THE HISTORY REPEATS

THE HISTORY REPEATS
SIARAN TUNDA BMN NATIONS
SABTU 11 FEBRUARY 2023
PDT JOSHUA CHRISTIAN  



Shalom

Pengkhotbah 1:9 TB

“Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi; tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari.”

Ecclesiastes 1:9 NLT

“History merely repeats itself. It has all been done before. Nothing under the sun is truly new.”

Saudara Kalau Kita Memperhatikan Di Alkitab Ada Kisah yang selalu berulang demikian juga dengan hidup kita ada kejadian yang berulang yang kita alami.

MUSA LAHIR ADA PEMBANTAIAN

Keluaran 1:22

“Lalu Firaun memberi perintah kepada seluruh rakyatnya: ”Lemparkanlah segala anak laki-laki yang lahir bagi orang Ibrani ke dalam sungai Nil; tetapi segala anak perempuan biarkanlah hidup.”

YESUS LAHIR ADA PEMBANTAIAN

Matius 2:16 (TB)  Ketika Herodes tahu, bahwa ia telah diperdayakan oleh orang-orang majus itu, ia sangat marah. Lalu ia menyuruh membunuh semua anak di Betlehem dan sekitarnya, yaitu anak-anak yang berumur dua tahun ke bawah, sesuai dengan waktu yang dapat diketahuinya dari orang-orang majus itu. 

AKHIR ZAMAN AKAN ADA PEMBANTAIAN
EMPAT KUDA TUJUH METERAI

Wahyu 5:1 (TB)  Maka aku melihat di tangan kanan Dia yang duduk di atas takhta itu, sebuah gulungan kitab, yang ditulisi sebelah dalam dan sebelah luarnya dan dimeterai dengan tujuh meterai.

Empat Kuda Baca Wahyu 6

ABRAHAM HARUS MEMPERSEMBAHKAN ISHAK

Kejadian 22:9-10 (TB)  Sampailah mereka ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya. Lalu Abraham mendirikan mezbah di situ, disusunnyalah kayu, diikatnya Ishak, anaknya itu, dan diletakkannya di mezbah itu, di atas kayu api.
Sesudah itu Abraham mengulurkan tangannya, lalu mengambil pisau untuk menyembelih anaknya.

Bapa Mempersembahkan Yesus
Di Alkitab Tertulis Kita Harus Mempersembahkan A Living Sacrifice

Roma 12:1 (TB)  Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Daud Mengalahkan Goliat Pada Saat Masih Kecil

1 Samuel 17:42 (TB)  Ketika orang Filistin itu menujukan pandangnya ke arah Daud serta melihat dia, dihinanya Daud itu karena ia masih muda, kemerah-merahan dan elok parasnya.

TRANSFER OF WEALTH

ABRAHAM DAN RAJA SODOM

Kejadian 12:7 (TB)  Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: "Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu." Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.

Kejadian 14:17-22 (TB)  Setelah Abram kembali dari mengalahkan Kedorlaomer dan para raja yang bersama-sama dengan dia, maka keluarlah raja Sodom menyongsong dia ke lembah Syawe, yakni Lembah Raja.
Melkisedek, raja Salem, membawa roti dan anggur; ia seorang imam Allah Yang Mahatinggi.
Lalu ia memberkati Abram, katanya: "Diberkatilah kiranya Abram oleh Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi,
dan terpujilah Allah Yang Mahatinggi, yang telah menyerahkan musuhmu ke tanganmu." Lalu Abram memberikan kepadanya sepersepuluh dari semuanya.
Berkatalah raja Sodom itu kepada Abram: "Berikanlah kepadaku orang-orang itu, dan ambillah untukmu harta benda itu."
Tetapi kata Abram kepada raja negeri Sodom itu: "Aku bersumpah demi TUHAN, Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi:

SYARAT: HARUS PERANG MELAKUKAN YANG TUHAN MAU

MUSA

Keluaran 3:21-22 (TB)  Dan Aku akan membuat orang Mesir bermurah hati terhadap bangsa ini, sehingga, apabila kamu pergi, kamu tidak pergi dengan tangan hampa,
tetapi tiap-tiap perempuan harus meminta dari tetangganya dan dari perempuan yang tinggal di rumahnya, barang-barang perak dan emas dan kain-kain, yang akan kamu kenakan kepada anak-anakmu lelaki dan perempuan; demikianlah kamu akan merampasi orang Mesir itu."

Keluaran 12:35-36 (TB)  Orang Israel melakukan juga seperti kata Musa; mereka meminta dari orang Mesir barang-barang emas dan perak serta kain-kain.
Dan TUHAN membuat orang Mesir bermurah hati terhadap bangsa itu, sehingga memenuhi permintaan mereka. Demikianlah mereka merampasi orang Mesir itu.

Musa Mempunyai Visi Untuk Bangsanya

KUNCINYA ADALAH MENDENGAR SUARA TUHAN DENGAR SUARA TUHAN SUARA PEMIMPIN

SALOMO

1 Raja-raja 10:10 (TB)  Lalu diberikannyalah kepada raja seratus dua puluh talenta emas, dan sangat banyak rempah-rempah dan batu permata yang mahal-mahal; tidak pernah datang lagi begitu banyak rempah-rempah seperti yang diberikan ratu negeri Syeba kepada raja Salomo itu.

Syeba itu dikenal tempat berlimpahnya emas dan kemenyan/dupa.
Riset mengatakan Ratu Syeba memerlukan waktu 3 tahun untuk sampai ke Yerusalem dan ia
mempelajari dan mengamati hikmat Salomo selama 6 bulan.
Total Ratu Syeba melakukan perjalanan hampir 7 tahun untuk melihat VISI Salomo.
Transfer of wealth itu akan terjadi kalau kita punya VISI.

1 Kings 10:14-15 AMP

“Now the weight of the gold that came to Solomon in one [particular] year was six hundred and sixty-six talents of gold, besides the taxes from the traders and from the wares of the merchants,
and [the tribute money] from all the kings of the Arabs (Bedouins) and the governors of the country.”

666 talenta dlm setahun itu 20,113.2 kg
1 kg sekarang 912.600.000 yang berarti setiap tahunnya Salomo menerima 18 trilliun

Emas-emas itu CAME, harta kekayaan itu yang datang ke kita bukan kita yang cari2.

1 Raja-raja 10:24-25 TB

“Seluruh bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditaruh Allah di dalam hatinya. Mereka datang masing-masing membawa persembahannya, yakni barang-barang perak dan barang-barang emas, pakaian, senjata, rempah-rempah, kuda dan bagal, dan begitulah tahun demi tahun.”

DAUD DAN ZIKLAG

1 Samuel 30:18-20, 26 (TB)  Daud melepaskan semua apa yang dirampas oleh orang Amalek itu; juga kedua isterinya dapat dilepaskan Daud.
Tidak ada yang hilang pada mereka, dari hal yang kecil sampai hal yang besar, sampai anak laki-laki dan anak perempuan, dan dari jarahan sampai segala sesuatu yang telah dirampas mereka; semuanya itu dibawa Daud kembali.
Daud mengambil segala kambing domba dan lembu; semuanya itu digiring mereka di hadapannya, serta berkata: "Inilah jarahan Daud."
Ketika Daud sampai ke Ziklag, dikirimnyalah sebagian dari jarahan itu kepada para tua-tua di Yehuda, kepada teman-temannya, dengan pesan: "Inilah pemberian kepadamu dari jarahan yang dirampas dari musuh TUHAN,"

Daud mengalami terobosan di Ziklag, dimana ia dirampas dan akhirnya ia mengambil kembali bahkan menjarah lebih dari orang Amalek itu.

YESUS

Matius 2:11 (TB)  Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

Lukas 8:1-3 (TB)  Tidak lama sesudah itu Yesus berjalan berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia,
dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat,
Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.

RASUL-RASUL

Waktu kita mulai meroket akan ada kekayaan bangsa-bangsa yang akan datang.

Kisah Para Rasul 4:34-37 (TB)  Sebab tidak ada seorang pun yang berkekurangan di antara mereka; karena semua orang yang mempunyai tanah atau rumah, menjual kepunyaannya itu, dan hasil penjualan itu mereka bawa
dan mereka letakkan di depan kaki rasul-rasul; lalu dibagi-bagikan kepada setiap orang sesuai dengan keperluannya.
Demikian pula dengan Yusuf, yang oleh rasul-rasul disebut Barnabas, artinya anak penghiburan, seorang Lewi dari Siprus.
Ia menjual ladang, miliknya, lalu membawa uangnya itu dan meletakkannya di depan kaki rasul-rasul.

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer