DASAR RETREAT LETS SHINE

RETREAT BAHTERA LET'S SHINE
SABTU 07 JANUARI 2023 
PS LUKAS YOESIANTO




Shalom

Dasar Retreat 123

Daniel 12:1-3 (TB)  "Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak-anak bangsamu; dan akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa-bangsa sampai pada waktu itu. Tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu.
Dan banyak dari antara orang-orang yang telah tidur di dalam debu tanah, akan bangun, sebagian untuk mendapat hidup yang kekal, sebagian untuk mengalami kehinaan dan kengerian yang kekal. 
Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.

Mikhael artinya Siapa Seperti Allah - Pemimpin Malaikat Utusan Allah

Ayat 2 - Bu Iin Tjipto 
Ayat 3
Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.

Orang-orang Bijaksana Menggambarkan Umat Allah Saudara dan Saya akan Bercahaya artinya Penuh Kemuliaan Kristus 

Apa Itu Kemuliaan Kristus ? Orang yang menuntun banyak orang kepada Kristus

Orang-orang yang mengalami Karya Kristus dalam hidup mereka itu. Itu adalah Orang-orang yang bercahaya 

Mengalami Karya Kristus dan setiap orang harus mengalami Pemulihan dan Kemuliaan Tuhan

Kebenaran Tuhan itu berhubungan satu dengan yang lainnya

Bagaimana cara Orang-orang Bercahaya ?

Yesaya 9:1 (TB)  (8-23) Tetapi tidak selamanya akan ada kesuraman untuk negeri yang terimpit itu. Kalau dahulu TUHAN merendahkan tanah Zebulon dan tanah Naftali, maka di kemudian hari Ia akan memuliakan jalan ke laut, daerah seberang sungai Yordan, wilayah bangsa-bangsa lain.

Yesaya 9:2 (TB)  (9-1) Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar. 

Tidak Selamanya ada kesuraman
Zebulon dan Naftali adalah Suku Israel 

2 Raja-raja 15:27-29 (TB)  Dalam tahun kelima puluh dua zaman Azarya, raja Yehuda, Pekah bin Remalya menjadi raja atas orang Israel di Samaria. Ia memerintah dua puluh tahun lamanya.
Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari dosa-dosa Yerobeam bin Nebat, yang mengakibatkan orang Israel berdosa pula. 
Dalam zaman Pekah, raja Israel, datanglah Tiglat-Pileser, raja Asyur; direbutnyalah Iyon, Abel-Bet-Maakha, Yanoah, Kedesh dan Hazor, Gilead dan Galilea, seluruh tanah Naftali, lalu diangkutnyalah penduduknya ke Asyur ke dalam pembuangan. 

Daerah Naftali dan Zebulon adalah Daerah yang di kuasai oleh musuh Daerah yang paling gelap

Hidup dan Pelayanan Berantakan tidak ada yang baik Kita akan mengalami kemuliaan Tuhan

Bagaimana Kemuliaan Tuhan Bekerja Dalam Hidup Kita ?
Membuka Hati
Mempunyai Haus dan Lapar
Digenapi dalam Matius.

DI TEOU DANAU
DAERAH ZEBULON DAERAH NAFTAKI ADALAH DAERAH YANG SURAM

Matius 4:16-17 (TB)  bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang."
Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"

Saudara ku singkat kata Yesus Pindah ke Galilea Tuhan Yesus memulai dan memilih murid-murid pertama di Galilea Tuhan bekerja paling banyak di Galilea.

Tuhan Yesus bekerja dari titik paling gelap di kehidupan kita. Tuhan Yesus mulai bekerja ditempat yang paling gelap karena Dia mau kita bercahaya. Mu

Yesaya 60:1-2 (TB)  Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. 
Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. 

Kegelapan Menutupi Bumi Terang Tuhan Terbit Atas mu artinya Tuhan bekerja dalam hidup mu menjadi kan yang gelap menjadi terang Tuhan mau memulihkan hidupmu.

Matius 4:23-25 (TB)  Yesus pun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.
Maka tersiarlah berita tentang Dia di seluruh Siria dan dibawalah kepada-Nya semua orang yang buruk keadaannya, yang menderita pelbagai penyakit dan sengsara, yang kerasukan, yang sakit ayan dan yang lumpuh, lalu Yesus menyembuhkan mereka. 
Maka orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia. Mereka datang dari Galilea dan dari Dekapolis, dari Yerusalem dan dari Yudea dan dari seberang Yordan.

Daerah Yang Gelap Tuhan Yesus berkeliling Tuhan Yesus mau memulihkan seluruh aspek kehidupan kita.

Tuhan Yesus tidak pernah berhenti sampai seluruh hidup mu dipulihkan

Segala Penyakit Kelemahan Karakter Yang Buruk Tuhan mau pulihkan.

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer