DIVINE PROMOTION

*DIVINE PROMOTION*
*IBADAH RAYA ONLINE PAGI*
*JKI HIGHER THAN EVER*
*MINGGU 02 AGUSTUS 2020*
*Pdt Victor Kristijanto Purnomo*


Shalom

Saudara-saudara ada Banyak dari kita ingin semua berhasil untuk semua yang kita kerjakan, tetapi banyak yang tidak mau kerjakan semua yang Kerajaan Surga perintahkan.

Jika kita mengikuti semua Manual Boom yang diberikan oleh Tuhan kepada kita maka apa yang kita kerjakan semuanya berhasil.

Hari ini kita akan belajar tentang *DIVINE PROMOTION* Kita belajar dari Tokoh Alkitab yang bernama Yosua.

*Syarat-Syarat Untuk Mendapatkan Divine Promotion :*

*HATI YANG TIDAK MUDAH KOMPLAIN*

Keluaran 17:9-11, 14 (TB)  Musa berkata kepada Yosua: "Pilihlah orang-orang bagi kita, lalu keluarlah berperang melawan orang Amalek, besok aku akan berdiri di puncak bukit itu dengan memegang tongkat Allah di tanganku."
Lalu Yosua melakukan seperti yang dikatakan Musa kepadanya dan berperang melawan orang Amalek; tetapi Musa, Harun dan Hur telah naik ke puncak bukit.
Dan terjadilah, apabila Musa mengangkat tangannya, lebih kuatlah Israel, tetapi apabila ia menurunkan tangannya, lebih kuatlah Amalek.
Kemudian berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Tuliskanlah semuanya ini dalam sebuah kitab sebagai tanda peringatan, dan ingatkanlah ke telinga Yosua, bahwa Aku akan menghapuskan sama sekali ingatan kepada Amalek dari kolong langit."

Ini adalah Peperangan Pertama Kali yang dialami oleh Bangsa Israel sejak mereka keluar dari Mesir. Peperangan Pertama yang dipimpin oleh Yosua. Yosua pada waktu itu masih sangat muda dan belum berpengalaman. Musa ditopang oleh Harun dan Hur diatas Gunung. Senjata yang ada ditangan Musa adalah Tongkat. 

Yosua tidak pernah komplain, ia membawa bangsa Israel berperang melawan Bangsa Amalek tanpa persenjataan. Yosua berperang melawan Bangsa Amalek, Yosua tidak pernah komplain walaupun resikonya adalah ia mati di dalam peperangan.

*Tongkat kayu yang diangkat oleh Musa sebagai Tindakan Profetik pada waktu itu. Tongkat melambangkan bahwa Musa Meninggikan Tuhan.*

Musa mengerjakan tugas nya masing-masing dan Yosua juga mengerjakan tugas nya.

Yosua mengalahkan Orang-orang Amalek demikian pula didalam hidup kita Tuhan memberikan Kepada Kita Otoritas dan Kuasa untuk mengalahkan semua Amalek didalam hidup kita.

*HATI YANG SETIA*

Keluaran 24:12-13 (TB)  TUHAN berfirman kepada Musa: "Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung, dan tinggallah di sana, maka Aku akan memberikan kepadamu loh batu, yakni hukum dan perintah, yang telah Kutuliskan untuk diajarkan kepada mereka." 
Lalu bangunlah Musa dengan Yosua, abdinya, maka naiklah Musa ke atas gunung Allah itu. 

Musa *Pairing atau Berpasangan* dengan Tuhan. Selama Empat Puluh Hari Musa bertemu dengan Tuhan diatas Gunung. Musa mendapatkan perintah untuk mendirikan Tabernakel atau Kemah Pertemuan. Musa bisa menangkap Desain yang dari Tuhan dan dulu belum ada Laptop dan Musa bisa menangkap Desain itu didalam otaknya. Ketika kita berpasangan dengan Tuhan kita mendapatkan Kecerdasan Dari Tuhan.

Demikian pula dengan Yosua, ia dengan setia menunggu Musa dikaki gunung. Selama Empat Puluh Hari Yosua menantikan Musa dengan setia 

*HATI YANG HAUS AKAN TUHAN*


Keluaran 33:11 (TB)  Dan TUHAN berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka seperti seorang berbicara kepada temannya; kemudian kembalilah ia ke perkemahan. Tetapi abdinya, Yosua bin Nun, seorang yang masih muda, tidaklah meninggalkan kemah itu. 

Ketika Musa Masuk Ke dalam Kemah Pertemuan untuk bertemu dengan Tuhan. Yosua Hanya Menunggu Didepan Kemah Pertemuan. Yosua tidak bisa masuk ke dalam Kemah Pertemuan karena Ia dari Suku Efraim. 

Suku Efraim tidak boleh masuk ke dalam Kemah Pertemuan. Yosua tetap berada diluar Kemah Pertemuan walaupun Musa sudah meninggalkan Kemah Pertemuan. Yosua menunggu dan menantikan Kehadiran Tuhan karena dia Haus akan Tuhan.

Yosua menantikan remah-remahnya sama dengan Perempuan Siro Fenesia yang menantikan remah-remahnya dari meja Tuannya.

Yosua melewati setiap rintangan dalam hidup dia sampai Tuhan menjumpai dia diluar Kemah Pertemuan.

Kita harus belajar berani menabrak semua halangan dan rintangan yang menghalangi kita untuk datang ke Tuhan.


*SPIRIT OF EXCELLENT*

Keluaran 33:11 (TB)  Dan TUHAN berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka seperti seorang berbicara kepada temannya; kemudian kembalilah ia ke perkemahan. Tetapi abdinya, Yosua bin Nun, seorang yang masih muda, tidaklah meninggalkan kemah itu. 

Yosua Memiliki Roh Yang Berbeda, Ia dan Kaleb berbeda dengan 10 Pengintai Yang Lain. Yosua bisa melihat dari Sisi Tuhan dan Ia bisa melihat dengan Ketepatan.

*PENUH DENGAN ROH KUDUS*

Bilangan 27:18-20 (TB)  Lalu TUHAN berfirman kepada Musa: "Ambillah Yosua bin Nun, seorang yang penuh roh, letakkanlah tanganmu atasnya, 
suruhlah ia berdiri di depan imam Eleazar dan di depan segenap umat, lalu berikanlah kepadanya perintahmu di depan mata mereka itu
dan berilah dia sebagian dari kewibawaanmu, supaya segenap umat Israel mendengarkan dia. 

Untuk Kita Dapat *Divine Promotion* kita harus *Dipenuhi oleh Roh Kudus*

*HATINYA KUAT*

Ulangan 31:7 (TB)  Lalu Musa memanggil Yosua dan berkata kepadanya di depan seluruh orang Israel: "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkau akan masuk bersama-sama dengan bangsa ini ke negeri yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyang mereka untuk memberikannya kepada mereka, dan engkau akan memimpin mereka sampai mereka memilikinya.

Tuhan Yesus ingin kita mempunyai Hati yang Kuat. Yosua juga disuruh oleh Tuhan untuk menguatkan hati saat dia membawa Bangsa Israel bmasuk ke dalam Tanah Perjanjian.

Kita harus mengebaskan semua roh Baper (bawa perasaan) didalam hidup kita. Jangan sampai kita ijinkan kemarahan, kekecewaan, kebencian, kepahitan tinggal di dalam hidup kita.

*HATI YANG TEGAS DAN TEGUH*

Yosua 24:15 (TB)  Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!" 

Yosua memiliki keteguhan hati dan dia bersama seisi rumahnya menyembah Tuhan dan mengikuti Tuhan.

Kita minta sama Tuhan untuk bisa mengerjakan semuanya dan kita mengalami Divine Promotion dalam hidup kita. Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer