METERAI PERJANJIAN

METERAI PERJANJIAN
PS JOSHUA CHRISTIAN



Tuhan Bawa Kita Terus Naik oleh karena Meterai Perjanjian

Perjanjian

Kejadian 17:1-2 (TB)  Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: "Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.
Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak."

Sumpah
Kejadian 22:16 (TB)  kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri — demikianlah firman TUHAN —: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,

Meterai
METERAI BERASAL DARI KATA Ibrani   châtham חתם
• to mark: menandai.
• to lock up: mengunci.
• to fasten up: mengencangkan ikatan.
• to fulfill: menggenapkan.

Meterai Tuhan Yang Menjamin Hidup Kita

Hagai 2:2-3 (TB)  (2-3) "Katakanlah kepada Zerubabel bin Sealtiel, bupati Yehuda, dan kepada Yosua bin Yozadak, imam besar, dan kepada selebihnya dari bangsa itu, demikian:
(2-4) Masih adakah di antara kamu yang telah melihat Rumah ini dalam kemegahannya semula? Dan bagaimanakah kamu lihat keadaannya sekarang? Bukankah keadaannya di matamu seperti tidak ada artinya?

Mazmur 81:11, 16 (TB)  (81-12) Tetapi umat-Ku tidak mendengarkan suara-Ku, dan Israel tidak suka kepada-Ku.
(81-17) Tetapi umat-Ku akan Kuberi makan gandum yang terbaik dan dengan madu dari gunung batu Aku akan mengenyangkannya."

Tuhan Yang Mengalahkan Musuh dan Meruntuhkan Tembok

Amin
Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer