MEMBEDAKAN ROH

 DAILY DEVOTION

19 November


MEMBEDAKAN ROH



“Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah.” (1 Yoh 4: 1)


Bacaan Firman: 1 Yoh 4: 1-11


Dari waktu ke waktu, saat saya melihat seseorang di bawah kuasa jahat atau sedang mengamuk, saya berkata kepada kekuatan setan yang ada di dalam orang yang kerasukan, “Apakah Yesus Kristus datang sebagai manusia?” dan langsung mereka menjawab tidak. Mereka akan menjawab tidak atau diam saja, menolak untuk mengakui bahwa Tuhan Yesus Kristus datang sebagai manusia. Untuk saat seperti ini saat, mengingat pernyataan Yohanes lebih jauh, “Dia yang di dalammu lebih besar daripada Dia yang ada di dalam dunia” ( 1 Yoh 4:4), Saudara dapat, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, berurusan dengan kuasa-kuasa jahat dan memerintahkan mereka untuk keluar. Kita harus tahu taktik-taktik dari Si Jahat, dan kita harus mampu mengusir dan menyingkirkan dia dari posisinya.


Di Australia, saya pergi ke suatu tempat di mana terdapat keluarga-keluarga yang hancur dan kacau.

Orang-orang begitu ditipu oleh kuasa jahat dari setan sampai para pria meninggalkan istri mereka dan para wanita meninggalkan suami mereka. Itu si iblis! Kiranya Tuhan membebaskan kita dari kejahatan-kejahatan itu hari-hari ini. Tidak ada yang lebih baik daripada pendamping yang Tuhan berikan kepada Saudara.


 Saya telah melihat begitu banyak hati yang hancur dan rumah tangga yang berantakan. Kita memerlukan pewahyuan nyata akan roh pembujuk yang jahat ini yang datang dan menggoda lewat mata, dan yang menghancurkan kehidupan, merendahkan pekerjaan Tuhan. Tetapi selalu ada kedagingan dibaliknya. Hal itu tidak bersih, tidak kudus, tidak murni, bersifat iblis, dan neraka ada di baliknya. Saya meminta Saudara untuk segera melihat kepada Tuhan Yesus. Dia dapat membebaskanmu dari kuasa kegelapan apapun. Engkau harus dipisahkan dengan cara apapun jika engkau ingin memiliki iman.


Roh Kudus akan memberi kita karunia membedakan roh jika kita menginginkannya. Maka kita akan mampu untuk mengenali dengan pewahyuan roh yang datang untuk menghancurkan. Kita dapat menjangkau dan mendapatkan pengurapan dari Roh ini yang akan menyingkapkan hal-hal ini untuk kita.


Carilah Tuhan, dan dia akan menguduskan setiap pikiran, setiap pengurapan, sampai seluruh diri Saudara bercahaya oleh kemurnian kudus dan satu keinginan Saudara adalah bagi Dia yang telah menciptakan engkau dalam kekudusan. Oh, kekudusan ini!


Dapatkah kita dimurnikan? Kita dapat. Setiap dosa asal harus pergi. Tuhan dapat membersihkan setiap pikiran jahat. Dapatkah kita memiliki kebencian terhadap dosa dan cinta terhadap kebenaran? Ya, Tuhan akan menciptakan di dalammu hati yang murni. Dia akan mengambil hati batumu dan memberimu hati yang dari daging. Dia akan memercikimu dengan air jernih, dan engkau akan dibersihkan dari semua kekotoran (Yehezkiel 36:25-26). Kapan Dia akan melakukannya? Saat engkau mencarinya untuk kemurnian di dalam itu.


Renungan hari ini: Untuk membedakan roh, kita harus tinggal dengan Dia yang adalah kudus, dan Dia akan memberikan pewahyuan dan menyingkapkan topeng kuasa setan, apapun bentuknya.


Diterjemahkan dari:

Smith Wigglesworth

Devotional


Translate By : Bernike Imelda

Komentar

Postingan Populer