PADANG GURUN

 *PADANG GURUN*

*SENIN 30 NOVEMBER 2020*

*EV HADASSAH GLORIA PURNOMO*



Shalom


Saudara-saudara hari-hari ini Tuhan ingin kita membangun manusia Roh yang Kuat. Tahun depan kita akan menghadapi sesuatu yang tidak mudah.


Roh kita harus diperkuat. Hidup kita harus dipimpin oleh Tuhan sendiri. Orang yang rohnya lemah tidak mungkin hidupnya dipimpin oleh Roh Allah 


Ketika kita sedang berada di dalam Fase Padang Gurun kita akan mengalami Lompatan Rohani jika kita dipimpin oleh Roh Allah.


Kita Belajar Melewati Fase Padang Gurun, ketika kita keluar dari Padang Gurun dengan Kuasa Roh Allah.


Mari kita katakan Tuhan jangan biarkan Aku Skip atau Menghilangkan Fase Padang Gurun dalam hidup kita.


Kita Belajar Hadapi Fase Padang Gurun ini bersama Roh Kudus, jangan pernah kuatir ketika kita sedang berada di Padang Gurun. 


Saya tahu bahwa Fase Padang Gurun ini adalah hal yang tidak mudah. Fase ini adalah Masa Ujian, Kita Naik Kelas. Jangan sampai kita menghindari fase ini. Lewati Fase ini dan keluar sebagai pemenang.


*RAHASIA MELEWATI PADANG GURUN*


*MENYANGKAL KEDAGINGAN*


Lukas 2:46-51 (TB)  Sesudah tiga hari mereka menemukan Dia dalam Bait Allah; Ia sedang duduk di tengah-tengah alim ulama, sambil mendengarkan mereka dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada mereka.

Dan semua orang yang mendengar Dia sangat heran akan kecerdasan-Nya dan segala jawab yang diberikan-Nya. 

Dan ketika orang tua-Nya melihat Dia, tercenganglah mereka, lalu kata ibu-Nya kepada-Nya: "Nak, mengapakah Engkau berbuat demikian terhadap kami? Bapa-Mu dan aku dengan cemas mencari Engkau."

Jawab-Nya kepada mereka: "Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?"

Tetapi mereka tidak mengerti apa yang dikatakan-Nya kepada mereka. 

Lalu Ia pulang bersama-sama mereka ke Nazaret; dan Ia tetap hidup dalam asuhan mereka. Dan ibu-Nya menyimpan semua perkara itu di dalam hatinya.


Sejak Keci Yesus menyangkal kedagingan nya. Umur 12 tahun Yesus tinggal di Bait Allah. 


Kita harus menyangkal kedagingan dan keakuan kita.


Kesaksian : Ketika Tuhan Menyuruh saya untuk puasa karbohidrat, nasi, mie dan tepung-tepungan. Awalnya saya berkata Tuhan nanti orang berkata itu diet, kata Tuhan itu puasa. Saya belajar menyangkal kedagingan saya dan Taat Kepada Tuhan.


Ketika kita sedang menyangkal kedagingan kita maka potensi yang ada di dalam hidup kita keluar.


Ketika kita sedang berada di Padang Gurun bukan air mata yang keluar dari hidup kita tetapi Mata Air keluar dari dalam hidup kita.


Apapun musim di hidup kita tetap ada aliran mata air mengalir dari dalam hidup kita. Ketika aliran air kehidupan mengalir maka orang-orang lain bisa merasakan air yang mengalir dari dalam hidup kita.


*MEMPUNYAI AIR HIDUP*


Yohanes 4:10-15 (TB)  Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum! niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup."

Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tidak punya timba dan sumur ini amat dalam; dari manakah Engkau memperoleh air hidup itu?

Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kami Yakub, yang memberikan sumur ini kepada kami dan yang telah minum sendiri dari dalamnya, ia serta anak-anaknya dan ternaknya?"

Jawab Yesus kepadanya: "Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi,

tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal."

Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuhan, berikanlah aku air itu, supaya aku tidak haus dan tidak usah datang lagi ke sini untuk menimba air."


Di Padang Gurun Air Mata diubahkan Menjadi Mata Air.


*BAGAIMANA MATA AIR KELUAR ?*


*KEDAGINGAN DI PUKUL DIHANTAM*


Ulangan 8:15 (TB)  dan yang memimpin engkau melalui padang gurun yang besar dan dahsyat itu, dengan ular-ular yang ganas serta kalajengkingnya dan tanahnya yang gersang, yang tidak ada air. Dia yang membuat air keluar bagimu dari gunung batu yang keras, 


Mata Air Keluar Dari Batu Yang Keras. Batu itu dipukul dengan tongkat baru keluar air.


Dipukul Berkali-kali itu tidak enak.


*BERBUAL-BUAL LAH SUMUR*


Bilangan 21:16-17 (TB)  Dari sana mereka ke Beer. Inilah sumur di mana TUHAN berfirman kepada Musa: "Kumpulkanlah bangsa itu, maka Aku akan memberikan air kepada mereka." 

Pada waktu itu orang Israel menyanyikan nyanyian ini: "Berbual-buallah, hai sumur! Mari kita bernyanyi-nyanyi berbalas-balasan karena sumur yang digali oleh raja-raja, 


Di Padang Gurun The Living Water akan menguasai hidup kita dan menguatkan hidup kita.


Ketika Aliran Air Kehidupan itu tidak keluar atau mampet. Kedagingan kita harus dihabisi sampai Air Kehidupan keluar kembali dari hidup kita.


Kita saat ada di Padang Gurun jangan takut sebab ada Sumber Mata Air dalam hidup kita.


*DI TEPI SUNGAI TUMBUH POHON BUAH-BUAHAN*


Yehezkiel 47:12 (TB)  Pada kedua tepi sungai itu tumbuh bermacam-macam pohon buah-buahan, yang daunnya tidak layu dan buahnya tidak habis-habis; tiap bulan ada lagi buahnya yang baru, sebab pohon-pohon itu mendapat air dari tempat kudus itu. Buahnya menjadi makanan dan daunnya menjadi obat." 


*Jaminan Tuhan Saat Kita Di Padang Gurun : Unlimited Fruities Unlimited Blessing*


*POHON TARBANTIN KEBENARAN*


Yesaya 61:3 (TB)  untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka "pohon tarbantin kebenaran", "tanaman TUHAN" untuk memperlihatkan keagungan-Nya. 


Yesaya 61:11 (TB)  Sebab seperti bumi memancarkan tumbuh-tumbuhan, dan seperti kebun menumbuhkan benih yang ditaburkan, demikianlah Tuhan ALLAH akan menumbuhkan kebenaran dan puji-pujian di depan semua bangsa-bangsa. 


Pohon TARBANTIN ini mempunyai akar yang sangat dalam. Pohon ini bisa hidup di musim yang kering, pohon ini mencari air yang murni.


Pohon TARBANTIN KEBENARAN ini mempunyai kekuatan untuk bertahan hidup, di Padang Gurun ini Pohon Tarbantin ini menjadi tempat perlindungan di saat lingkungan panas dan kering.


Saat kita berada di Padang Gurun ini kita harus mempunyai Cool Spirit, Menjadi Pribadi yang teduh dan tenang.


Mari kita lewati Fase Padang Gurun ini bersama Tuhan. Kita keluar dari Padang Gurun, semua mata memandang hidup kita.


Mari Kita Lewati Padang Gurun dan keluar dari Padang Gurun, alami kemenangan dengan Tuhan. Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer