TANDA-TANDA KEDATANGANNYA

https://youtu.be/Tzq_opzpRDk

TANDA-TANDA KEDATANGANNYA

John Hagee

 1 Korintus 15: 51
Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia (misteri)  kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah. Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati.

Yang disebut misteri adalah apa yang Tuhan belum singkapkan kepada gerejaNya. Amerika dan dunia sedang menghadapi virus korona yang mengakibatkan guncangan, ekonomi terancam, media menyebarkan berita-berita palsu dan teror pada masyarakat karena kebencian mereka pada Donald Trump sehingga mereka menyebarkan kebingungan dan kekacauan agar Trump tidak terpilih kembali.

Inilah yang saya percayai mengenai Pengangkatan. Alkitab (KJV) dalam Ibrani 9:28 menyatakan bahwa bagi mereka yang sungguh-sungguh menantikan Dia, Dia akan datang untuk kedua kalinya. Jika Saudara tidak mencari Dia, Saudara tidak akan bersamaNya. Jika Saudara tidak mengantisipasi kedatangan Tuhan, Saudara tidak akan pergi bersama Tuhan. Firman Tuhan mengatakan berjaga dan berdoalah supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi atas bumi.

Setelah gereja diangkat akan ada masa tujuh tahun tribulasi. Tiga setengah tahun pertama disebut masa kesesakan dan tiga setengah tahun berikutnya adalah Kesesakan Besar. Disebut Kesesakan Besar karena akan ada penderitaan yang sungguh tak dapat dimengerti, yang membuat virus korona tidak ada apa-apanya. Ini adalah masa meterai, sangkakala, dan cawan.

Ada dua jenis pengangkatan. Yang pertama Tuhan datang seperti pencuri di tengah malam. Inilah pengangkatan gereja sebagai mempelai Tuhan. Akan berlangsung selama 7 tahun Pesta Pernikahan Anak Domba di Surga sementara di dunia mengalami masa tribulasi. Pengangkatan pertama ini dapat terjadi kapan saja dalam sekejap. Tidak ada tanda-tanda yang dinubuatkan yang perlu terjadi menjelang kedatangan yang pertama ini.

Kedatangan Tuhan yang kedua adalah setelah Pesta Pernikahan Anak Domba di mana Tuhan kembali ke Yerusalem untuk menegakkan kerajaanNya yang kekal. Masa tujuh tahun tribulasi membuat korona hanya seperti piknik saja. Yesus akan datang untuk menghancurkan pasukan musuh yang menganiaya Israel. Firman Tuhan mengatakan darah mengalir tingginya sampai ke kekang kuda dan jauhnya 200 mil. Ini upah bagi bangsa-bangsa antisemit yang dari generasi ke generasi membenci Israel.

 Alkitab mengatakan “Sesungguhnya tidak tertidur dan tidak terlelap Penjaga Israel”. Bangsa Israel punya Pribadi yang terus mengawasi mereka. Yesus, Anak Daud akan datang di Israel menegakkan kerajaan yang kekal.

2 Petrus 3 :3-4
Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. Kata mereka: "Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu?”

Jika Saudara mendengar baik-baik apa yang Alkitab katakan, Saudara akan mendengar jejak kaki Mesias berjalan di atas bukit-bukit kemuliaanNya. 

Dalam 1 Tesalonika 4: 16 (NKJV) Tuhan sendiri akan datang dengan suatu teriakan (with a shout). Ini adalah seruan kemenangan. Kemenangan atas maut, neraka, dan kematian. Saat Yesus mengangkat semua orang kudus yang telah meninggal dari bumi ke surga ini adalah kemenangan atas maut. Dengan suara penghulu malaikat dan sangkakala Allah. Mengapa sangkakala Allah? Sangkakala membawa pengumuman kerajaan. Yesus adalah Raja Damai (Prince of Peace) dan Raja segala Raja. Tuhan datang untuk mengambil apa yang menjadi upahNya. Orang yang mati Tuhan akan dibangkitkan dan mereka yang hidup akan diangkat di awan-awan untuk berjumpa dengan Tuhan dan kita akan bersama-sama dengan Tuhan. Karena itu hiburlah yang lain dengan perkataan ini.

Kedatangan Tuhan kedua adalah perkataan penghiburan. Kehidupan yang akan kita alami akan sangat jauh berbeda dengan kehidupan di dunia. Ini jauh di atas pemikiran manusia. Paulus pernah mengalami diangkat hingga surga ketiga dan saat ia kembali yang dapat dikatakannya bahwa semua yang dialami dan dilihatnya adalah di atas kemampuan berpikir manusia, apa yang telah disiapkan Tuhan bagi orang benar.

Orang mengatakan bahwa yang seperti ini belum pernah terjadi. Salah, sudah terjadi 6 pengangkatan orang-orang dalam Alkitab. Contohnya Elia yang diangkat ke surga dalam kereta berapi. Henokh juga diangkat.  Mereka akan datang kembali di masa tribulasi dan membawa pesan kedatangan Mesias bagi orang Yahudi.

Kisah 1: 11 
"Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."
Dengan cara yang sama, artinya Yesus pergi secara fisik, akan datang secara fisik juga. Dia pergi dengan dapat dilihat, maka kedatanganNya akan terlihat juga. Tuhan akan menampakkan diri dengan cahaya kemuliaanNya yang seperti kilat memancar dari timur ke barat. Timur adalah Yerusalem, barat adalah di mana kita berada.

 Sangkakala akan berbunyi menyatakan kerajaan Tuhan. Bumi akan bergoncang karena orang-orang benar yang telah mati bangkit dan diangkat ke surga. Anak-anak Tuhan diangkat. Berita dunia akan gempar dengan berita utama orang-orang yang menghilang. Berita kedua adalah ekonomi hancur karena anak-anak Tuhan yang membayar pajak dengan taat telah diangkat. Orang-orang akan membanjiri gereja karena mereka sadar mereka telah ditinggal. Pilihan mereka cuma dua, menerima tanda antikris atau kepala mereka dipenggal.

Satu-satunya cara diselamatkan adalah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. 
Banyak orang dari timur dan barat, utara dan selatan akan bertemu di Surga. Tak ada lagi penderitaan, korupsi, berita bohong. Kita akan pergi ke sebuah tempat yang tak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Keluarga-keluarga kita dan orang-orang Kudus yang telah meninggal sebelumnya menantikan kita. Mereka mengenakan jubah dan mahkota dan sedang menyaksikan kita dan berseru, “Lari! Lari! Lari! Perang dengan baik! Finish Strong!”

Tanda utama bahwa kita ada di akhir jaman adalah kelahiran Israel 14 Mei 1948. Israel adalah stopwatch Tuhan. Jika Israel berada di luar tanah mereka, stopwatch berhenti. Jika mereka kembali ke tanah mereka, stopwatch berjalan. 
Mazmur 102:13
Engkau sendiri akan bangun, akan menyayangi Sion, sebab sudah waktunya  untuk mengasihaninya, sudah tiba saatnya.
Yehezkiel melukiskan tulang-tulang kering di lembah bangkit menjadi pasukan besar. Tulang-tulang ini adalah bangsa Israel. Yehezkiel 37:11 mengatakan tulang-tulang ini adalah kaum Israel. Ada beberapa yang mengatakan ini adalah gereja. Bukan, ini adalah bangsa Israel.  Mereka bangkit sebagai sebuah bangsa lagi. Sekarang bangsa Israel menjadi bangsa yang makmur dan kuat. Ini waktu Tuhan menyayangi bangsa Israel yang adalah biji mataNya.

Pemindahan Kedutaan dari Tel Aviv ke Yerusalam adalah historis dan profetis. Pengakuan Dataran Tinggi Golan dan pembatalan perjanjian nuklir Iran adalah apa yang telah dilakukan Presiden Amerika untuk memberkati Israel dan ini memberi keamanan nasional buat Amerika yang lebih besar. 

Tanda akhir jaman lainnya adalah peningkatan pengetahuan. Daniel
Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah  Kitab itu sampai pada akhir zaman;  banyak orang akan menyelidikinya,  dan pengetahuan akan bertambah.

Daniel 12:4
“Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah."
Kita mengalami ledakan teknologi. Ilmu pengetahuan berkembang pesat. 

Tanda akhir jaman lainnya adalah Yerusalem disatukan kembali di tahun 1967 di bawah pemerintahan Israel. Yerusalem diinjak-injak oleh bangsa-bangsa lain sejak pemerintahan Roma sampai tahun 1966.

Lukas 21:24
“…dan Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu. “ Sampai genap zaman bangsa-bangsa, saat Yerusalem kembali ke Israel berarti ini telah digenapi.

 Mazmur 102:16 mengatakan saat TUHAN membangun kembali Sion, Dia akan menampakkan diri dalam kemuliaan-Nya.” 
Zefanya 3:17 mengatakan “Jangan takut Sion. TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan Ia bergirang karena engkau dengan sukacita.” 
Yerusalem akan menjadi pusat pemerintahan 1000 tahun. Ini adalah kota di mana Tuhan Yesus akan disembah oleh raja-raja. 

Tanda berikutnya adalah televisi internasional. Wahyu 11 menyatakan kedatangan 2 saksi (Elia dan Henokh menurut Pastor John Hagee). Setelah pelayanan mereka selesai antikris membunuh mereka. Kebangkitan mereka disaksikan oleh seluruh dunia secara serentak. Di tahun 1945, tahun 1950 ini masih misteri karena belum ada televisi internasional. Sekarang siaran televisi dapat disaksikan seluruh dunia.
Firman Tuhan mengatakan Injil diberitakan ke seluruh dunia dan baru tiba kesudahannya. 

Tanda berikutnya adalah perang nuklir. Zakaria 14:12
“kepada segala bangsa yang memerangi Yerusalem: daging mereka akan menjadi busuk, sementara mereka masih berdiri, mata mereka akan menjadi busuk dalam lekuknya dan lidah mereka akan menjadi busuk (meleleh) dalam mulut mereka.”
Radiasi nuklir dapat menyebabkan lidah meleleh sebelum tubuh si korban jatuh ke tanah.

2 Petrus 3:10
Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.

Perang dengan wabah penyakit. Kitab Wahyu mengatakan harinya akan datang bahwa perang global akan dilakukan dengan wabah. Dengan wabah dan dengan pasukan 200 juta. Negara mana yang memiliki 200 juta pasukan? Alkitab mengatakan sepertiga bumi akan mati. Kita melihat virus korona sebagai pandemi. Kita sekarang tahu penyebaran wabah ke seluruh dunia adalah mungkin. 
Sekarang sudah ada teknologi untuk menelusuri jejak setiap orang di bumi, juga untuk merekam pembicaraan telepon siapapun di dunia ini. Kita sudah sampai pada waktu di mana setiap orang dapat ditelusuri jejaknya. 
Bicara kepada setiap orang anggota keluarga yang belum diselamatkan.

 Ceritakan waktu kedatangan Tuhan sudah dekat. Ajak mereka berdoa. Saat Saudara berdoa kemuliaan Tuhan akan memenuhi ruangan. Penginjilan itu tidak sulit. Pesan yang sama sejak 2000 tahun yang lalu bahwa Yesus adalah Anak Allah. 

Bagi mereka yang mengeraskan hati kita terus doakan mereka. Kesaksian Pastor John Hagee, ibunya dengan sekelompok ibu-ibu berdoa baginya. Ibunya tahu bahwa jika John diajak bicara ia akan mendebat, ia mendebat kotbah-kotbah pendeta manapun, tidak ada yang mempan menyentuh John Hagee, namun doa ibunya membuat dia bertobat.

Translate By Imelda Seloadji

Komentar

Postingan Populer