UNBREAKABLE FAITH

*PENGLIHATAN PS JOHAN SURJA*

*BIG MIRACLE CHURCH*

*MINGGU 15 NOPEMBER 2020*

*UNBREAKABLE FAITH*

*Pdt Johan Surya*



Hari ini Tuhan memberikan kepada saya Penglihatan : Hari-hari didepan akan ada angin kencang sekali, saya melihat ada banyak pohon-pohon tumbang, tetapi saya juga melihat ada pohon-pohon yang tidak patah atau tumbang, pohon itu terus bertahan walaupun diterpa angin yang kencang. Pohon ini terus bergerak ke kiri dan kanan, mengikuti arah angin.


Lalu saya mendengar Tuhan berbicara : *Aku ingin memberikan Kekuatan kepada Anak-AnakKu yang terus Berjalan Bersama Aku, Kuat dan Tak Terpatahkan.


Tuhan Yesus katakan Hari-hari didepan itu tidak semakin mudah. Akan ada banyak sekali yang terjadi, namun Anak-Anak Tuhan akan dibedakan.


Seperti Pohon Korma yang terus bertumbuh dan Menghasilkan Buah walaupun ia ditanam di Padang Gurun.


Hari ini kita akan belajar tentang *UNBREAKABLE FAITH*


Mari kita miliki Iman yang tidak Terpatahkan, Mari Kita Perkuat Iman Kita.


Kita Buka Firman Tuhan : Matius 15:21-28 (TB)  Lalu Yesus pergi dari situ dan menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon. 

Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: "Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita."

Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: "Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak."

Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku." 

Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."

Kata perempuan itu: "Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya." 

Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh. 


Lalu Yesus Menyingkir Dari Situ dan Pergi Ke Tirus dan Sidon. Kenapa Tuhan Yesus Menyingkir Dari Situ ? Karena Yesus Tahu Waktunya sangat berharga.


Di Tirus dan Sidon datanglah Perempuan Kanaan yang berseru Tuhan Kasihanilah aku,  kasihanilah aku Tuhan, Yesus Anak Daud. Waktu itu anak perempuan perempuan Kanaan ini sedang kerasukan setan.


Perempuan Kanaan ini mempunyai Pengetahuan Yang Benar Tentang Yesus, Anak Daud.


Ketika kita punya masalah, datanglah ke Tuhan Yesus. Kondisi hati Perempuan Kanaan ini berteriak minta tolong kepada Tuhan Yesus.


Perempuan Kanaan ini tidak langsung dijawab oleh Tuhan Yesus, ia dicuekin oleh Tuhan Yesus, namun perempuan Kanaan ini mempunyai Respon yang benar.


Ketika kita mempunyai masalah yang sangat besar dan berat, berteriak kepada Tuhan Yesus, Anak Daud tolonglah aku. Kita berharap sama Tuhan sana seperti Perempuan Kanaan ini 


*UNBREAKABLE FAITH*


Matius 15:27-28 (TB)  Kata perempuan itu: "Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya." 

Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh. 


Perempuan Kanaan ini mempunyai *UNBREAKABLE FAITH* dalam hidup dia. Perempuan Kanaan ini melewati masalah yang berat, melewati Proses dan Ujian yang berat namun ia tetap mempunyai Iman yang tidak Terpatahkan.


Apakah Kita Mempunyai UNBREAKABLE FAITH pada saat doa kita tidak dijawab oleh Tuhan ? Apakah Kita Tetap Menyembah Tuhan saat Tuhan tidak menjawab Doa-doa kita ?


Hari-hari ke depan kita harus mempunyai UNBREAKABLE FAITH, kita tidak boleh mutungan sama Tuhan, kita harus tidak mudah kecewa sama Tuhan.


Kita tidak boleh punya Fragile Faith ! Apakah Kita Punya Iman yang tidak Terpatahkan untuk hari-hari di depan kita ?


Hari-hari ini kita harus bangun Iman kita di dalam Tuhan Yesus. Kita harus punya Iman Yang Kokoh supaya kita memiliki UNBREAKABLE FAITH dalam hidup kita.


2 Korintus 12:8-10 (TB)  Tentang hal itu aku sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku. 

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. 

Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.


Paulus memiliki UNBREAKABLE FAITH dalam hidup dia. Paulus sudah tiga kali berseru kepada Tuhan supaya utusan iblis itu mundur dari dalam hidup Paulus. Paulus mempunyai Kelemahan di dalam hidup dia.


Jika kita menghadapi hari-hari ke depan yang semakin berat jangan sampai Iman Kita Patah.


Seringkali Penyerang Iman kita adalah orang-orang yang ada disekitar kita.


Hari-hari ini kita harus belajar menaikkan WORSHIP kepada Tuhan. WORSHIP artinya mencium dengan Cinta.


Kita harus belajar untuk tidak membantah apa yang Tuhan berikan Katakan Kepada Kita.


Perempuan Kanaan ini Tuhan Yesus menyebutkan bahwa Ia mempunyai Iman yang besar *Great Faith*


Besok saya akan menyampaikan Tentang *UNBREAKABLE FOCUS DAN UNBREAKABLE FAITHFULNESS* Di Persekutuan Ark Of Christ.


Daniel 3:17-18 (TB)  Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja;

tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu."


Hari ini kita ambil keputusan untuk mengikuti Tuhan Yesus apapun keadaan mu. Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat




Komentar

Postingan Populer