POHON KORMA DAN POHON ARAS

*JANJI TUHAN UNTUK PRIBADI*
*Kamis 30 JULI 2020*
*POHON KORMA DAN POHON ARAS*


Shalom
Hari ini saya mulai kembali Doa dan Puasa Untuk Propinsi Jawa Barat. Roh Kudus mengingatkan kembali kepada saya tentang Rhema dari Tuhan tentang Perjanjian Pohon Korma dan Pohon Aras dalam hidup saya pribadi.

*Mazmur 92:12 (TB)  (92-13) Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon;*

*POHON KORMA*

Pohon Korma dalam bahasa aslinya H8558 - tamar תָּמָר. Korma (Ibrani: תָּמָר - TAMAR).


*RHEMA DARI ROH KUDUS*

*Seperti Pohon Korma Dapat Tumbuh Subur dikondisi yang sangat ekstrim panas.*

Tuhan Yesus memberikan Jaminan Kepada Saya bahwa saya bisa hidup di dalam kondisi yang ekstrim. Disetiap Musim Tuhan Selalu memelihara hidup saya dan saya selalu bertumbuh subur seperti Pohon Korma.

*Mempunyai Akar Yang Sangat Dalam*

Pohon Korma dalam hidup di Padang Gurun akarnya terus mencari sumber mata air, akar pohon Korma dapat menembus batu yang menghalanginya untuk mendapatkan mata air.

Hidup saya ketika saya melewati Padang Gurun, hidup saya semakin berakar dalam, saya semakin melekat pada Tuhan. Tuhan Yesus memberikan Jaminan Pemeliharaan dan saya bisa menemukan mata air yang berbual-bual.

*Pohon Korma Bertumbuh Lurus ke atas dan Tahan Dengan Tiupan Angin Kencang*

Tuhan Yesus memberikan Rhema untuk hidup saya bahwa saya harus tetap Fokus pada Tuhan. Akar kita harus kuat dan dalam sehingga saya tidak mudah tergoyahkan oleh hembusan angin kencang yang melanda hidup saya.

*Pohon Korma Menghasilkan Buah yang sangat banyak dan Mengandung Nutrisi dan Vitamin yang sangat tinggi*

Hidup saya pribadi harus menghasilkan buah yang sangat banyak. Buah yang saya hasilkan melalui talenta saya menulis, orang-orang yang membacanya mendapatkan makanan yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi.

*POHON ARAS*

Pohon Aras/ Cedar (Ibrani: אֶרֶז - 'EREZ).

(Mazmur 92:13)
Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon.

Pohon aras digambarkan oleh Pemazmur sebagai orang benar. Pohon aras dalam bahasa Ibrani adalah 'erez' dan bahasa Yunani 'kedros'. Pohon aras sekarang ini pohon yang langka dan dilindungi. Pohon ini terkenal karena kayunya dipakai oleh raja Daud untuk membangun istananya (2 Samuel 5:11) dan untuk mendirikan Bait Allah oleh Salomo (1 Raja-raja 5:6-10). Firman Tuhan menyatakan orang benar seperti pohon aras di Libanon. Apakah yang menjadi keunggulan dari pohon aras? Mari kita belajar beberapa hal dari pohon aras ini.

Pertama, pohon aras memiliki kayu yang sangat keras dan tahan lama. Karena itu tidak aneh kayu pohon ini digunakan untuk rumah Tuhan dan rumah para raja, sebab kualitasnya yang sangat baik. Hidup kita pun harus memiliki kualitas yang baik, yaitu iman yang kuat. Iman kita tidak boleh digoyahkan dan diombang-ambingkan oleh pencobaan. Sayangnya sekarang ini tidak sedikit anak-anak Tuhan mulai lemah imannya karena kondisi dunia yang jahat.

Kedua, pohon aras memiliki aroma yang khas karena kaya akan resin. Aroma dengan wangi yag khas membuat kayu ini disenangi oleh para pemakainya. Demikian juga dengan kehidupan kita, seharusnya mempunyai wangi yang khas dalam dunia ini, yakni wangi Kristus (2 Korintus 2:15). Hidup memancarkan harum Kristus berarti hidup yang dapat membuat orang tertarik kepada kebenaran di dalam Kristus dan hidup yang penuh dengan perbuatan baik yang memuliakan Allah. Inilah yang akan membedakan kita dengan mereka yang tidak mengenal Kristus.

Ketiga, pohon aras mampu bertahan dalam kondisi dingin. Aras mampu bertahan dalam cuaca bertemperatur minus 25 derajat Celcius. Artinya, pohon aras mampu bertahan dalam kondisi yang tidak baik sekalipun. Hal ini memberi pelajaran bagi kita, kita harus menjadi orang-orang yang mampu bertahan dalam kondisi apapun dalam dunia, sebab kita mempunyai Kristus yang memampukan kita (Filipi 4:13). Kita adalah orang-orang yang tahan uji.

Biarlah kita senantiasa menjadi umat yang kuat dan bertahan dalam segala keadaan, agar hidup kita terus dipakai Tuhan.

Hari ini saya Terima Janji Tuhan : Saya Terima Perjanjian Pohon Korma dan Pohon Aras. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin

Only By His Grace


Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer