CLUE - HENGKY KUSWORO

*CLUE*
*KENAIKAN TUHAN YESUS*
*KAMIS 21 MEI 2020*
*JKI HIGHER THAN EVER*
*Pdt Hengky Kusworo*


Shalom

Kita buka Matius 5:8 (TB)  Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.

Saya ingin menyampaikan ilustrasi tentang *UJIAN KEDEWASAAN* Disuatu Suku ada sebuah tradisi jika seorang anak laki-laki sudah menginjak usia 16 tahun. Seorang anak yang berusia 16 tahun ia akan menghadapi *Ujian KEDEWASAAN*

Anak ini dibawa ke dalam hutan, dia dibekali dengan sebuah senjata untuk menghadapi serangan dari binatang buas. Anak ini diantar ke dalam hutan oleh ayahnya. Semalaman ia sendirian di dalam hutan. Ia berjaga-jaga supaya tidak ada yang menyerang dia.

Anak ini berusaha untuk tidak memejamkan mata nya dia menahan rasa kantuknya dan terus waspada agar tidak ada binatang buas yang menyerangnya. Dia semalaman Mendengar suara-suara yang menakutkan, ia tidak sabar menunggu datangnya pagi.

Ia teringat akan kata-kata ayahnya, kamu harus lulus ujian ini, karena ini Menentukan KEDEWASAAN mu. Jika engkau bisa melewati ujian ini Engkau dinyatakan lulus dan menjadi Dewasa.

*Suci Hatinya Berasal Dari Bahasa Yunani yaitu Purify By Fire - katharos*

*Chalepos artinya Binatang Buas*

Saat ini kita sedang mengalami atau Menghadapi Binatang Buas atau Corona Virus. Kita harus lulus ujian melewati Binatang Buas.

*SYARAT RAPTURE : ORANG KRISTEN DEWASA* BAPA SURGAWI tidak pernah membiarkan binatang buas itu menyentuh hidup kita.

Seperti seorang ayah yang melindungi anaknya yang sedang menghadapi ujian KEDEWASAAN, sang ayah tidak pernah membiarkan binatang buas menyentuh anak itu.

Hari-hari ini kita sedang mengalami *Ujian* Kemurnian Hati. Kemurnian seperti Emas dibakar dalam pembakaran yang panas sehingga semua kotoran keluar dan timbul Emas Murni..

Hari-Hari ini kita harus semakin Hidup Kudus.

Matius 24:8 (TB)  Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.

Tuhan Yesus menjemput Anak-AnakNya yang murni hatinya. Purify By Faith. Hari-hari ini kita harus mempersiapkan diri dan semua yang terjadi bukan sebuah kebetulan.

Kita harus terus bekerja dan menyelesaikan tugas dan Destiny kita, ketika Tuhan Yesus datang maka Ia Mendapati kita sedang bekerja dan menyelesaikan tugas dan Destiny kita.

Imamat 19:2 (TB)  "Berbicaralah kepada segenap jemaah Israel dan katakan kepada mereka: Kuduslah kamu, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, kudus.  

*Kata Kudus ini berasal dari Bahasa Ibrani yaitu qâdôsh qâdôsh yang artinya To Be Set a part.*

Dalam Perjanjian Lama Suku Lewi adalah orang-orang yang dikhususkan.

Kata Kudus ini artinya Dipisahkan dari dunia ini. Hendaklah hidup kita semakin Kudus.

Ada Dua Kitab Akhir Zaman : Kitab Daniel dan Kitab Wahyu.

Daniel 12:9-10 (TB)  Tetapi ia menjawab: "Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman.
Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorang pun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya. 

Hari-hari ini Tuhan sedang memisahkan antara Kambing dan Domba 

Kita harus membuang sifat dan Karakter kambing kita. Kita harus mempunyai Karakter Domba dalam hidup kita 

Hari-hari ini kita hendaknya seperti Lima Gadis Bijaksana yang bersiap sedia dan mempunyai persediaan minyak.

Biarlah Hari-Hari ini hidup kita semakin Kudus.

Wahyu 22:11-21 (TB)  Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya!"  
"Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.
Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."
Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.
Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar.
"Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang."
Roh dan pengantin perempuan itu berkata: "Marilah!" Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: "Marilah!" Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma! 
Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini. 
Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."
Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus! 
Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin. 

Tuhan Yesus mau kita memurnikan hati kita. Hari-hari ini kita harus dipisahkan dari dunia dan menjadi Kudus. 

Setiap hari kita harus minta dikuduskan oleh Tuhan Yesus. Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer