TUJUH PILAR

TUJUH PILAR
BIG MIRACLE CHURCH
MINGGU 30 OKTOBER 2022/
EV IIN TJIPTO PURNOMO



Shalom

Untuk Ibadah Tanggal 5 November ini Bu Iin diperlihatkan Tujuh Pilar. Tujuh Pilar ini untuk Bekal Dalam Perjalanan kita bersama Tuhan

PILAR HINENI & PENGABDIAN

Keluaran 21:2, 5, 6 Apabila engkau membeli seorang budak Ibrani, dia
hanya boleh mengabdi kepadamu selama 6 tahun. Tetapi jika budak itu
dengan sungguh-sungguh berkata: “Aku mencintai tuanku, istriku dan
anak-anak lelakiku; Aku memutuskan untuk tetap menjadi budak.” Maka
majikannya harus membawanya ke hadapanKu di kemah TUHAN, ke
pintu atau tiang pintu untuk melubangi daun telinganya sebagai tanda
statusnya sebagai budak. Dengan demikian, budak itu akan menjadi
milik majikannya seumur hidupnya, dia harus melayani tuannya
selamanya.

Kuncinya adalah Telinga -> mendengar = שָׁמַ×¢ = to obey = taat.

Kita sering gak ngerti tentang hineni. Bahkan kita itu gak pernah ada Kalau Tuhan itu memanggil, Kalau Tuhan panggil pagi-pagi kita bilang ngantuk. Pilar Adalah hineni paling  dasar.

Tuhan kangen sama kita, Tuhan minta kesejatian tapi kita tidak mengerti. Saudara Mari Kita katakan : Jangan biarkan aku keluar dari Hadirat Tuhan

Tuhan jadikan Aku MilikMu, Biarkan aku mengerti artinya mengabdi. Mengabdi dan belajar seperti yang Tuhan mau.

Kita belajar memberi seperti yang Tuhan mau. Selain Mengabdi kepada Tuhan kita harus belajar mengenai Pengabdian atau Mengabdi kepada saudara-saudara kita

Kita belajar memberi apa yang saudara-saudara kita sukai memberikan Seperti yang saudara-saudara kita mau

Jika kita memilih menjadi milik Tuhan dan tinggal di Hadirat Tuhan itu Yang Terbaik.

Contoh : Hidup Engkong Yusak Tjipto dan Pak Daniel Krestianto

PILAR COVENANT, SUMPAH DAN PERJANJIAN

Hakim-hakim 2:1 (TB)  Lalu Malaikat TUHAN pergi dari Gilgal ke Bokhim dan berfirman: "Telah Kutuntun kamu keluar dari Mesir dan Kubawa ke negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyangmu, dan Aku telah berfirman: Aku tidak akan membatalkan perjanjian-Ku dengan kamu untuk selama-lamanya,

“…. I will NEVER break My covenant with you.”

Perjanjian itu ada dasar hukumnya

Saya hidup diikat dengan Perjanjian dan Sumpah.
Sumpah adalah Melakukan 7 kali Perjanjian dan melakukan Yang Tuhan sukai.

Contohnya : Abraham Tuhan bersumpah kepada Abraham. Tuhan memberkati Abraham dan Keturunannya

Saya hidup by Covenant, ada seorang pendoa tanya ke Tuhan : Tuhan kenapa Kau selalu jagai ibu Iin. Lalu ia mendapat Penglihatan dalam mimpinya : Doa melihat Hamba-hamba Tuhan sangat banyak sedang pergi naik ke gunung dia melihat diatas gunung ada Kemuliaan Tuhan

Baru beberapa saat mendaki gunung ada yang jatuh dan terluka, lalu ia melihat saya berjalan dan mendaki gunung dengan santai, ia melihat ada banyak tali yang mengikat di tubuh saya, lalu ia melihat ada seperti katrol menarik tali-tali itu sehingga saya bisa terus naik sementara itu ada juga yang pakai tali pengaman seadanya ia sempat tergelincir dan bergelantungan dan butuh waktu untuk ia kembali untuk mendaki

Tuhan berkata kepada dia bahwa dalam hidup Ibu Iin Tjipto ada sangat banyak Perjanjian Tuhan yang diikat dalam hidup Ibu Iin Tjipto.

Saya melakukan perjanjian dengan Tuhan, sewaktu SMA Tuhan berkata bahwa saya tidak boleh berpacaran namun saya boleh berteman dengan pria semuanya dan Tuhan jagai sampai akhirnya saya disuruh mendoakan Calon suami saya.

Sewaktu saya berdoa untuk Jodoh Tuhan Yesus memberikan Penglihatan Didepan saya ada laki-laki yang saya suka, saya bertanya kepada Tuhan Tuhan siapa jodohku Tuhan berkata dia ada dibelakang saya saya menengok ke belakang dan saya melihat pria itu

Sekarang suami saya dulu dia adalah seorang pendoa syafaat yang galak, sepedanya jelek dan sangat tegas.

Tuhan Menjamin Hidup saya dan keluarga saya sampai saya mempunyai tiga anak semua didalam Perjanjian Tuhan

Kalau saudara hidup di dalam Covenant saudara akan melihat Jalan-jalan Tuhan yang Ajaib

Saudara hidup dalam Covenant Saudara menikmati semua Anugerah Tuhan Berkat Tuhan Kasih Karunia Tuhan

PILAR RULE THE WORLD

• Daniel berketetapan untuk :dak menajiskan dirinya dengan santapan
raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja (Daniel 1:8).
• Daniel tetap menyembah sekalipun dilarang & diancam hukuman ma:
(Daniel 4:11).
• Pemerintahan raja Nebukadnezzar -- dimuliakan & dibuat menjadi
penguasa atas seluruh negri (Daniel 2:46-48).
• Pemerintahan raja Belsyazar -- diberi kekuasaan sebagai orang ke:ga
(Daniel 5:29).
• Pemerintahan raja Darius – dikeluarkan mandat bahwa segala bangsa,
kaum dan bahasa harus takut dan gentar kepada Allahnya Daniel
(Daniel 6:26-28).
• Pemerintahan raja Koresh – diberi kedudukan :nggi, prosper &
succeed—makmur & berhasil (Daniel 6:29).

Pesan Tuhan : Tahun depan akan semakin banyak peperangan, banyak Jebakan yang iblis sudah buat untuk menjebak saudara-saudara. Kita harus hidup dalam Pengabdian dan Hineni, Hidup Dalam Perjanjian Sumpah dan Meterai, Kita hidup dengan Mandat Tuhan Rule The World.

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer