TUHAN YESUS DIMANAKAH ENGKAU BERADA SAAT INI

*TUHAN YESUS DIMANAKAH ENGKAU BERADA*
*IBADAH ONLINE SORE*
*MINGGU 5 APRIL 2020*
*Pdt Victor Kristijanto Purnomo*

Shalom

Mari Kita Buka 2 Raja-raja 6:12-17 (TB)  Tetapi berkatalah salah seorang pegawainya: "Tidak tuanku raja, melainkan Elisa, nabi yang di Israel, dialah yang memberitahukan kepada raja Israel tentang perkataan yang diucapkan oleh tuanku di kamar tidurmu."
Berkatalah raja: "Pergilah melihat, di mana dia, supaya aku menyuruh orang menangkap dia." Lalu diberitahukanlah kepadanya: "Dia ada di Dotan."
Maka dikirimnyalah ke sana kuda serta kereta dan tentara yang besar. Sampailah mereka pada waktu malam, lalu mengepung kota itu.
Ketika pelayan abdi Allah bangun pagi-pagi dan pergi ke luar, maka tampaklah suatu tentara dengan kuda dan kereta ada di sekeliling kota itu. Lalu berkatalah bujangnya itu kepadanya: "Celaka tuanku! Apakah yang akan kita perbuat?"
Jawabnya: "Jangan takut, sebab lebih banyak yang menyertai kita dari pada yang menyertai mereka."
Lalu berdoalah Elisa: "Ya TUHAN: Bukalah kiranya matanya, supaya ia melihat." Maka TUHAN membuka mata bujang itu, sehingga ia melihat. Tampaklah gunung itu penuh dengan kuda dan kereta berapi sekeliling Elisa.

Hidup kita saat ini seperti keadaan yang dialami oleh Nabi Elisa pada waktu itu. Elisa sedang berada dalam kepungan Pasukan Aram.

Raja Aram mengeluarkan perintah untuk menangkap Elisa. Elisa sedang berada di Dotan. Elisa dan bujangnya dikepung oleh Pasukan Raja Aram.

Tuhan menyertai Elisa dan bujangnya Elisa ketakutan. Lalu Elisa meminta kepada Tuhan untuk membuka mata bujangnya. Kemudian terbuka mata bujangnya. Bujangnya melihat Pasukan Tuhan yang menyertai mereka lebih banyak daripada pasukan Aram.

Hari-hari yang kita jalani adalah hari-hari yang menakutkan, Hari-hari yang buruk. Namun mari kita melihat dengan Mata Supranatural.

*Tuhan memproteksi hidup kita dengan sangat kuat.* Seperti Elisa berkata kepada bujangnya *Jangan Takut* sebab yang menyertai kita sangat banyak daripada yang menyertai mereka.

Kita tidak boleh takut. Kita harus *Stronger For Everything*

*Tuhan membukakan mata bujangnya Elisa sehingga Bujang Elisa tidak takut*

Seringkali cara berpikir kita berbeda dengan cara berpikir TUHAN. Mari kita biarkan Tuhan bekerja dengan caraNya.

Hari-hari ini ada banyak sekali orang yang mengalami kesulitan dalam hidup nya, ada yang usahanya bangkrut, Mengalami PHK, orang mengalami sakit.

*Saat-saat seperti ini kita harus Melekat dengan Tuhan dengan kuat* Mari kita *Cari dan Kejar Tuhan lebih kuat lagi*

Lawatan Tuhan sedang terjadi di Jalan-Jalan. Kita melihat banyak video di berbagai macam negara orang-orang berdoa dan berlutut di Jalan-Jalan.

Kita semua Sedang Mengalami Ujian dan TUHAN melihat bagaimana reaksi kita.

*REAKSI SADRAKH MESAKH DAN ABEDNEGO*

Daniel 3:13-18 (TB)  Sesudah itu Nebukadnezar memerintahkan dalam marahnya dan geramnya untuk membawa Sadrakh, Mesakh dan Abednego menghadap. Setelah orang-orang itu dibawa menghadap raja,
berkatalah Nebukadnezar kepada mereka: "Apakah benar, hai Sadrakh, Mesakh dan Abednego, bahwa kamu tidak memuja dewaku dan tidak menyembah patung emas yang kudirikan itu?
Sekarang, jika kamu bersedia, demi kamu mendengar bunyi sangkakala, seruling, kecapi, rebab, gambus, serdam dan berbagai-bagai jenis bunyi-bunyian, sujudlah menyembah patung yang kubuat itu! Tetapi jika kamu tidak menyembah, kamu akan dicampakkan seketika itu juga ke dalam perapian yang menyala-nyala. Dan dewa manakah yang dapat melepaskan kamu dari dalam tanganku?"
Lalu Sadrakh, Mesakh dan Abednego menjawab raja Nebukadnezar: "Tidak ada gunanya kami memberi jawab kepada tuanku dalam hal ini.
Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja;
tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu."

Sadrakh Mesakh dan Abednego Mereka tidak mau Menyembah patung yang dibuat oleh raja. Meskipun Tuhan tidak menolong mereka tidak akan melepaskan Kepercayaan mereka.

Tuhan Yesus tidak pernah terlambat untuk Menolong kita.

Dia sedang menunggu bagaimana reaksi mu saat engkau sedang melewati testmu.

*PENYALIBAN YESUS*

Lukas 23:33-43 (TB)  Ketika mereka sampai di tempat yang bernama Tengkorak, mereka menyalibkan Yesus di situ dan juga kedua orang penjahat itu, yang seorang di sebelah kanan-Nya dan yang lain di sebelah kiri-Nya.
Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya. 
Orang banyak berdiri di situ dan melihat semuanya. Pemimpin-pemimpin mengejek Dia, katanya: "Orang lain Ia selamatkan, biarlah sekarang Ia menyelamatkan diri-Nya sendiri, jika Ia adalah Mesias, orang yang dipilih Allah."
Juga prajurit-prajurit mengolok-olokkan Dia; mereka mengunjukkan anggur asam kepada-Nya
dan berkata: "Jika Engkau adalah raja orang Yahudi, selamatkanlah diri-Mu!"
Ada juga tulisan di atas kepala-Nya: "Inilah raja orang Yahudi".
Seorang dari penjahat yang di gantung itu menghujat Dia, katanya: "Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!"
Tetapi yang seorang menegor dia, katanya: "Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah, sedang engkau menerima hukuman yang sama?
Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah."
Lalu ia berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja."
Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Hari-hari ini adalah hari-hari yang berat seperti saat menjelang Penyaliban Yesus. Ketika Tuhan Yesus mati diatas kayu salib seakan semua Pengalaman Berjalan Bersama Tuhan Yesus itu terhapus. Pengalaman dengan Tuhan Yesus mengadakan Mujizat Terjadi itu dalam sekejap lenyap.

Pengalaman dengan Tuhan Yesus saat Tuhan Yesus membangkitkan Anak Muda di Main itu hilang.

Hati dan Iman Murid-muridNya Sedang berada di dasar yang paling dalam. Murid-muridNya sedang berada dalam ketakutan.

Mari Kita saat ini Percaya Kepada Tuhan dalam Hidup Kita Kita Mengalami Mujizat Kebangkitan TUHAN YESUS. Maut sudah ada dibawah kaki TUHAN YESUS. Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer