MENJADI PELENGKAP DAN PENDAMPING

RETREAT BAHTERA 123

MINGGU 8 JANUARI 2023

EV HARIYANTO LISTIAWAN

MENJADI PELENGKAP DAN PENDAMPING 



Shalom


Pengkhotbah 6:7 BIMK

Manusia bekerja hanya untuk makan, tetapi ia tidak pernah merasa puas.

Pengkhotbah 6:7 BIMK


Yeremia 1:5 (TB)  "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." 


Bagaimana Memanage Keinginan ?


Efesus 4:7 (TB)  Tetapi kepada kita masing-masing telah dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus. 


Contoh Pendamping :

HUR

Keluaran 17:12 (TB)  Maka penatlah tangan Musa, sebab itu mereka mengambil sebuah batu, diletakkanlah di bawahnya, supaya ia duduk di atasnya; Harun dan Hur menopang kedua belah tangannya, seorang di sisi yang satu, seorang di sisi yang lain, sehingga tangannya tidak bergerak sampai matahari terbenam. 


HUR Berfungsi Walaupun hanya memegang tangan Musa dan Bangsa Israel mengalahkan Bangsa Amalek


KALEB

Bilangan 13:30 (TB)  Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: "Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!"


Kaleb bukan orang Israel

Kejadian 15:19 (TB)  yakni tanah orang Keni, orang Kenas, orang Kadmon, 


Bilangan 14:24 (TB)  Tetapi hamba-Ku Kaleb, karena lain jiwa yang ada padanya dan ia mengikut Aku dengan sepenuhnya, akan Kubawa masuk ke negeri yang telah dimasukinya itu, dan keturunannya akan memilikinya. 


Yosua 14:14 (TB)  Itulah sebabnya Hebron menjadi milik pusaka Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu, sampai sekarang ini, karena ia tetap mengikuti TUHAN, Allah Israel, dengan sepenuh hati. 


Sampai Sekarang ini

Sepenuh hati


DANIEL 

Daniel 1:8 (TB)  Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja; dimintanyalah kepada pemimpin pegawai istana itu, supaya ia tak usah menajiskan dirinya.


Daniel Mempunyai Kehidupan Doa sangat kuat Daniel Mempunyai Mezbah


Pendamping dan Pelengkap Mempunyai Integritas Ucapan Syukur Menghargai Setiap Pewahyuan


Kuncinya Memiliki Jiwa yang berbeda kehendak bebas ditundukkan


Tidak peduli dari latar belakang apapun semua diberikan kesempatan 


1 Petrus 2:9 FAYH


Tetapi Saudara tidak seperti itu, sebab Saudara telah dipilih oleh Allah sendiri sebagai imam Raja itu, suci serta murni, dan milik Allah pribadi, supaya Saudara dapat memperlihatkan kepada orang lain bagaimana Allah memanggil Saudara keluar dari kegelapan untuk masuk ke dalam terang-Nya yang ajaib.


Joshua Ivan Sudrajat 


Komentar

Postingan Populer