MOUNT CARMEL 2022

MOUNT CARMEL
MINGGU 26 JUNI 2022
PS JOHAN SURYA



Sumber YouTube : https://youtu.be/XwW8G1Z3izc

1 Raja-raja 18:22, 40 (TB) Lalu Elia berkata kepada rakyat itu: "Hanya aku seorang diri yang tinggal sebagai nabi TUHAN, padahal nabi-nabi Baal itu ada empat ratus lima puluh orang banyaknya. 
Kata Elia kepada mereka: "Tangkaplah nabi-nabi Baal itu, seorang pun dari mereka tidak boleh luput." Setelah ditangkap, Elia membawa mereka ke sungai Kison dan menyembelih mereka di sana.

Di Gunung Karmel ini Kita Belajar Dari Nabi Elia. Elia memenangkan Pertempuran Melawan 450 Nabi Baal 

Elia adalah seorang yang Kuat dan Perkasa 

1 Raja-raja 19:1-3 (TB) Ketika Ahab memberitahukan kepada Izebel segala yang dilakukan Elia dan perihal Elia membunuh semua nabi itu dengan pedang,
 maka Izebel menyuruh seorang suruhan mengatakan kepada Elia: "Beginilah kiranya para allah menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jika besok kira-kira pada waktu ini aku tidak membuat nyawamu sama seperti nyawa salah seorang dari mereka itu." 
 Maka takutlah ia, lalu bangkit dan pergi menyelamatkan nyawanya; dan setelah sampai ke Bersyeba, yang termasuk wilayah Yehuda, ia meninggalkan bujangnya di sana.

Setelah Elia Mendengar Perkataan Izebel, Elia menjadi Takut.

Kenapa Elia Yang Tadinya Gagah Perkasa tiba-tiba menjadi takut ?

Elia Ketakutan dan Lari Ke Gunung Horeb.

1 Raja-raja 19:9-10 (TB) Di sana masuklah ia ke dalam sebuah gua dan bermalam di situ. Maka firman TUHAN datang kepadanya, demikian: "Apakah kerjamu di sini, hai Elia?" 
Jawabnya: "Aku bekerja segiat-giatnya bagi TUHAN, Allah semesta alam, karena orang Israel meninggalkan perjanjian-Mu, meruntuhkan mezbah-mezbah-Mu dan membunuh nabi-nabi-Mu dengan pedang; hanya aku seorang dirilah yang masih hidup dan mereka ingin mencabut nyawaku."  

Elia merasa bahwa ia sudah bekerja segiat mungkin. 

1 Raja-raja 19:10 (TB) Jawabnya: "Aku bekerja segiat-giatnya bagi TUHAN, Allah semesta alam, karena orang Israel meninggalkan perjanjian-Mu, meruntuhkan mezbah-mezbah-Mu dan membunuh nabi-nabi-Mu dengan pedang; hanya aku seorang dirilah yang masih hidup dan mereka ingin mencabut nyawaku."  

Saudara Ketika Kita Merasa Kuat dan Bisa Mengerjakan Semua maka mendadak kekuatan kita hilang.

Hari Jika Kita Sudah Mengerjakan Yang Tuhan Perintahkan kita harus Ingat : Lukas 17:10 (TB) Demikian jugalah kamu. Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan."

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer