PEPERANGAN YANG HEBAT

PENGLIHATAN PS STEVEN AGUSTINUS



Dalam suatu meeting, tiba - tiba roh saya dicengkeram oleh realita Tuhan. Lalu saya mulai melihat suatu penglihatan seperti pemutaran film dengan layar cukup lebar di hadapan saya. Saya melihat ada peperangan yang sangat hebat. Bom demi bom diluncurkan ke udara. Para tentara berlarian saling menyerang dan banyak korban bergelimpangan. Segera saya ingin menghentikan penglihatan tersebut karena cukup mengerikan dan menyesakkan. 


Tapi Roh menahan saya dengan berkata: “Perhatikan lebih lanjut!”. Lalu saya fokuskan mata saya ke areal di tengah peperangan. Di sana saya melihat ada ‘dunia yang berbeda’ seperti taman yang sangat sejuk, indah, dan damai. Ada banyak orang di dalamnya yang beraktivitas dengan ceria tanpa terganggu dengan adanya perang di sekitarnya. Saya sampai heran, padahal mereka ada di tengah - tengah peperangan.


Lalu saya mendengar Roh Tuhan berkata: “Jangan takut! Aku akan memelihara umat-Ku dan menjagai mereka dalam damai dan sukacita. Walaupun dunia ini semakin tidak pasti dan diprediksi akan semakin suram, tapi Aku akan bersama umat-Ku dan membuat mereka seperti tinggal di Gosyen dan Eden. Di mana mereka terpelihara secara sempurna.”


Seketika hati saya dibanjiri dengan ucapan syukur yang sangat melimpah. Sungguh benar, jaminan kita adalah FIRMAN TUHAN! Ketika Tuhan berfirman maka sesungguhnya hal tersebut sudah terjadi! Jadi, bagian kita hanyalah bersyukur atas apa yang telah Tuhan kerjakan.


Yeremia 32:39-42 (TB) Aku akan memberi mereka satu hati dan satu tingkah langkah, sehingga mereka takut kepada-Ku sepanjang masa untuk kebaikan mereka dan anak-anak mereka yang datang kemudian. Aku akan mengikat perjanjian kekal dengan mereka, bahwa Aku tidak akan membelakangi mereka, melainkan akan berbuat baik kepada mereka; Aku akan menaruh takut kepada-Ku ke dalam hati mereka, supaya mereka jangan menjauh dari pada-Ku. Aku akan bergirang karena mereka untuk berbuat baik kepada mereka dan Aku akan membuat mereka tumbuh di negeri ini dengan kesetiaan, dengan segenap hati-Ku dan dengan segenap jiwa-Ku. Sebab beginilah firman TUHAN: Seperti Aku mendatangkan kepada bangsa ini segenap malapetaka yang hebat ini, demikianlah Aku mendatangkan ke atas mereka keberuntungan yang Kujanjikan kepada mereka.


Ayat di atas menjadi sangat hidup dalam batin saya, dan membuat saya makin yakin akan kesetiaan dan kebaikan Tuhan. Ia tidak pernah merancang kecelakaan, Ia selalu ingin berbuat baik kepada kita umat-Nya dengan segenap hati. Bagian kita tidaklah sulit, hanya percaya, sesuatu hal yang tidak berat. Kita hanya mencintai Tuhan dan melakukan kehendak-Nya saja. Hanya itu saja! Hidup lurus - lurus saja bukanlah hal yang sulit, sangatlah mudah!


Saya mau terus berpikir simpel saja ketika menatap masa depan. Janji Tuhan pasti ya dan amin! Saya mau terus fokus pada Firman-Nya dan senantiasa bersyukur, Selebihnya adalah bagian Tuhan! Amin.


Ps. Steven Agustinus


________________


Dapatkan renungan harian Ps. Steven Agustinus melalui Whatsapp, dengan mengetik:

Nama, Kota, No Whatsapp

Kirim ke nomor 0888-6132-106 (WA)

Atau klik link: https://wa.link/pv17e2

Komentar

Postingan Populer