BERKAT GERBANG TIMUR

 *BERKAT GERBANG TIMUR*

*ZOOM MEETING BAHTERA SURYA BARU*

*SENIN 16 NOVEMBER 2020*

*EV INDRIATI TJIPTO PURNOMO*



Shalom


Kita adalah orang-orang yang tinggal di Ujung Bumi. Kita berada di Gerbang Timur.


Yesaya 42:10-12 (TB)  Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN dan pujilah Dia dari ujung bumi! Baiklah laut bergemuruh serta segala isinya dan pulau-pulau dengan segala penduduknya. 

Baiklah padang gurun menyaringkan suara dengan kota-kotanya dan dengan desa-desa yang didiami Kedar! Baiklah bersorak-sorai penduduk Bukit Batu, baiklah mereka berseru-seru dari puncak gunung-gunung! 

Baiklah mereka memberi penghormatan kepada TUHAN, dan memberitakan pujian yang kepada-Nya di pulau-pulau. 


Hari ini kita akan belajar tentang Apakah Gerbang Timur itu ?


*PINTU GERBANG KEMULIAAN*


Mazmur 22:26 AB


The poor will eat and be satisfied; those who seek the LORD will praise him— may your hearts live forever!


Gerbang Kemuliaan Special diciptakan untuk kita. Gerbang itu diciptakan untuk orang-orang yang miskin.


*Miskin artinya kita membutuhkan Tuhan, selalu bergantung pada Tuhan senantiasa* Tanpa Kekuatan Tuhan kita tidak bisa melakukan apapun juga. Kita tidak bisa melakukan apapun diluar Tuhan.


22 Tahun Mahanaim ada karena Penyertaan Tuhan dan Pemeliharaan Tuhan. Mahanaim ada karena Perjanjian Kasih Setia Tuhan. 


Mahanaim Memerlukan Penyertaan Tuhan didalam setiap langkah kaki kami.


Rendah Hati Adalah orang yang tahu kekuatan dan kelemahannya. Tahu diri dan terus belajar untuk berubah.


Syaratnya : 


Kami Miskin Dihadapan Tuhan, kami Makan dan Dikenyangkan. Ada banyak orang yang tidak bisa makan dan Dikenyangkan.


Pada waktu Tuhan berikan Tanah Kanaan ada banyak orang yang berkata terlalu banyak Too Much.


Tertindas adalah Kita siap melakukan apa yang Tuhan mau kita lakukan, kita melakukan apa maunya pemimpin kita.


Rendah Hati : kita tidak berarti Dihadapan Tuhan, kita mengenal setiap kelemahan kita dan kelebihan kita.


Kita mempunyai roh yang mudah diajar. Kita harus belajar untuk Tanya Tuhan dalam segala hal, apa yang menjadi selera Tuhan. Kita Taat melakukan semua yang Tuhan mau kita lakukan dalam hidup kita.


*BERBALIK DAN SUJUD MENYEMBAH*


Mazmur 22:27-28 (TB)  (22-28) Segala ujung bumi akan mengingatnya dan berbalik kepada TUHAN; dan segala kaum dari bangsa-bangsa akan sujud menyembah di hadapan-Nya. 

(22-29) Sebab TUHANlah yang empunya kerajaan, Dialah yang memerintah atas bangsa-bangsa. 


Hasil Akhir Tuhan yang menentukan. Kita adalah orang-orang yang tinggal di ujung bumi. Kita adalah orang-orang yang berbalik dan sujud menyembah.


*GERBANG PEMERINTAHAN DAN KEMENANGAN*


Mazmur 46:8-9 (TB)  (46-9) Pergilah, pandanglah pekerjaan TUHAN, yang mengadakan pemusnahan di bumi, 

(46-10) yang menghentikan peperangan sampai ke ujung bumi, yang mematahkan busur panah, menumpulkan tombak, membakar kereta-kereta perang dengan api! 


Pandanglah Keajaiban-keajaiban Besar. Bagian kita adalah Melakukan Ada Tertulis.


*PINTU GERBANG MUJIZAT DAN SUKACITA*


Mazmur 65:8 (TB)  (65-9) Sebab itu orang-orang yang diam di ujung-ujung bumi takut kepada tanda-tanda mujizat-Mu; tempat terbitnya pagi dan petang Kaubuat bersorak-sorai. 


Kita harus berkata Aku Percaya. Indonesia Kau buat Bersorak-sorai.


Seluruh bumi dari ujung ke ujung Semuanya Kau buat Bersorak-sorai.


Bumi diciptakan untuk kita Anak-Anak Tuhan. Tuhan memberikan Panen yang berlimpah-limpah.


*MUSUH-MUSUH GERBANG TIMUR*


*GARANG VS LEMAH LEMBUT*


Yesaya 60:18 (TB)  Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negerimu, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerahmu; engkau akan menyebutkan tembokmu "Selamat" dan pintu-pintu gerbangmu "Pujian". 


Ulangan 28:50 (TB)  suatu bangsa yang garang mukanya, yang tidak menghiraukan orang tua-tua dan tidak merasa kasihan kepada anak-anak;


Amsal 15:1 (TB)  Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah. 


*RAKUS MELAHAP VS RELA MEMBERI*


Ulangan 28:6, 12 (TB)  Diberkatilah engkau pada waktu masuk dan diberkatilah engkau pada waktu keluar. 

TUHAN akan membuka bagimu perbendaharaan-Nya yang melimpah, yakni langit, untuk memberi hujan bagi tanahmu pada masanya dan memberkati segala pekerjaanmu, sehingga engkau memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak meminta pinjaman. 


Ulangan 28:51 (TB)  yang akan memakan habis hasil ternakmu dan hasil bumimu, sampai engkau punah; yang tidak akan meninggalkan bagimu gandum, air anggur atau minyak, ataupun anak lembu sapimu atau anak kambing dombamu, sampai engkau dibinasakannya. 


Hari-hari ini kita jangan biarkan roh yang melahap habis panen kita. Hari-hari ini kita harus terus berperang, jangan biarkan roh yang rakus itu melahap hidup kita.


*DITEKAN VS DITEBUS*


Ulangan 28:7 (TB)  TUHAN akan membiarkan musuhmu yang maju berperang melawan engkau, terpukul kalah olehmu. Bersatu jalan mereka akan menyerangi engkau, tetapi bertujuh jalan mereka akan lari dari depanmu.


Yosua 10:24 (TB)  Setelah raja-raja itu dikeluarkan dan dibawa kepada Yosua, maka Yosua pun memanggil semua orang Israel berkumpul dan berkata kepada para panglima tentara, yang ikut berperang bersama-sama dengan dia: "Marilah dekat, taruhlah kakimu ke atas tengkuk raja-raja ini." Maka datanglah mereka dekat dan menaruh kakinya ke atas tengkuk raja-raja itu.


Ulangan 28:52 (TB)  Engkau akan ditekannya di segala tempatmu, sampai runtuh tembok-tembokmu yang tinggi dan berkubu, yang kaupercayai itu di seluruh negerimu, bahkan engkau akan ditekan di dalam segala tempatmu, di seluruh negeri yang telah diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu. 


*Tengkuk artinya ekonomi, kekuatan, kesehatan dan lain-lain*


Hari-hari ini ada sebuah roh yang mencoba untuk menekan kita


*LEMAH DAN MANJA VS KUAT DAN BERANI*


Ulangan 32:30 (TB)  Bagaimana mungkin satu orang dapat mengejar seribu orang, dan dua orang dapat membuat lari sepuluh ribu orang, kalau tidak gunung batu mereka telah menjual mereka, dan TUHAN telah menyerahkan mereka! 


Kejadian 11:6 (TB)  dan Ia berfirman: "Mereka ini satu bangsa dengan satu bahasa untuk semuanya. Ini barulah permulaan usaha mereka; mulai dari sekarang apa pun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana.


Ulangan 28:54 (TB)  Dan orang laki-laki yang paling lemah dan paling manja di antaramu akan kesal terhadap saudaranya atau terhadap isterinya sendiri atau terhadap anak-anaknya yang masih tinggal padanya,



Ulangan 28:7 (TB)  TUHAN akan membiarkan musuhmu yang maju berperang melawan engkau, terpukul kalah olehmu. Bersatu jalan mereka akan menyerangi engkau, tetapi bertujuh jalan mereka akan lari dari depanmu.



Ulangan 31:23 (TB)  Kepada Yosua bin Nun diberi-Nya perintah, firman-Nya: "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkau akan membawa orang Israel ke negeri yang Kujanjikan dengan sumpah kepada mereka, dan Aku akan menyertai engkau." 


Kita telah ditebus dengan harga yang sangat mahal, kita ditebus dari cara-cara hidup saya lama. Kita harus selalu siap sedia untuk Berperang hari-hari ini.


Jadilah Kuat dan Jadilah Berani. Kita adalah Orang-orang yang tinggal di Gerbang Timur. Kita harus siap sedia untuk Berperang. Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer