HIDUP DALAM FIRMAN

HIDUP DALAM FIRMAN



Kejadian 1:4, 10, 12, 18, 21, 25, 31 (TB)
4) Allah melihat bahwa terang itu BAIK, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
10) Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa SEMUANYA ITU BAIK.
12) Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa SEMUANYA ITU BAIK.
18) dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa SEMUANYA ITU BAIK.
21) Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa SEMUANYA ITU BAIK.
25) Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa SEMUANYA ITU BAIK.
31) Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, SUNGGUH AMAT BAIK. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

Dari Kejadian pasal 1, kita bisa menemukan ada 7 kali kata 'BAIK'. Setiap hari Tuhan menciptakan SEGALA SESUATUNYA BAIK. Itu sesungguhnya adalah rencana yang sudah terealisasi dari Tuhan untuk kita. Dengan demikian kita bisa mempunyai keyakinan dalam menjalani hidup sehari - hari bahwa Tuhan SUDAH MENYEDIAKAN SEGALA HAL YANG BAIK, bahkan SUNGGUH AMAT BAIK. Tidak ada rancangan buruk ataupun kecelakaan dari Bapa kepada kita sebagai anak - anak-Nya. Bagian kita hanya hidup dari firman-Nya setiap hari. Imajinasikan prinsip ini dan teruslah memperkatakannya berulang - ulang sampai manusia roh kita berkobar - kobar.

Saya yakin, jika kita hidup seturut dengan pola kerjanya Tuhan, maka kita akan menikmati kehidupan surga di atas bumi ini. Tidak ada pergumulan ataupun masalah yang bisa menekan kita, sebab kita ada dalam dunia-Nya Tuhan!

Jadi sebenarnya sangat 'simple', jika kita mau hidup dalam dunianya Tuhan, ikuti saja cara kerjanya Tuhan, maka seketika kita ada dalam dunia-Nya yang penuh kebaikan. Cukup dengan berkata - kata ataupun memperkatakan firman! Ya, sesederhana itu saja!

Sebenarnya tidak kompleks ataupun sulit untuk melakukan hal tersebut. Kita hanya perlu menyingkirkan pola kerja dunia ini yang penuh dengan kekompleksitasan serta menuntut peluh keringat dari pola pikir kita. Itu bukan cara kerja Tuhan, Ia hanya berkata - kata, maka sesuatu pasti terjadi. Hal ini harus menjadi dasar keyakinan kita.

Percayalah, suatu saat hal itu akan sangat sempurna teraktivasi dalam hidup kita. Sehingga di kemudian hari, ketika dunia semakin gelap karena kejahatan manusia, maka pada saat itulah anak - anak Allah akan memanifestasikan dirinya dan mendemonstrasikan kuasa firman - hanya dengan berkata - kata sesuatu pasti terjadi!

Tiap hari saya mau praktekkan hal tersebut. Pokoknya saya akan berdoa sampai Tuhan berfirman, dan saya akan mengimajinasikan serta memperkatakan firman-Nya sampai manusia roh saya berkobar (diselimuti oleh realita Tuhan - tanda posisi rohani kita ada di atas atau kita sedang hidup di ruang takhta Allah - Roma 12:11). Dengan demikian hari - hari yang akan saya jalani pasti baik.

Mungkin fakta negatif masih ada di sekeliling kita, tapi itu tidak lagi mempengaruhi, sebab kita ada dalam dunia-Nya Tuhan. Kita bisa melihat segala sesuatunya baik adanya (Roma 8:28). Jika semuanya baik, apa yang perlu dipermasalahkan? Tidak ada! 

Pokoknya yang kita percaya hanya firman dan menjalani hidup seturut dengan apa yang Tuhan katakan saja. #AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer