KUASA PERKATAAN

 KUASA PERKATAAN 



Kalau tanaman dan air saja keadaannya sangat dipengaruhi oleh perkataan, apalagi hidup dan keadaan manusia. 


Apa yg akan kita keluarkan dari mulut kita saat dalam keadaan tidak enak? "Kenapa Tuhan begini ke saya?" atau "Aku tetap trust Tuhan, dan aku pasti bisa?"


Saya masih ingat dulu waktu saya pulang pelayanan, sudah capek tapi pulang rumah lihat Stephen dan Joshua membanjiri seluruh rumah dengan air sabun supaya mereka bisa main seluncuran pakai kasur. Tuhan ajari saya untuk menahan lidah saya, jangan memarahi mereka, jangan bilang mereka nakal, tapi saya bilang mereka anak-anak kreatif dan bahagia, makanya mereka punya ide seperti itu. Dan hari ini, mereka tidak pernah jadi anak yg nakal, tapi mereka sungguh kreatif dan hidupnya bahagia... 


Biarlah deklarasi iman yg kita suarakan, bukan deklarasi keminderan..

Biar deklarasi cinta yg kita naikkan, bukan deklarasi kekecewaan..

Ciptakan dengan mulutmu, bukan untuk menghancurkan..


Hidup dan mati dikuasai lidah, lidah mempunyai kuasa untuk menyelamatkan hidup atau merusaknya; orang harus menanggung akibat ucapannya (Amsal 18:21).


Salam Lawatan


Ev Indriati Tjipto Wenas

Komentar

Postingan Populer