TEHILLAH

TEHILLAH 

SIARAN TUNDA BMN 2 JULI 2022

SABTU 9 JULI 2022

EV IIN TJIPTO PURNOMO



Saudara hari ini pada waktu kita mau dilantik, saat saya berdoa untuk hari ini Tuhan katakan bahwa Siapkan Pasukan Terdahsyat dan Lantik mereka dengan TEHILLAH sebelumnya TUHAN berbicara tentang YADA kepada saya.


Lalu Saya Mempelajari Tentang TEHILLAH


TUHANLAH POKOK PUJIANMU


Ulangan 10:21 Dialah pokok puji-pujianmu (הָּלִ הְּ ת ṯehilâ) dan Dialah Allahmu, yang telah melakukan di antaramu perbuatan-perbuatan yang besar dan dahsyat, yang telah kaulihat dengan matamu sendiri.


Bahasa Ibrani הָּלִ הְּ ת ṯehila dari kata לַלָּ ה hâlal yg artinya:

• to boast // bermegah.

• to shine of God’s favor // bersinar karena perkenan Tuhan.

• to act madly, act like a madman //gila-gilaan buat Tuhan.

• menjadi terpuji.

• melaju.

• memancarkan terang.

• kata ‘haleluya’ berasal dari halal-tehila.


Tuhan Katakan Kepada Pasukan Terdahsyat Lihat berapa banyak yang sudah Aku Perbuat dalam hidup kalian. Tuhan sudah memelihara kita selama 25 tahun.


Pesta Terbaik Sedang Tuhan Siapkan Untuk Pasukan Terdahsyat 


Tentara Pasukan Gurkha adalah Tentara Elite Nepal, Pasukan Gurkha ini adalah Bentukan dari Tentara Inggris. Seleksi Pasukan Gurkha diadakan oleh Tentara Inggris untuk Anak-anak Nepal Usia 16-17 Tahun. Jika mereka lulus seleksi maka bagi orang-orang Nepal itu adalah sebuah kebanggaan. Mereka bermegah dan bersukacita dengan kelulusan mereka.


Coba Katakan dalam hati mu : What Next Yang Lebih Besar, Lebih Dahsyat dan Lebih Ajaib ? Tuhan Yesus Menyediakan Pesta Yang Lebih Dahsyat dan Ajaib di depan.


Mari Kita Berkata Tuhan Bawa Aku Masuk Ke dalam PestaMu 


TUHANLAH YANG MEMBUAT KITA BERMEGAH


BERMEGAH DALAM TUHAN -> BERDIRI DAN TETAP TEGAK


Mazmur 20:7-8 (TB) (20-8) Orang ini memegahkan kereta dan orang itu memegahkan kuda, tetapi kita bermegah dalam nama TUHAN, Allah kita. 

(20-9) Mereka rebah dan jatuh, tetapi kita bangun berdiri dan tetap tegak. 


BERMEGAH KARENA TUHAN BERTINDAK DALAM KELEMAHAN DAN KESENGSARAANKU


Mazmur 34:2 BIS

Aku hendak bermegah-megah karena perbuatan TUHAN; dan orang tertindas mendengarnya dan bergembira.


Bisakah Kita Merasa Bangga, karena Tuhan memilih Kita Menjadi Pasukan Terdahsyat ?


Bisakah Kita Mengerti Bahwa Kita Berada di Tempat Yang Tepat ?


Bisakah Kita Mengerti dan Bangga bahkan menyatakan diri kepada seluruh dunia bahwa kita Terpilih Menjadi Pasukan Terdahsyat Tuhan Yesus.


Sejak kita berkata Ya Terhadap Panggilan Tuhan kita tidak bisa memilih berdasarkan Kesukaan kita sendiri


Kita Akan Terus Di proses sampai kita menghasilkan Emas Murni dari hidup kita.


Bisakah Kita Berkata : Tuhan didik aku, Tuhan hancurkan aku sampai Yang Kau Mau Jadi Dalam Hidup Kita


Suatu Kehormatan bagi kita jika kita di didik oleh Tuhan sendiri TUHAN jangan berhenti berterus terang kepada kita, jangan berhenti Kau Hancurkan Aku sampai Jadi Yang Kau Mau di dalam hidup ku.


BERSINAR KARENA PERKENAN TUHAN


Yehezkiel 16:8-14 (TB) Maka Aku lalu dari situ dan Aku melihat engkau, sungguh, engkau sudah sampai pada masa cinta berahi. Aku menghamparkan kain-Ku kepadamu dan menutupi auratmu. Dengan sumpah Aku mengadakan perjanjian dengan engkau, demikianlah firman Tuhan ALLAH, dan dengan itu engkau Aku punya. 

Aku membasuh engkau dengan air untuk membersihkan darahmu dari padamu dan Aku mengurapi engkau dengan minyak.

Aku mengenakan pakaian berwarna-warna kepadamu dan memberikan engkau sandal-sandal dari kulit lumba-lumba dan tutup kepala dari lenan halus dan selendang dari sutera.

Dan Aku menghiasi engkau dengan perhiasan-perhiasan dan mengenakan gelang pada tanganmu dan kalung pada lehermu.

Dan Aku mengenakan anting-anting pada hidungmu dan anting-anting pada telingamu dan mahkota kemuliaan di atas kepalamu.

Dengan demikian engkau menghias dirimu dengan emas dan perak, pakaianmu lenan halus dan sutera dan kain berwarna-warna; makananmu ialah tepung yang terbaik, madu dan minyak dan engkau menjadi sangat cantik, sehingga layak menjadi ratu. 

Dan namamu termasyhur di antara bangsa-bangsa karena kecantikanmu, sebab sangat sempurna adanya, oleh karena semarak perhiasan-Ku yang Kuberikan kepadamu, demikianlah firman Tuhan ALLAH." 


Dalam Darah Kita ada Kecacatan, Kebobrokan, Kegilaan, kenajisan. Dalam Darah ada DNA


Berjabat tangan dengan iblis artinya kita memilih pahit, berontak, berzinah


Bersinar artinya Tiba-tiba Tuhan buat kamu naik, dipercaya orang. Kita Dipercaya dan Berhiaskan CintaNya dan PerkenananNya.


GILA-GILAAN BUAT TUHAN


1 Tawarikh 13:8, 15:29 FAYH

Daud dan seluruh orang Israel menari-nari di hadapan Allah dengan sekuat tenaga...Ketika tabut Allah tiba di Yerusalem, Mikhal istri Daud, putri Raja Saul, melihat dari jendela dan ia merasa malu karena Raja Daud melompat-lompat dan menari-nari seperti orang gila.


Kapan Terakhir Engkau Tergila-gila dalam Melayani Tuhan?

Kapan Terakhir Engkau Tergila-gila Belajar tentang Pengurapan ?


Kapan Terakhir Engkau Melakukan Sesuatu sampai Tuhan menoleh pada mu ?


MELAJU DAN BERPACU


Yeremia 46:9

Majulah, hai kuda-kuda! Melajulah, berpaculah hai kereta perang berkuda! Hari itu ialah hari Tuhan ALLAH semesta alam, hari pembalasan untuk melakukan pembalasan kepada para lawanNya.

Melaju:

• full speed ahead (CJB) // tancap, gas dengan kecepatan penuh.

• drive fast (NIRV) // berkendaralah dengan ngebut.


Seberapa Engkau Mengenal Tentang Urapan?

Seberapa Engkau Mengenal Senjata-senjata yang Tuhan berikan kepada kita ?


Seberapa Engkau Mengenal Tentang Peperangan Rohani ?

Seberapa Engkau Mengenal Kudamu ?


Mari Kita Gass Poll dalam lima tahun ini melaju tercepat naik mencapai Puncak-puncak, Puncak PerkenananNya Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 


Komentar

Postingan Populer