UP GRADE IMAN

UP GRADE IMAN




And Caleb stilled the people before Moses, and said, Let us go up at once, and possess it; for we are well able to overcome it. (Bil 13:30, KJV)
Kaleb menenangkan hati umat itu di hadapan Musa, dan berkata, mari kita segera naik, dan menguasainya; karena kita sungguh-sungguh mampu untuk menaklukkannya.

Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Menjelang Usia 48 Tahun ini Dalam New Season ini ada UP GRADE IMAN

Pagi ini Roh Kudus mengingatkan Firman Iman Perwira Kapernaum

Matius 8:8-10 (TB)  Tetapi jawab perwira itu kepada-Nya: "Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku, katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.
Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya."
Setelah Yesus mendengar hal itu, heranlah Ia dan berkata kepada mereka yang mengikuti-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai pada seorang pun di antara orang Israel.

GREAT FAITH

Istilah “Iman yang besar” dan “Iman yang kecil” secara sederhana berarti sebagai berikut: Beberapa kebenaran mudah untuk dipercaya sementara yang lainnya sulit. Jika Anda mempercayai sesuatu yang sulit dipercaya, maka Anda memiliki iman yang besar. Jika Anda tidak mempercayai sesuatu yang relatif mudah dipercaya, maka Anda memiliki sedikit keyakinan.

Ada dua macam iman yang membuat Yesus takjub: iman yang besar dan iman yang kecil. Seperti yang terlihat di atas, ada saat-saat ketika Yesus heran dengan kecilnya iman murid-murid-Nya (lih. Mat 6:30; 8:26; 14:31; 16:8; Luk 4:14-30; 12:28).

Namun dalam Matius 8:10, Yesus terkesan dengan iman yang besar dari seorang bukan Yahudi. Dia berkata, “Saya belum menemukan iman yang begitu besar, bahkan di Israel pun tidak!” (Lihat khotbah saya tentang Lukas 7:1-10 untuk penjelasan yang lebih panjang tentang teks ini.)

Dalam Matius 8:10, Yesus memuji seorang Perwira Romawi karena memiliki iman yang besar.

Apa yang diyakini Perwira Kapernaum yang hanya sedikit dipercaya orang lain? Dia mempercayai dua kebenaran tingkat lanjut yang sangat jarang dipercaya orang (bahkan hari ini).

Pertama, dia percaya pada kekurangannya sendiri. Meskipun dia sopan, rendah hati, dan pria yang baik, meskipun dia mencintai orang-orang Yahudi dan membangun sinagoga untuk mereka, dia tahu dia tidak pantas mendapatkan apa pun dari Tuhan, atau dari Yesus Kristus.

Terlepas dari kedudukannya yang tinggi dan semua yang telah dia lakukan, dia tahu dia tidak layak untuk bertemu dengan Yesus (Mat 8:8).

Kebanyakan orang tidak percaya ini.

Kebanyakan orang berpikir bahwa mereka memang pantas mendapatkan bantuan atau Kemurahan dari Tuhan. Kebanyakan orang berpikir bahwa mereka adalah orang yang cukup baik dan bahwa Tuhan berutang sesuatu kepada mereka. Jauh lebih sulit untuk percaya bahwa semua yang kita miliki dan semua yang kita berikan hanyalah dan hanya karena anugerah Tuhan. Tetapi perwira itu mempercayai hal ini, dan memberi tahu Yesus bahwa dia tidak layak menerima kunjungan Yesus ke rumahnya.

Hal kedua yang diyakini Perwira Kapernaum adalah bahwa penyembuhan dapat dilakukan dari jarak jauh. Dia percaya pada otoritas ilahi Yesus, bahkan atas penyakit dan penyakit melalui ruang dan waktu. Dia menyamakan Yesus dengan seorang komandan militer yang hanya harus memberi perintah agar mereka diikuti (Mat 8:9).

Perwira tahu bahwa apa yang Yesus perintahkan akan dilakukan, bahkan jika Yesus tidak hadir di tempat penyembuhan akan dilakukan. Dia tahu bahwa kata-kata Yesus cukup untuk menyelesaikan apa pun yang Dia katakan.

Kebanyakan orang tidak percaya ini. Kebanyakan orang percaya, bahkan sampai hari ini, bahwa jika seseorang ingin disembuhkan, mereka perlu disentuh oleh orang yang mendoakannya. Mereka percaya bahwa mereka harus pergi mengunjungi penyembuh, dan menyuruh penyembuh meletakkan tangan ke atas mereka, mengucapkan doa khusus untuk mereka, dan mengurapi mereka dengan minyak.

SEPATAH KATA (RHEMA)

Tapi Centurion atau Perwira Kapernaum ini tahu berbeda. Centurion atau Perwira Kapernaum memercayai beberapa kebenaran yang hanya sedikit dipercaya orang lain. Dia percaya bahwa jika Yesus ingin menyembuhkan seseorang, Dia dapat melakukannya dengan perkataan yang sederhana dan dari jarak yang sangat jauh.

Dia mengatakan kepada Yesus, “Berbicaralah sepatah kata saja, maka hamba-Ku akan sembuh” (Mat 8:8).

Ini benar-benar iman yang luar biasa, dan hanya sedikit yang mempercayai gagasan seperti itu, baik di zaman Yesus maupun hari ini. Akibatnya, Yesus kagum akan iman yang besar dari orang ini, dan menyembuhkan hambanya dari jauh, hanya dengan kekuatan firman-Nya.

Semua perikop “iman yang besar” lainnya dalam Alkitab dapat dipahami dengan cara yang sama. Konteksnya selalu mengungkapkan bahwa seseorang mempercayai sesuatu yang sulit dipercaya, dan hanya sedikit orang yang percaya.

Jadi iman yang besar bukanlah iman yang banyak atau persentase iman yang tinggi. Iman yang besar hanya mempercayai kebenaran yang sulit dipercaya.

SIMPLE FAITH

"Aku mengatakan yang sebenarnya, hari ini kamu akan bersamaku di surga." Lukas 23:43 (NIV)

Iman yang sederhana bukanlah iman yang naif dan juga bukan iman yang mudah. Itu adalah pilihan untuk percaya siapa Yesus dan apa yang telah Dia lakukan untuk kita. Itu keyakinan yang jelas. Itu tidak berarti kita tidak akan memiliki pertanyaan, atau bahwa kita akan memahami segalanya setiap saat, atau bahkan bahwa kepercayaan yang sederhana ini akan datang dengan sendirinya. Padahal, kita akan selalu memiliki pertanyaan dan kita akan selalu bergelut dengan kompleksitas dan misteri Tuhan.

Roh Kudus membutuhkan iman yang sederhana untuk melakukan pekerjaan-Nya.

Iman yang sederhana adalah ketika kita dapat membuat pilihan untuk percaya Injil keselamatan Allah — kita percaya Injil kasih karunia yang jelas, yang dinyatakan dalam Alkitab:

“Selain itu, saudara-saudara, aku menyatakan kepadamu Injil yang aku beritakan kepadamu, yang juga telah kamu terima, dan di mana kamu berdiri; Dengannya kamu juga diselamatkan, jika kamu mengingat apa yang saya khotbahkan kepadamu, kecuali jika kamu telah percaya dengan sia-sia. Karena saya menyampaikan kepada Anda pertama-tama apa yang juga saya terima, bagaimana Kristus mati untuk dosa-dosa kita sesuai dengan tulisan suci; Dan bahwa dia telah dikuburkan, dan bahwa dia bangkit kembali pada hari ketiga sesuai dengan Kitab Suci” (1 Kor 15:1-4)

Selama Tiga Bulan Lebih Saya Menjaga Di Rumah Sakit di Bandung saya di UP GRADE IMAN dan saat menjaga saya sempat terpleset Puji Tuhan saya masih bisa jalan dan baru di Pijat saat pulang ke Jatiwangi

UP GRADE IMAN

Roma 10:17 Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.

Saat kita menangkap rhema, perbesarlah hati dan iman, sehingga bisa percaya pada rhemaNya, yang seringkali tidak masuk akal.

Setiap hari saya UP GRADE manusia Roh saya.

Hari-hari yang saya jalani adalah ngeri-ngeri sedap masih banyak lagi yang harus diperbaiki

Sejujurnya Iman saya hanya lolos bukan lulus.

*Untuk Apa Sih Upgrade ?*
*Agar Dapat Menanggung*

Kisah Para Rasul 14:22 (TB)  Di tempat itu mereka menguatkan hati murid-murid itu dan menasihati mereka supaya mereka bertekun di dalam iman, dan mengatakan, bahwa untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah kita harus mengalami banyak sengsara.

Masuk Semakin Dalam Kedalaman Iman
Masuk Kedalam Dimensi Kerajaan Surga

Kemampuan Diupgrade : Pengetahuan, Iman dan Cinta

Contohnya Heidy Baker selama enam bulan ia tinggal di rumah pemulung di Jakarta, ia mengalami hal yang tidak enak ia juga latihan yang supranatural.

Tuhan Yesus memberkati

Jatiwangi 22 MARET 2023
ONLY BY HIS GRACE

JOSHUA IVAN SUDRAJAT

Komentar

Postingan Populer