UJIAN RAJA-RAJA JOSHUA CHRISTIAN

 UJIAN RAJA-RAJA

SIARAN TUNDA

SABTU 9 APRIL 2022

EV JOSHUA CHRISTIAN



Shalom


Proverb 1:7 AMP

The [reverent] fear of the LORD [that is, worshiping Him and regarding Him as truly awesome] is the beginning and the preeminent part of knowledge [its starting point and its essence]; But arrogant fools despise [skillful and godly] wisdom and instruction and self-discipline.


Spiritual Blind adalah tidak bisa melihat yang di alam Roh, Tidak Bisa Melihat Yang Ilahi.


Bodoh adalah Menolak Hikmat, Menolak Didikan.


Saya Pergi Pelayanan ke Papua bukan hanya sekedar Pelayanan, dalam Pelayanan tersebut saya Menghadapi Ujian. Ujian yang saya hadapi adalah Ujian Raja-Raja.


Pulang Dari Isi Cawan Saya Mengundi Nama-nama yang akan ikut pelayanan ke Papua 


Pesan Ibu Iin untuk saya Pelayanan Ke Papua, Joshua Jangan Marah, Jangan Sombong


Ujian diberikan kepada kita supaya kita naik ke Level. Dalam hidup Kekristenan ini kita harus pegang nilai-nilai.


Amsal 1:7 (TB)  Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan. 


The fear of the LORD is the beginning of knowledge: but fools despise wisdom and instruction. Proverb 1:7 KJV


Ada Namanya Ujian Raja-Raja, Ujian Raja-Raja itu bukan Panggilan Raja-Raja. Ada Namanya Panggilan Imam dengan Level Raja-Raja, Panggilan Mempelai dengan Level Raja-Raja, Panggilan Tentara Level Raja-Raja, Panggilan Pekerja dengan Level Raja-Raja.


*UJIAN RAJA-RAJA*


2 Raja-raja 22:1-2 (TB)  Yosia berumur delapan tahun pada waktu ia menjadi raja dan tiga puluh satu tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Yedida binti Adaya, dari Bozkat.

Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN dan hidup sama seperti Daud, bapa leluhurnya, dan tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri. 


Inilah Ujian Raja-Raja


Yosia adalah salah satu Raja yang baik. Yosia adalah Raja Yang Taat Melakukan Kehendak Tuhan. Ada Satu masalah yaitu Yosia sejak kecil negeri nya penuh dengan Shalom.


2 Tawarikh 35:21 (TB)  Ia mengirim utusan kepada Yosia, dengan pesan: "Apakah urusanmu dengan aku, raja Yehuda? Saat ini aku tidak datang melawan engkau, tetapi melawan keluarga raja yang sedang kuperangi. Allah memerintahkan aku supaya segera bertindak. Hentikanlah niatmu menentang Allah yang menyertai aku, supaya engkau jangan dimusnahkan-Nya!"


2 Tawarikh 35:22-23 (TB)  Tetapi Yosia tidak berpaling dari padanya, melainkan menyamar untuk berperang melawan dia. Ia tidak mengindahkan kata-kata Nekho, yang merupakan pesan Allah, lalu berperang di lembah Megido.

Maka pemanah-pemanah menembaki raja Yosia, dan raja berseru kepada orang-orangnya: "Bawa aku dari sini, karena aku luka parah!"


Yosia mempunyai satu masalah yaitu tidak pernah menunjukkan dirinya bisa Berperang. Yosia tidak pernah memenangkan peperangan.


Yosia membuktikan bahwa dirinya bisa Berperang. Itulah Ujian Raja-Raja


Ujian Raja-Raja ada di dalam hidup kita bukan diluar. Ujian Raja-Raja tidak ada yang bisa menolong mu.


*UJIAN PERCAYA*


Bilangan 20:12 (TB)  Tetapi TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun: "Karena kamu tidak percaya kepada-Ku dan tidak menghormati kekudusan-Ku di depan mata orang Israel, itulah sebabnya kamu tidak akan membawa jemaah ini masuk ke negeri yang akan Kuberikan kepada mereka." 


Ujian Yang Harus dilewati oleh Musa adalah Ujian Percaya.


*UJIAN PERKATAAN*


Mazmur 106:32 (TB)  Mereka menggusarkan Dia dekat air Meriba, sehingga Musa kena celaka karena mereka;


Ujian Yang Musa hadapi adalah Ujian Perkataan.


Ujian Yosia adalah Ujian Self Control


Raja Yosia menghadapi Ujian Menenangkan Semua Yang Ada Di dalam hidup nya 


Ujian Yang Saya Hadapi adalah Jangan Marah dan Jangan Sombong. Saya katakan dalam diri saya Tenang, Jangan Marah dan Jangan Sombong


Saya Mengerti ada Namanya Ujian Raja-Raja


Ujian Raja-Raja itu tidak tahu kapan akan kita hadapi.


Kita adalah Calon Raja-Raja. Kita harus menang dalam Ujian Raja-Raja. Saya tidak tahu apakah saudara pernah menghadapi Ujian Raja-Raja.


Imam Eli, Salomo, Yefta adalah orang-orang yang tidak jatuh menghadapi ujian diluar, mereka jatuh ketika menghadapi ujian yang di dalam diri mereka.


Kita tidak stag di level Prajurit, kita harus Up Grade Up Grade


Sebelum berangkat saya belajar Hukum dan legal.


KUNCI MASUK LEVEL RAJA-RAJA : MENGERTI HUKUM DAN LEGAL


Amsal 3:1 (TB)  Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku, 


My son, forget not my law; but let thine heart keep my commandments: Proverb 3:1


Kita harus pelajari Hukum Kenabian, Special Low


Kita harus Belajar terus belajar dan UP GRADE terus hidup kita. Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer