PERJANJIAN KETEPATAN

PERJANJIAN KETEPATAN

EV IIN TJIPTO PURNOMO



Kita Belajar Mengenai Perjanjian Ketepatan. Hari-hari ini kita harus Hidup dan Berjalan Dalam Ketepatan.


DEFINISI KETEPATAN (ACCURACY) :

Hal (keadaan, sifat) tepat

Ketelitian

Kejituan.

Contoh: Ketepatan alat ukur itu dapat dijamin, perubahan jadwal dimaksudkan agar menjamin ketepatan waktu tiba.


Keluaran 40:16 (TB)  Dan Musa melakukan semuanya itu tepat seperti yang diperintahkan TUHAN kepadanya, demikianlah dilakukannya. 


Hakim 20:15 FAYH Di antara mereka ada 700 orang yang kidal. Semuanya ahli

menggunakan umban, sehingga tidak pernah meleset serambutpun & selalu tepat kena sasarannya.


Hakim-hakim 20:15 (TB)  Pada hari itu dihitunglah jumlah bani Benyamin dari kota-kota lain itu: dua puluh enam ribu orang yang bersenjatakan pedang, belum termasuk penduduk Gibea, yang terhitung tujuh ratus orang pilihan banyaknya.


Amsal 8:6; 25:11 TB/FAYH 

Dengarlah, karena aku akan mengatakan perkara-perkara yang dalam & akan

membuka bibirku ttg perkara-perkara yang tepat. Nasihat yg diberikan tepat



KETEPATAN DITENTUKAN CARA MU MENDENGAR


SEBERAPA ENGKAU MENDENGAR SUARA TUHAN TAPI ENGKAU PROTES


DI SURGA YANG TERDENGAR SUARA DALAM HATIMU


CARAMU MENDENGAR KITA Seringkali kita LEBIH BANYAK PROTES


TIDAK ANTUSIAS MEMBUAT TUHAN TERDIAM dan Malas


700 Orang Yang Tidak Pernah Meleset Perlu Latihan Day By Day. Untuk Peperangan dan Menyediakan Musik dengan Penuh Cinta perlu latihan Day By Day


Seberapa Saudara Latihan Untuk Tepat. KETEPATAN membuat Usahamu Meroket, Pelayanan mu Bum Naik Melejit.


Kalau Ketepatan Hasilnya Berbeda Banget Tidak Tepat akan melelahkan hasil tidak maksimal


Kunci Untuk Berjalan dalam KeakuratanNya (KETEPATAN) kita perlu memiliki :


1. Memiliki Pikiran Kristus

Didalam kehidupan kita bisa tetap memakai pikiran kristus. Untuk memiliki pikiran Kristus kita perlu belajar Firman Tuhan, berjalan dalam ketaatan.


2. Memiliki Perasaan Kristus

Untuk mengerti perasaan Kristus kita harus belajar dari menit ke menit, jam ke jam dan hari ke hari. Saya mempunyai kesaksian : ketika saya akan berkotbah, saya sedang memikirkan masalah-masalah yang dihadapi oleh Mahanaim. Kemudian Tuhan berkata bahwa kamu mau ikut berperang tidak sekarang ? Atau kamu mau memikirkan masalah-masalh yang ada di Mahanaim. Lalu saya jawab Tuhan saya mau mengikuti apa yang Tuhan mau dan Tuhan rasakan.


Setiap gereja Tuhan mempunyai arahan dan visi yang berbeda – beda. Seringkali banyak orang Kristen dalam pelayanan berpikir apa yang mereka mau bukan yang Tuhan mau. Kita sudah dipilih oleh Tuhan untuk bersaksi tetapi kita memilih untuk berdoa dibalik panggung, ini sudah bergeser dalam keakuratanNya.


3. Dasar Untuk Dibangun diatas Dia (Kolose 2 : 7)

Kita harus mempunyai dasar untuk dibangun diatas Dia, ketika saya melakukan pembangunan sekolah SMP dan SMA, Tuhan ijinkan untuk kami tidak bisa membayar sebanyak 2 Milyar, yang punya barang – barang berkata harus dibayar minimal 1 Milyar dulu, kemudian saya berkata kepada Tuhan bahwa proyek ini milik Tuhan. Kemudian ada seorang ibu yang telepon kepada saya. Ibu ini berkata kalau Ibu Iin sendiri yang mengangkat teleponnya saya akan memberikan persembahan, yang kedua kalau ibu iin menjawab saya bisa menemui saya dengan waktu dan tanggal yang ke 3 saya akan memberikan persembahan. Kemudian semua tanda itu digenapi, ibu ini memberikan persembahan sebanyak 1 Milyar untuk Yayasan Mahanaim yang sedang membangun sekolah.


Tuhan memberi saya sebuah pengertian...bahwa MELAKUKAN DENGAN TEPAT adalah ibarat makanan yang dibuat dari bumbu & takaran yang PAS !  Bayangkan..sehebat apapun nama Makanannya tapi jika dibuat dari bumbu yang salah & takaran yang tidak pas..Pasti akan menimbulkan ketidakenakan rasa di orang yang menikmatinya..!! 


Tanpa disadari banyak dari kita MELAKUKAN SESUATU atau MELAKUKAN BANYAK BAGI TUHAN dengan cara yang tidak TEPAT..!!! Mereka berpikir dengan kesederhanaan pelayanan mereka Tuhan berkenan, atau mereka berpikir dengan membuat sebuah event rohani besar dengan mengundang orang luar negri bahkan artis top, itu Tuhan berkenan..SALAH !!

Bukan soal sederhana atau mewahnya...tapi apakah isi dalamnya dari pelayanan kita itu TEPAT seperti yang Dia mau & perintahkan ?? Semua pelayanan kita bagi Tuhan adalah seharusnya dikerjakan bersama-sama dengan Tuhan ! Ingat Tuhan itu Pribadi & punya selera.

Karena buat saya, bekerja bersama Tuhan PASTI ujungnya adalah memuliakan & senangkan Tuhan...karena saya hamba, jika Raja saya,Tuan saya berjalan bersama saya ,kami berdua lakukan sesuatu ( bahkan lakukan sesuatu untuk berkati saya) itu untuk tujuan nama-Nya dimuliakan ! Tetapi jika kita hanya mau LAKUKAN SESUATU BAHKAN SEMUANYA bagi Tuhan, tanpa MAU BERJALAN BERSAMA TUHAN...saya takut, yang kita buat hanya untuk MENYENANGKAN HATI KITA karena kita tidak MELIBATKAN DIA !

Biarkan hidup & pelayanan kita adalah sebuah KORBAN yang habis dimakan oleh Tuhan..& Dia disenangkan juga PUAS dengan apa yang kita buat..


Karena  Tuhan adalah PRIBADI & DIA punya selera, kerinduan ,hasrat dan sebagainya...dalam keterbatasan manusia kita, asal kita MAU..pasti dalam kelemahan,keterbatasan bahkan kekurangan kita, anugerah-Nya menyempurnakan apa yang kita buat...yang penting Hati kita MAU ! Kita mau lakukan bagi Dia dengan apa yang Dia suka & maui.. Jika kita salah atau gagal dalam ketepatan, buka hati & ijinkan Tuhan koreksi kita...setelah bertobat, mari lakukan lagi yang Dia mau & sukai...itu bagian dari didikan-Nya bagi kita..

" Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.( Kejadian 6 :22 ) "


Coba Renungkan ayat ini & seluruh kejadian tentang pembuatan bahtera Nuh...zaman itu teknologi belum seperti sekarang, bayangkan membangun sebuah bahtera yang besar sekali...membutuhkan banyak sumber daya manusia , alam bahkan keuangan...belum ditambah dengan ledekan, cemohan yang mengatakan Nuh gila, aneh dan sebagainya... tetapi lihat..Alkitab mengatakan bahwa Nuh melakukan dengan TEPAT apa yang diperintah Tuhan kepadanya..

Jangan pernah takut jadi aneh untuk lakukan dengan TEPAT apa yang Tuhan mau & suruh..

Jangan pernah menyerah jika karena kerinduanmu untuk lakukan dengan TEPAT apa yang Tuhan suruhkan, membuat engkau banyak alami penolakan, makian , diejek, tidak dianggap dan semua perlakuan Negatif orang lain kepadamu..

Jangan pernah takut bahaya, jika engkau disuruh-Nya melakukan hal-hal yang mengandung resiko..

Lakukan terus dengan Cinta kepada Tuhan ,lakukan TEPAT seperti yang Dia mau & suruh... Amin Amin Amin..


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer