DNA ILAHI

DNA ILAHI

*DNA ILAHI*


Chuck Pierce: Perang Darah

Inti:

1. Jangan terbelenggu dengan pengetahuan kita yang sudah lalu. Harus bersedia mendengar apa yang Roh katakan sekarang. Saya (Chuck Pierce) melihat diri saya dilepaskan dari tujuh ikatan. Tuhan katakan Tuhan akan memperlihatkan satu persatu apa saja ikatan itu. Memang ini adalah sebuah proses. 

2. Ada dua siklus dalam darah kita: siklus berkat (blessing cycle) dan siklus pelanggaran (iniquity cycle).

3. Siklus kehidupan dari Tuhan dari Alfa sampai Omega:
1. dalam kandungan, 2. kelahiran secara fisik, 3. masa pertanggungjawaban, 4. kelahiran baru, 5. terima pengharapan, 6. kematangan iman, 7. demonstrasi, 8. manifestasi, 9. disempurnakan.
Perhatikan: di tiap tahapan ini setan sudah ada di depan. Yang dia inginkan adalah menghancurkan siklus kehidupan tersebut.
Adalah pilihan kita:
- Apakah Saudara mau dipulihkan sempurna?
- Apakah Saudara mau disembuhkan?
- Apakah Saudara mau berkelimpahan?
- Apakah Saudara takut memasuki sesuatu yang baru?
- Apakah Saudara mau melangkah maju?

4. Kebebasan (deliverance) artinya:
- Diselamatkan dari bahaya (yang akan datang)
- Dibebaskan dari penjara
- Bertahan (survival) di dalam pertempuran dan pembuangan
- Memberi diri untuk menebus yang lain
Seorang pembebas (deliverer) adalah seorang agen yang telah diperintahkan dan ditugaskan melakukan hal-hal di atas.

5. Pertobatan adalah anugerah dari Tuhan yang membuat pikiran kita berubah. Pertobatan memerlukan tindakan iman sehingga jalan kita berubah. Pertobatan tidak datang hanya sekedar karena Saudara ingin bertobat. Harus ada tindakan iman. Itu sebabnya Saudara dibaptis. Bertindak, melangkah untuk berubah. 

6. Pertobatan memerlukan orang tersebut mendesak (pressing into) kepada Tuhan untuk:
- Perubahan intelektual (kesadaran untuk tidak berdosa lagi)
- Perubahan emosional (hati adalah tempat pikiran dan perasaan, tempatkan emosi Saudara di tempat peristirahatan Tuhan  (Abiding Place).
- Perubahan kehendak (volition) 

Janice Sweeney:

7. Ada pembebas-pembebas yang Tuhan kirimkan dalam hidup saya, tentu yang pertama adalah Tuhan, dan orang-orang yang Tuhan kirim dalam hidup kita untuk memperkatakan kebebasan dan memulai proses pembebasan bagi hidup saya. Siapapun yang Tuhan pakai pada berbagai tingkatan kehidupan Saudara itu dirancang dengan baik seperti keselamatan Saudara dan pada waktunya Saudara berkata, “Tuhan aku memilih DiriMu”, Tuhan akan menghembuskan kehidupanNya ke dalam roh Saudara dan Roh Saudara menjadi hidup.

8. Saat kita bertanya mengapa kita belum melihat tanda-tanda dan keajaiban secara konsisten, Tuhan katakan: Diperlukan kantong anggur karakterKu untuk melepaskan satu sifatKu. Jadi saya sadari ini masalah karakter.

9. Tuhan katakan, “Rohmu menjadi kantong anggur dan Roh Kudus adalah anggurnya. Apa yang ada di dalam jiwamu, apa yang ada dalam garis darahmu, sistem kepercayaan Saudara itulah yang menjadi penghalang kuasa Roh Kudus untuk mengalir secara penuh. 

10. Darah Yesus yang mengalir dalam diri kita membawa kemuliaan Allah, Tanda identitas tertinggi kita adalah kemuliaan Allah, sebagai anak-anak Allah yang Mahatinggi. 

11. Dalam Lukas 3 kita temukan bahwa nafas yang Tuhan hembuskan kepada Adam adalah sama dengan nafas darah yang Tuhan hembuskan ke dalam kandungan Maria. Seperti inilah pengalaman kelahiran baru. Jadi kelahiran baru adalah kelahiran kembali roh kita. 

12. Pertemuan kita bergeser dari pengajaran dan persekutuan (fellowship) kepada demonstrasi dan penetapan hukum (legislation). Kita bergerak dari orang yang diidentifikasi oleh suatu keadaan menjadi orang-orang yang mengubah keadaan. 

13. Pelayanan kita bergeser dari menjawab pertanyaan-pertanyaan meski kita melakukannya, tetapi “Apa yang Kau katakan Tuhan, apa yang Kau tunjuk dengan jariMu, Tuhan”. Menyatakan dengan jari Tuhan apa yang menyebabkan seseorang terikat. Ini adalah kunci. Yesus mengatakan, “Saat Aku mengusir setan dengan jari Tuhan, kerajaan Allah sudah datang kepadamu.” Garis darah kita dilepaskan dari semua roh familiar yang menghambat destiny karena mereka tidak bisa menghalangi kemuliaan Allah.

14. Fokus bergeser daripada apa yang musuh kerjakan kepada karunia kemampuan mental (mental ability) yang benteng-benteng musuh coba halangi datang kepada gereja Tuhan. Musuh mencoba menghalangi karunia besar ini untuk datang kepada Saudara. 

15. Saat kita lahir baru, Tuhan memperkatakan hasil akhir. Tuhan tidak menciptakan pribadi yang tidak mampu untuk menang. Tuhan mengatakan, “Aku bagimu. Aku menginginkanmu untuk menang.” Saat Iblis mencoba menghentikan, berarti ada karunia besar di situ. 

16. Yesaya 53: 5 “Dia diremukkan oleh kejahatan kita” (He was bruised by our iniquities – Dia menjadi memar karena pelanggaran kita.”) Masalah garis darah. Memar artinya pembuluh darah mengalami luka dan mengakibatkan perubahan warna pada kulit. Perubahan identitas terjadi pada kita saat garis darah kita diputuskan.Yesus emngalami memar sampai menjadi hitam di kayu salib karena pelanggaran kita. 

17. Beginilah familial spirit bekerja. Kata familiar ini berakar dari kata ayah. Apa yang diturunkan dari generasi ke generasi, sistem kepercayaan agama diturunkan dari generasi ke generasi tanpa kita bertanya mengapa kita melakukan ini dan mengapa mempercayai itu. Tapi Tuhan dengan kemuliaan dan hikmatNya menaruh seorang Musa di setiap generasi. Tuhan menaruh Musa yang mengatakan, “Dengarkan. Engkau harus pergi dari perbudakan ini. Aku tidak mendisainmu untuk seperti ini. Keluar. Aku punya tempat yang lebih baik bagimu. Keluar dari tempat itu dan biarkan Aku membawamu ke tanah perjanjian.”
Familial adalah apa yang berjalan dalam darah. Garis darah yang natural menjadi jalan bagi rencana si musuh dan menghalangi rencana Tuhan bagi Saudara. 

18. Kata karakter berasal dari “charisma”. Ini artinya pengaruh ilahi. Buat roh manusiamu yang telah dilahirkan kembali dan direfleksikan lewat kehidupanmu. Ini adalah tingkatan zoe yang menyebabkan engkau terlihat berbeda. Kemuliaan Tuhan yang di dalam sini. Kemuliaan yang Yesus katakan “Kemuliaan yang Kau berikan padaku.” 

19. Tuhan bekerja dari Abraham, Ishak, Yakub. Ada benang yang Tuhan tetapkan lewat garis darah. Lihatlah Musa. Di tiap generasi ada yang mengambil benang itu dan membawanya sehingga generasi berikutnya dapat melihat apa yang Tuhan punya bagi mereka. Dan di setiap peristiwa ada bangunan yang disusun, lapis demi lapis sampai kita melihat gambaran keseluruhannya. Tuhan memilih kita dengan tanganNya untuk waktu yang seperti ini sekarang. 

20. Tuhan katakan kepada saya untuk pergi ke Corinth, Mississippi tempat saya dilahirkan. Ibu dan nenek saya dikuburkan di sana. Dia ingin saya kembali ke sana, ke makam dan putuskan sistem kepercayaan di mana saya dibesarkan dengan Teologi Penggantian (Replacement Theology – bahwa gereja menggantikan Israel jasmani sebagai umat Tuhan) dan Cessasionisme (Cessationism – pandangan teologi bahwa mujizat sudah berakhir di era para rasul). Saya berkata, “Tuhan saya sudah bertobat dari itu semua.” Tapi Tuhan katakan, “Ya, tapi kamu belum putuskan dari garis darah.” Saya jawab ya dan saya pergi ke Corinth. Saya tidak tahu sebetulnya di mana persisnya makamnya tetapi Tuhan menunjukkan dan saya patahkan garis darah. Tuhan katakan ikatan jiwa tidak hanya bersifat seksual. Ada ikatan jiwa antara ibu dengan bayi dalam kandungan. Jika ibu mengalami ketakutan, kesedihan, apapun yang dirasakan Ibu itu turun kepada bayinya. 

Chuck Pierce

21. Familial adalah struktur dosa di mana Saudara sudah menjadi familiar dengan itu. Roh Allah bekerja melalui darah, namun roh-roh jahat juga bekerja dengan garis darah familial. Jadi saat seseorang mati, familial spirit mencari orang di mana dia dapat menjadi rumahnya. Ia akan mencari pola sama yang belum direkonsiliasi dalam generasi berikutnya. Itu sebabnya kakek yang mabuk, ayah yang mabuk, anak yang mabuk. Roh bunuh diri juga termasuk. 

22. Saudara mulai merasakan hadirat Tuhan, Saudara mulai mendengar suara Tuhan, Saudara merasakan ada suara-suara yang berperang dalam diri Saudara. Jika familial spirit menemukan jalannya dalam darah Saudara, dia akan memakai Saudara untuk meneruskan pelanggaran dalam darah Saudara. Pelanggaran ini membuat jalinan dalam DNA. Saudara harus bisa membongkar (decode) ini. Ini adalah roh jahat yang bersaing dalam darah Saudara.

23. Saya (Chuck Pierce) saat berusia 18 tahun pernah melakukan sesuatu dan saya berkata kepada Tuhan bahwa saya tidak ingin melakukan hal ini. Tuhan mengatakan bahwa ada musuh memiliki suatu tumpuan (toehold) dalam hati saya. Jika saya tidak Tarik keluar tumpuan itu dari hati saya, dia akan terus meyakinkan saya untuk melakukan kesalahan itu. Saya pergi ke suatu tempat di mana kami pernah tinggal di Houston. Ada kebun dan kami mencari titik-titik tertentu, menggali lobang dan di dalam lobang terdapat bagian yang disemen. Saat dibongkar saya merasakan sesuatu keluar dari diri saya. Saya memegang palu dan rasanya ingin melemparnya. Saya berseru kepada Tuhan, “Tuhan, apa ini?” Saya mendapat manifestasi di mana saya kembali ke saat saya berusia 8 tahun dan ada familial spirit, tiba-tiba saya mengingat setiap kata yang dikatakan nenek saya kepada saya, yang adalah sebuah mantra. Saya mulai memerintahkan mantra itu untuk pergi, apapun yang masih di tubuh saya untuk dipatahkan dan pergi. Saya bisa melihat dengan mata saya itu meninggalkan tubuh saya. Saya dibebaskan secara total dari familial spirit itu.

24. Di tahun 1994 atau 1992 saya menghadiri pertemuan orang asli Amerika. Tiba-tiba sesuatu bergetar dalam diri saya dan tekanan darah saya naik tinggi sekali. Saya bertanya ada apa dengan pertemuan ini. Tuhan membawa saya ke suatu tempat di mana ada batas wilayah yang saya langgar. Ibu saya mengatakan jangan lewati batas itu tapi saya melewatinya. Saya pergi ke gereja dan Linda sedang memimpin Perjamuan. Dia berkata buka tanganmu dan pikirkan tangan Tuhan. Saat saya membuka tangan saya, saya melihat familial spirit muncul di tangan saya. Daripada menyembunyikannya, saya lari ke depan dan minta Linda berdoa untuk saya. Saya tidak peduli, saya ingin bebas dari roh jahat ini. Jangan biarkan kesombongan rohani menghalangi kebebasan Anda. Satu-satunya penyebab Saudara terus dalam tipuan (deception) adalah kesombongan. 

25. Jika Saudara tidak mendesak untuk bebas Saudara tidak akan sampai pada kepenuhan. Mari kita berdiri dan minta Tuhan singkapkan semua yang menghalangi destiny kita dan kita minta Tuhan menyingkirkan semua penghalang ini. 

26. Ini tentang iman dan keinginan kita untuk membersihkan garis darah kita dari semua penghalang tujuan ilahi hidup kita. Saat kita menyingkirkan semua penghalang-penghalang destiny yaitu roh-roh familial ini, semua perkataan profetik yang Tuhan pernah berikan mengalir dalam kita. Semua talenta, kemampuan, jubah, karunia, bahkan yang belum diambil oleh generasi sebelumnya, kita minta Tuhan datang pada kita dan biarlah ini mengalir dalam garis darah kita.

Ditulis Oleh Bernike Imelda
Sumber Youtube : https://youtu.be/T1Yk52Y1Evw

Komentar

Postingan Populer