ROH KUDUS SEDANG MENGOPERASI HATI KITA

ROH KUDUS SEDANG MENGOPERASI HATI KITA



 Kisah Para Rasul 5:1-3 (TB)  Ada seorang lain yang bernama Ananias. Ia beserta isterinya Safira menjual sebidang tanah. DENGAN SETAHU ISTRINYA ia menahan sebagian dari hasil penjualan itu dan sebagian lain dibawa dan diletakkannya di depan kaki rasul-rasul. Tetapi Petrus berkata: "Ananias, MENGAPA HATIMU DIKUASAI IBLIS, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?

 

Secara tiba-tiba ayat firman di atas berbicara kuat dalam hati saya di pagi hari ini. Roh Kudus juga memberikan impresi yang lebih mendetail berkaitan dengan ayat tersebut:

 

"Pastikan engkau terus menjagai dan menyelaraskan area 'niat', 'motivasi' ataupun 'kecenderungan hati' dalam dirimu dengan firman-Ku. Ada banyak orang percaya yang tidak mewaspadai akan pencemaran atau berubahnya area 'niat', 'motivasi' ataupun 'kecenderungan hati' yang mereka miliki yang dikarenakan telah tercetak oleh pola dunia ini melalui interaksi yang mereka miliki dalam kehidupan sehari-hari mereka. 

 

Saat mereka melihat atau mengamati bagaimana kehidupan orang-orang fasik terlihat sangat mudah dan mewah - karena mereka menghalalkan segala cara untuk meraih keuntungan besar dalam bisnis mereka - sementara di satu sisi yang lain, ada banyak kesulitan, tantangan dan berbagai beban berat lain yang harus dijalani oleh orang-orang yang ingin hidup benar. Biasanya, di saat orang 'merasa lelah' dalam menjalani hidup ini, maka terbukalah celah dalam pikiran mereka yang akan langsung dimanfaatkan oleh Musuh untuk menaburkan benih-benih keraguan terhadap kasih setia, keadilan dan kedaulatan kuasa-Ku.

 

'Benih Musuh' inilah yang di kemudian hari akan menggerogoti 'dasar-dasar iman' yang selama ini sudah engkau bangun dalam hidupmu dan tanpa engkau sadari, tiba-tiba engkau sudah menyimpan ganjalan dalam hatimu - membuat dirimu jadi 'terputus' dari hubungan pribadi yang engkau miliki dengan Aku. Belum lagi ketika engkau terus berinteraksi dengan orang-orang lain yang juga membawa 'benih Musuh' yang sama - engkau akan saling mempengaruhi dan meneguhkan untuk jadi semakin hidup dalam ketidakakuratan!

 

Aku menghukum Ananias dan Safira karena mereka telah menolak pekerjaan Roh-Ku yang berusaha menginsafkan diri mereka dari melakukan kejahatan. Sebaliknya, mereka jadi saling mempengaruhi dan meneguhkan untuk melanjutkan niat jahat yang bertumbuh dalam diri mereka. Engkau mungkin berkata: "Mengapa di masa kini, ada begitu banyak orang yang melakukan kejahatan dan sepertinya Tuhan hanya 'berdiam diri saja'? Di manakah dimensi kekudusan dan keadilan Tuhan dalam gereja-Nya?"

 

Aku sedang membenahi dan membersihkan Gereja-Ku dari berbagai kekotoran dan pola keduniawian yang selama ini sudah terlanjur melekat dalam hidup mereka. Itu sebabnya, Aku sedang kembali membangun kehidupan orang-orang percaya dengan berbagai pewahyuan firman dan dinamika Roh-Ku - membawa kembali gereja-Ku untuk hidup dalam keilahian-Ku. Di saat ketaatanmu sudah menjadi sempurna, itulah saatnya untuk Aku memanifestasikan kekudusan, keadilan dan kedaulatan kuasa-Ku di atas muka bumi ini melalui keberadaanmu!

 

Bersiaplah untuk berpartner dengan Roh-Ku dalam membangun ulang hidupmu sehari-hari jadi semakin memperkenan hati-Ku. Terus perkatakan dan imajinasikan firman yang Aku singkapkan kepadamu. Lakukanlah dengan tekun dan praktekkan "Gerakan Satu Jam Sekali Berdoa dan Menyembah" sampai engkau mengalami manusia rohmu berkobar-kobar secara penuh."

 

Pernyataan rohani di atas saya terima melalui iluminasi beberapa ayat firman yang Roh Kudus berikan. Pembaca Daily Devotion dapat membacanya dalam:

*) Mazmur 73:1-20

*) Mazmur 11:3-7

*) Yesaya 4:4-6

*) Maleakhi 3:2-4

*) 2 Korintus 10:3-6

*) 1 Petrus 4:17

 

#AkuCintaTuhan

 

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer