahnya belum cukup

*Kapasitas adalah cermin seberapa besar yang bisa kita terima dari Berkat Tuhan*

Abraham sudah sampai di Tanah Perjanjian. Kemudian dilanjutkan dengan Ishak yang mempunyai dua orang anak Esau dan Yakub.

Yakub mempunyai 12 anak laki-laki, kemudian dilanjutkan oleh Yusuf. Dimulai dari 75 orang, Yakub dan Anak-AnakNya pergi ke Tanah Gosyen. Di Tanah Gosyen mereka menggembalakan kambing dan domba. Gosyen adalah Tanah Yang Subur.

Semakin dekat dengan Janji Tuhan, bangsa Israel semakin ditekan oleh Seorang Raja yang tidak mengenal Yusuf.

Dari 75 orang Sampai Menjadi Dua atau Tiga Juta orang. Mereka berkembang dan tidak tercampur dengn benih orang Mesir.

Keluar dari Mesir bangsa Israel berputar putar di Padang Gurun selama 40 Tahun.

Ketika mereka akan memasuki Tanah Perjanjian, Mereka perang pertama kali di Yerikho

Yosua 19:9 (TB)  Milik pusaka bani Simeon diambil dari bagian bani Yehuda. Karena bagian bani Yehuda itu terlalu besar bagi mereka, maka bani Simeon menerima milik pusaka di tengah-tengah mereka.

Yehuda Mendapatkan Jatah yang besar dan Tuhan menghitung Kemampuan Yehuda sehingga jatah yang menjadi bagian Yehuda diberikan kepada Suku Simeon.

Ada banyak orang Kristen yang jatahnya sangat besar namun dia tidak mampu mengelola, maka Tuhan tidak memberikan semua jatah dia. Tuhan Yesus tidak mau ada Berkat Tuhan yang terbengkalai dalam hidup kita.

Kita harus bisa *Dipercaya* untuk meraih *Mimpi Jadi Kenyataan*

Roh : Manusia Roh Kita Harus Kuat
Jiwa : Cara Berpikir Kita Harus Dewasa
Jasmani : Harus Dapat Dipercaya dan Menjadi Pengelola.

Dia Berkata *Sungguh Amat Baik* Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer