TINGGAL DI DALAM TUHAN

 *TINGGAL DI DALAM YESUS*

*PDT DANIEL KRESTIANTO MTH*



Mari Kita Buka Firman Tuhan :


Yohanes 15:4 (TB)  Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.


Pada saat pertama kali saya mendapatkan tema *TINGGAL DI DALAM AKU*, saya bertanya-tanya dalam hati, *_Kenapa ya kok temanya Tinggal di Dalam Aku ?_* Akan Terjadi sesuatu apa di depan nanti Tuhan ? Dan Tuhan menjawab, Tinggal di dalam Aku, nak, ada banyak perkara yang akan terjadi didepan Kita. Padahal ketika saya mendapatkan Rhema ini, kondisi dunia belum parah seperti sekarang ini.


Kita sebagai manusia seringkali tidak mengerti, kita tidak siap, kita tidak bisa melihat ke masa depan Mengenai apa yang selanjutnya akan terjadi. Tetapi Tuhan tahu apa yang akan terjadi di depan kita dan Tuhan sudah beritahukan kepada kita caranya. Tuhan bantu agar kita dapat keluar sebagai pemenang. Oleh karena itu setelah tema ini keluar, saya mengerti mengapa Tuhan mengatakan kuncinya adalah *TINGGAL DI DALAM AKU*


Bahkan Tuhan berkata bahwa kehidupan di depan bukan sesuatu yang lebih enak dari pada masa sekarang. Waktu-waktu didepan, Saudara dan saya akan disiapkan untuk benar-benar menjadi saksi DIA.


Mengapa kita harus menjadi saksi DIA ? Karena sejujurnya, tahun 2020 ini memang serangan dari kuasa gelap akan makin gila-gilaan. Sekarang pun saudara dan saya dapat melihatnya, baru beberapa bulan di tahun 2020 ini, dunia langsung dihebohkan dengan bahaya besar yaitu virus Covid 19.


Sejujurnya saya katakan bahwa di tahun ini, Saudara akan melihat perbedaan yang sangat jelas antara orang fasik dan orang benar, antara kambing dengan domba, antara orang yang tinggal di dalam HadiratNya dan orang yang tinggal di luar HadiratNya. Saudara seketika akan bisa melihat perubahan dan perbedaan yang amat jelas. Orang tidak akan bisa lagi menutupi dirinya dengan aktivitas-aktivitas rohani.


Akan terlihat jelas bagaimana kondisi hati, kualitas dan kadar rohani seseorang dilihat dari apa yang nampak dalam kehidupannya sehari-hari. Kualitas iman setiap orang pun akan Tuhan uji.


Orang boleh berbicara panjang lebar tentang kehidupan Kristen yang ideal, tentang gereja yang ideal, tentang prinsip yang ideal, tetapi dari buahnya lah semua itu akan terlihat. Apakah orang tersebut tinggal di dalam Tuhan atau ternyata hanya dimulut saja yang seakan-akan terlihat menempel pada Tuhan namun sebenarnya Tuhan tidak mengenal orang itu.


Saudara boleh berteori macam-macam tetapi kalau Saudara tidak pernah mempraktekkan apa yang Tuhan ajarkan, maka buah hidup mu tidak pernah nampak. Tidak akan ada kemenangan, sehingga engkau akan langsung dibedakan oleh Allah 


Orang-orang yang seperti ini tidak akan tahan menghadapi tahun ini. Proteksi Allah akan hilang dari hidupnya. Tidak akan pernah muncul Malaikat yang diperintahkan Nya untuk menopang kehidupan kita.


Tetapi kalau Saudara Percaya, tahun ini juga adalah *Tahun Pembedaan bagi Anak-anak Tuhan*, *Tahun Mujizat dan Tahun Penggenapan Janji-janji Tuhan*. Orang lain boleh berbicara apapun juga tetapi kita punya Tuhan yang sudah membayar semuanya. *Ini saatnya Masa Keemasan itu akan kita alami*


Janji ini hanya untuk mereka yang mau tinggal di dalam Tuhan Yesus. Bukan untuk orang yang mencoba menjaga dan memproteksi akan hidupnya sendiri maka Tuhan berjanji bahwa Saudara dan saya akan terluputkan. Kalau Saudara bisa mengerti Janji Tuhan ini, maka semua akan Jadi dan Tergenapi. Pilihan ada di tangan Saudara dan saya.


Mari kita renungkan. Jangan buang Setiap kesempatan yang Tuhan berikan. Jangan sampai hidupmu berlalu sia-sia. Mari raih apa yang Tuhan sudah tentukan untuk hidupmu masing-masing. Ambil waktu pribadi dengan Tuhan, sediakan waktu lebih banyak lagi bersama Tuhan. Kenali Dia. Ajak Dia bersekutu, ajak Dia Berbicara, maka engkau akan bertahan karena Tuhan Allah Semesta Alam yang akan meluputkan engkau dan saya.


Saya berdoa supaya Saudara dapat menangkap dengan sungguh-sungguh apa yang Tuhan mau, Saudara bisa mempraktekkannya dan benar-benar tinggal di dalam Tuhan.


Tuhan Yesus memberkati.


Only By His Grace


Pdt Daniel Krestianto MTh


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer