KOTBAH TERAKHIR PS DANIEL KRESTIANTO 30 JUNI 2020

*KOTBAH TERAKHIR PS DANIEL KRESTIANTO*
*ARK OF CHRIST BANDUNG*
*SENIN 6 JULI 2020*
*PS DANIEL KRESTIANTO*


Tuhan Yesus ajar kami untuk Taat dan Setia di Jalan Yang Kau Beri.

Sejujurnya dari apa yang kita lakukan itu mencerminkan kehidupan kita.

Seringkali kita masih curiga dengan Tuhan. Tuhan mau sediakan yang terbaik untuk hidup kita.

Tuhan Yesus katakan : Bukankah Aku Sudah Membayar Semuanya.

Jika kita *Tinggal di Dalam Tuhan Yesus* maka kita akan menikmati semuanya. Saya tahu bahwa Untuk Tinggal di dalam Tuhan Yesus itu tidaklah mudah. Untuk Tinggal di dalam Tuhan Yesus perlu perjuangan, kita perlu memaksakan diri untuk tinggal di dalam Tuhan Yesus.

*TINGGAL DI DALAM TUHAN*

Yohanes 15:7 (TB)  Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Untuk Tinggal di dalam Tuhan Yesus kita perlu minta tolong Roh Kudus. Karena hanya Roh Kudus yang bisa memampukan kita untuk tinggal di dalam Tuhan.

*Kita harus Tunduk kepada Tuhan dan memaksakan diri serta minta Roh Kudus memampukan kita supaya kita bisa Tinggal di dalam Tuhan Yesus*

Ketika kita menantikan Janji Tuhan, kita jangan diam saja, kita harus mengerjakan bagian kita.

Lukas 15:17-19 (TB)  Lalu ia menyadari keadaannya, katanya: Betapa banyaknya orang upahan bapaku yang berlimpah-limpah makanannya, tetapi aku di sini mati kelaparan.
Aku akan bangkit dan pergi kepada bapaku dan berkata kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa,
aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa; jadikanlah aku sebagai salah seorang upahan bapa.

Seperti Anak Bungsu yang terbilang : Kita harus *Sadar, Bertobat dan Mau Kembali kepada Bapa*

Mari kita ambil satu langkah untuk kembali kepada Bapa, ini menandakan bahwa kita benar-benar bertobat. Kita memerlukan Pimpinan Roh Kudus di dalam hidup kita.

Ada banyak orang yang belajar Firman Tuhan namun mereka tidak menjadi Pelaku Firman Tuhan. Ayo kita menjadi Pelaku-pelaku Firman Tuhan.

Ayo kita jangan menghakimi orang lain. Bersama dengan Roh Kudus kita menjadi Pelaku Firman Tuhan.

Ayo kita harus jadi Pelaku Firman Tuhan, Jadi Berkat buat lingkungan kita.

*Ingat Kita ini Paralon Yang Menjadi Saluran Berkat Tuhan* Sehingga masyarakat sekitar kita menikmati Berkat Tuhan.*

*MAZMUR 23 - TUHAN ADALAH GEMBALAKU*

Minta Pimpinan Roh Kudus supaya kita bisa menangkap Firman Tuhan.

*TUHAN GEMBALAKU YANG BAIK*

Mazmur 23:1 (TB)  Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. 

Apakah kita bisa mengatakan Tuhan Gembalaku ? Apapun yang terjadi di dalam hidup ku untuk kebaikan ku.

Dalam hidup kita harus keluar Pujian kepada Tuhan Yesus.

Seorang Gembala tahu Tugas dan bagiannya. Gembala mempunyai tugas *mengurus, menyediakan makanan dan membekali domba-domba nya*

Gembala yang baik mengenal domba-domba nya.

Domba harus percaya kepada Gembala nya. *Ciri-ciri Domba yang Percaya Kepada Gembala* : Domba mau berbaring di Padang Rumput Hijau sambil mengunyah makanan.

*Ada Jaminan Pemeliharaan Tuhan : Kita Tidak akan Kekurangan apapun*

Daud adalah Seorang Gembala, Dia yang membuka dan menerima Mazmur 23.

Jika kita mengalami kekurangan dalam hidup kita, kita harus koreksi diri.

Jika keinginan kita belum digenapi berarti itu belum waktunya Tuhan.

*Kita harus Siapkan WADAH : Supaya Ketika Suatu waktu Berkat Tuhan dicurahkan, wadah kita siap dan tidak pecah wadahnya*

Berapa banyak orang yang sudah diberkati oleh Tuhan, mereka lupa Tuhan dan berubah menjadi tidak setia.

Berkat Tuhan bisa ditunda jika wadahnya belum siap. Apapun yang terjadi di dalam hidup kita kita harus tetap katakan Tuhan Yesus baik.

*Ingat Kebaikan Tuhan di dalam hidup kita* Jika kita mengingat kebaikan Tuhan senantiasa maka iman kita bangkit dan menjadi kuat.

Kesaksian :  *Ketika anak saya berumur setahun, pada waktu itu saya baru memasuki lima tahun pelayanan, anak saya sakit, panas tinggi, dia teriak-teriak tidak bisa melihat. Waktu itu saya sulit untuk mengatakan bahwa Tuhan itu baik.* Kita harus mengingat semua kebaikan Tuhan dalam hidup kita. Biarkan Imanmu sampai teguh. Biarkan Roh Kudus mengingatkan kita Kebaikan Tuhan didalam hidup kita. Dia memampukan saya dan istri saya sehingga Mukjizat terjadi, anak saya sembuh.

Biarkan Tuhan mendidik hidup kita. Ijinkan Tuhan mendidik hidup kita.

Hosea 4:6 (TB)  Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu. 

Nabi Hosea berkata UmatKu binasa karena tidak mengenal Allah nya. Kita harus mengalami Pengalaman Bersama Tuhan. Kita harus mengalami Pengalaman Bersama Tuhan : Kita Alami El Shaddai, Jehovah Jireh, Jehovah Rohi dan lain-lain.

Kesaksian : Selama Tiga Bulan PSBB saya mengalami namanya Jehovah Jireh. Saya tidak pergi ke mana-mana, pelayanan semua di Cancel. Saya mengalami namanya Jehovah Jireh saat saya tidak berkeliling kotbah. Ketika di rumah setiap pagi saya melakukan bagian saya, berkat Tuhan itu datang.

Destiny Saya adalah *Penginjilan*

Kita harus melakukan *Perintah Tuhan* dalam Ketaatan.

Tuhan menyuruh saya membangun Pasukan Imam di seluruh Indonesia melalui Doa Pagi Streaming. Saya menyiapkan wadah melalui Doa Pagi. Saya bangun jam setengah empat. Jam empat pagi saya masuk Doa Tabut bersama keluarga. Setelah itu saya sambung dengan Doa Pagi Streaming.

Tuhan Yesus menggenapi apa yang kita inginkan, Setiap Kebutuhan dan setiap impian kita.

*IA MEMBARINGKAN AKU*

Mazmur 23:2-3 (TB)  Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; 
Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. 

Seekor domba jika ia masih curiga dengan Gembala maka ia tidak mau membaringkan dirinya. Domba itu akan lari ke sana ke mari

Seringkali kita ketakutan dengan sesuatu yang tidak berwujud. Jika kita tinggal di dalam Tuhan maka apa saja yang kita minta Tuhan Yesus memberikan kepada kita.

Contoh : John G Lake adalah Seorang Rasul, ketika ia menghadapi pandemi ia tidak menjadi takut. Ia minta virus ditempelkan ke tangannya. Setiap virus ditempelkan pada tangan John G Lake maka virus-virus itu mati.

Kita jangan jago teori saja tapi juga kita harus praktek dan alami.

Tuhan Yesus mengatakan *Jangan Kuatir* Apapun yang Tuhan ijinkan terjadi adalah baik untuk hidup kita.

Kita harus membuka hati untuk *Didikan Tuhan*

Ini Waktunya kita mengunyah Firman Tuhan banyak-banyak. Kita harus membaca Alkitab banyak-banyak.

Pikiran kita harus sejalan dengan Pikiran Tuhan. Kita harus percaya bahwa Rancangan Tuhan itu baik.

Tuhan Yesus sangat rindu bersekutu dengan kita.

*Tuhan Yesus Sudah Sediakan Semua nya*
*Jika Tuhan berbicara kepada kita, kita jangan banyak pertimbangan dan jangan menggunakan pikiran kita.*

Kita harus belajar *Glinding Wae dan mengikuti Roh Kudus step by step* 

Kita akan melihat sesuatu yang tidak ada menjadi ada.

Mari Kita percaya kepada Gembala. Pada saat musim panas, domba bulunya yang tebal akan digunting habis. Domba yang dipangkas bulunya tidak akan kepanasan.

Ketika dicukur bulunya domba yang curiga kepada Gembala, domba akan lari ke sana ke mari. Jika domba masih tetap nakal domba itu akan "dibanting" oleh Gembala. Itu adalah peringatan buat domba yang nakal.

Jika kita nurut sama Tuhan maka kita akan menikmati Berkat Tuhan. Jika kita mengalami didikan Tuhan kita harus mengucap syukur.

Kita harus jadi berkat buat Gembala dan lingkungan kita 

Tuhan Yesus akan membawa kita ke air yang tenang. Dalam terjemahan lain Air Yang Membawa Ketenangan.

Tuhan memberikan kita Roh Kudus. Roh Kudus yang membimbing kita dan memberikan ketenangan kepada kita.

Saya dan beberapa Hamba Tuhan melihat Di Surga Semua Sudah Tersedia. Saya melihat di meja semua tersedia, saya melihat ada banyak organ-organ tubuh manusia disediakan untuk mengganti organ-organ tubuh yang rusak.

*Ini Waktunya kita Mengenal Tuhan Yesus. Kita harus memutuskan untuk Tinggal di dalam Tuhan atau tidak ? Mari Kita ambil keputusan untuk tinggal di dalam Tuhan.*

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer