AKHIR ZAMAN - STEVEN AGUSTINUS

AKHIR ZAMAN


Hari ini Roh Kudus mengingatkan saya untuk terus berfokus hanya pada pekerjaan Roh serta Firman. Dan percayalah segala yang terjadi tetap ada dalam kendali Tuhan. Jadi tidak perlu ada yang dikhawatirkan atau dicemaskan, seolah masa depan sangat menakutkan dan menyeramkan. Ingat, fokus akhir zaman bukan pada situasi dan keadaan yang buruk, melainkan hanya kepada Kristus. Dialah fokus kehidupan kita satu - satunya. Kalau kita fokus pada sesuatu yang tidak tergoncangkan, maka hidup kita pun tidak akan bergoncang. Tapi jika kita fokus pada segala hal yang bisa bergoncang, ya otomatis hidup kita pun jadi turut bergoncang.

Kita harus menyadari, semua yang bergoncang ini telah dijadikan oleh Musuh menjadi sarana pengalihan isu. Jika kita terus mengikuti permainan musuh yang ada, maka kita pun akan 'terjebak' dalam berbagai pemikiran yang buruk dan akhirnya mengambil keputusan yang tidak akurat.

Tuhan mengingatkan saya untuk melihat kembali catatan firman yang pernah disampaikan-Nya dan berbagai arahan - arahan yang telah diberikan. Tuhan berkata "Fokus saja pada hal tersebut, sebab Aku tidak pernah berubah saat dunia bergoncang. Rancangan-Ku tidak pernah batal atau menjadi terganggu dengan kondisi ataupun situasi yang ada. Aku Allah yang tidak pernah ingkar janji. Apa yang telah Kufirmankan itu pasti terjadi."

Firman di atas sungguh membuat saya dapat merasakan ketenangan hati Tuhan dalam keheningan ruang takhta. Sungguh saya melihat wajah Tuhan yang tenang dan tanpa guratan ketakutan sedikitpun. Dan saya mendengar kembali Dia berkata: "Tenanglah anak-Ku, apa yang telah Kufirmankan itu sudah terjadi, dan segala sesuatu aman dalam kendali-Ku. Tidak ada satupun situasi dan keadaan yang dapat membahayakan orang yang duduk dalam naungan hadirat-Ku! Masa depanmu aman dan pasti dalam tangan-Ku. Musuh tidak bisa merebutnya, sebab engkau adalah milik kepunyaan-Ku. Percayalah sepenuhnya hanya pada-Ku. Jalani hidup dalam ketenangan hadirat-Ku dan kepastian firman-Ku".

Dari sejak hari ini saya berketetapan untuk tidak teralihkan dari setiap firman-Nya. Segala yang terjadi (kegoncangan) bukanlah isu utama yang harus dipikirkan apalagi harus ditakutkan. Firman Tuhanlah yang menjadi fokus dan isu utama. Saat pikiran kita terus merenungkan firman-Nya maka hidup kita akan menjadi saksi dari kekuatan kuasa-Nya yang mengalahkan dunia. Momen penaklukan dunia oleh iman akan segera tiba!! Sebab iman timbul dari pendengaran akan firman. Dan hanya oleh iman kita mengalahkan dunia! #AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer