STANDARD ALKITAB

*STANDAR ALKITAB*
*IBADAH RAYA ONLINE PAGI*
*Senin 18 Mei 2020*
*Ev Indriati Tjipto Wenas*



Shalom

Mari Kita Melihat Standar yang Tuhan berikan kepada kita. Mari Kita lihat Keinginan Hati Tuhan.

Hari ini kita akan belajar tentang *Standar Alkitab & Masa Sekarang*

*KORBAN*

*Kejadian 22:12 FAYH Singkirkan pisau itu; jangan kaubunuh anakmu," seru Malaikat TUHAN, "karena Aku tahu bahwa engkau mengutamakan Allah dalam hidupmu sehingga engkau rela menyerahkan bagi-Ku anakmu yang sangat kaukasihi sekalipun.*

Seringkali kita meletakkan Korban' yang bukan Korban.

*DNA ABRAHAM ADALAH MELETAKKAN KORBAN* 

Abraham Meletakkan Korban yaitu Anaknya yang Dia Kasihi. DNA Abraham itu turun atas hidup kita.

Ada ribuan orang meletakkan Korban yang bukan Korban.

Para Pendahulu kita adalah orang-orang yang benar-benar meletakkan Korban.

Contohnya : Lou Engle meletakkan Korban Ketika ia akan mengadakan KKR ia menjual rumah nya yang luas dan bagus. Ia berbicara dengan anaknya sebelum ia menjual rumahnya dan anaknya menyetujui untuk menjual rumah itu. Lou Engle juga berpuasa selama 90 hari ia hampir tidak makan apa-apa.

Kita harus belajar meletakkan Korban yang benar-benar korban 

Kita harus belajar sekecil apapun meletakkan Korban.

*KERJA KERAS*

*Kisah 19:9-10 Tetapi beberapa orang menolak ajarannya dan menentang Kristus secara terang-terangan. Karena itu, Paulus tidak mau lagi mengajar mereka. Orang-orang yang percaya diajaknya mengadakan persekutuan tersendiri di ruang kuliah Tiranus dan setiap hari ia mengajar di situ. 19:10 Ini berlangsung selama dua tahun, sehingga semua orang di Asia Kecil, baik orang Yahudi maupun orang Yunani, mendengar Firman Allah.*

Setiap hari Paulus Kerja Keras dan Mengajar Di Ruang Tiranus. Paulus mengajar selama dua tahun sampai semua orang di Asia Kecil, baik orang Yahudi dan orang Yunani Mendengar Firman Tuhan.

Contohnya : Heidi Baker bekerja keras untuk Mozambik Sampai Kekristenan Mencapai 56 persen disana.

Tuhan Yesus juga kerja keras, dia bangun pagi-pagi sekali untuk berdoa, ia berjalan keliling mengajar dan memberitakan kabar baik kepada semua orang. Passion Tuhan Yesus mengajar sampai ia tidak sempat untuk makan.

Yohanes 4:6, 8 (TB)  Di situ terdapat sumur Yakub. Yesus sangat letih oleh perjalanan, karena itu Ia duduk di pinggir sumur itu. Hari kira-kira pukul dua belas.
Sebab murid-murid-Nya telah pergi ke kota membeli makanan. 

*OTORITAS*

Yosua 10:12-13 (TB)  Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!"
Maka berhentilah matahari dan bulan pun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.  

Kita butuh waktu untuk menghajar musuh. Kita butuh waktu untuk menyelesaikan Destiny kita.

*Kita harus Unity dan Bertanggungjawab*

*LAWATAN*

Yunus 3:10 (TB)  Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah karena malapetaka yang telah dirancangkan-Nya terhadap mereka, dan Ia pun tidak jadi melakukannya. 

Lawatan Tuhan dimulai dari Pertobatan kita Anak-AnakNya. Tiba-tiba ada getar di hati kerinduan untuk mencari Tuhan.

Contohnya : Reinhard Bonnke di Afrika selama 40 tahun, 75 juta jiwa dimenangkan.

Yunus 3:6-8 (TB)  Setelah sampai kabar itu kepada raja kota Niniwe, turunlah ia dari singgasananya, ditanggalkannya jubahnya, diselubungkannya kain kabung, lalu duduklah ia di abu.
Lalu atas perintah raja dan para pembesarnya orang memaklumkan dan mengatakan di Niniwe demikian: "Manusia dan ternak, lembu sapi dan kambing domba tidak boleh makan apa-apa, tidak boleh makan rumput dan tidak boleh minum air. 
Haruslah semuanya, manusia dan ternak, berselubung kain kabung dan berseru dengan keras kepada Allah serta haruslah masing-masing berbalik dari tingkah lakunya yang jahat dan dari kekerasan yang dilakukannya.

*Duduk di atas abu artinya melepaskan apapun, turun ke jalan-jalan, Bertobat, meratap.*

Di Niniwe Raja dan Para Pembesar nya Bertobat, Berbalik Dari Jalan-Jalan nya yang jahat.

Contohnya : Orang Yang Berbalik Dari Jalan-Jalan nya yang jahat yaitu Zakheus 

*Yunus Dapat Momen diperut ikan, ia 3 hari 3 malam Bertobat dalam perut ikan*

PERTOBATAN dimulai dari Para Hamba-hamba Tuhan yang ada di Indonesia, Para Nabi-NabiNya.

*TIGA MOMEN YUNUS*

*BADAI DIKIRIMKAN*
*DILEMPARKAN KE LAUT*
*DIDALAM PERUT IKAN*

Hari-hari ini kita Butuh Anugerah Tuhan. Saya tahu Harganya Sebuah Lawatan.

*HARGA LAWATAN*

Daniel 6:26 (TB)  (6-27) Bersama ini kuberikan perintah, bahwa di seluruh kerajaan yang kukuasai orang harus takut dan gentar kepada Allahnya Daniel, sebab Dialah Allah yang hidup, yang kekal untuk selama-lamanya; pemerintahan-Nya tidak akan binasa dan kekuasaan-Nya tidak akan berakhir. 

Semua orang melihat ketika Daniel dimasukkan ke dalam Gua Singa.

Daniel 6:15-17 (TB)  (6-16) Lalu bergegas-gegaslah orang-orang itu menghadap raja serta berkata kepadanya: "Ketahuilah, ya raja, bahwa menurut undang-undang orang Media dan Persia tidak ada larangan atau penetapan yang dikeluarkan raja yang dapat diubah!" 
(6-17) Sesudah itu raja memberi perintah, lalu diambillah Daniel dan dilemparkan ke dalam gua singa. Berbicaralah raja kepada Daniel: "Allahmu yang kausembah dengan tekun, Dialah kiranya yang melepaskan engkau!" 
(6-18) Maka dibawalah sebuah batu dan diletakkan pada mulut gua itu, lalu raja mencap itu dengan cincin meterainya dan dengan cincin meterai para pembesarnya, supaya dalam hal Daniel tidak dibuat perubahan apa-apa. 

Daniel Diseret Didepan Semua Orang.

Daniel 6:8-10 (TB)  (6-9) Oleh sebab itu, ya raja, keluarkanlah larangan itu dan buatlah suatu surat perintah yang tidak dapat diubah, menurut undang-undang orang Media dan Persia, yang tidak dapat dicabut kembali."
(6-10) Sebab itu raja Darius membuat surat perintah dengan larangan itu. 
(6-11) Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya. 

Daniel 6:7 (TB)  (6-8) Semua pejabat tinggi kerajaan ini, semua penguasa dan wakil raja, para menteri dan bupati telah mufakat, supaya dikeluarkan kiranya suatu penetapan raja dan ditetapkan suatu larangan, agar barangsiapa yang dalam tiga puluh hari menyampaikan permohonan kepada salah satu dewa atau manusia kecuali kepada tuanku, ya raja, maka ia akan dilemparkan ke dalam gua singa.

Daniel Tiga kali sehari ia berdoa di kamar atas. Dia berdoa dan memuji Allahnya. Daniel tidak takut.

Beranikah kita membayar Harga Sebuah Lawatan ?

Apakah Kita benar-benar Meletakkan Korban yang sungguh-sungguh korban ?

Apakah Kita sungguh-sungguh mau menyatu dengan Destiny, Panggilan Tuhan, Tanggung Jawab Sampai kita mengerti semuanya ?

Seberapa besar kita sungguh-sungguh Menginginkan Sebuah Lawatan.

Beranikah kita seperti Daniel membayar Harga Sebuah Lawatan ?

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer