BULUH JADI BATU

BULUH MENJADI BATU
SIARAN TUNDA SENIN BMN NATIONS
SENIN 1 MEI 2023
EV IIN TJIPTO PURNOMO



Shalom

Ada Tujuh Fase Yang Harus Kita lewati dalam hidup kita

LEVEL PERTAMA PANGGILAN

Matius 12:20 (TB)  Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan-Nya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan-Nya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang.

Matius 16:17-18 (TB)  Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.
Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Matius 4:19-20 (TB)  Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia."
Lalu mereka pun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia.

Di dalam Tuhan Yesus hidup kita mempunyai Panggilan Tuhan

HUBUNGAN

Matius 16:16-18
Terj MSG
Tuhan Yesus kembali, "Tuhan memberkati mu, Simon, bin Yunus! Jawaban itu tidak kamu dapatkan dari guru maupun dari buku. Bapa ku di sorga, Allah sendiri, yang menyatakan (masuk kedalam secret place Tuhan) kepada mu mengenai rahasia ini. Dan Aku Pun akan menyingkapkan siapa engkau sesungguhnya (the true you).

Kekristenan adalah membangun hubungan dengan Tuhan

Kita Berjalan Bersama Tuhan

Markus 14:32-33 (TB)  Lalu sampailah Yesus dan murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Kata Yesus kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku berdoa."
Dan Ia membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes serta-Nya. Ia sangat takut dan gentar,

PENGANGKATAN

Pengangkatan tidak pernah datang dari manusia Pengangkatan Datang Dari Tuhan

Kuncinya adalah Hari Hamba dan Pengabdian

Matius 16:18-19 (TB)  Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."

Matius 14:28-29 (TB)  Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: "Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air."
Kata Yesus: "Datanglah!" Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus.

Pengangkatan itu karena Respon Kita, Pengangkatan itu Karena Berjalan Dalam Mujizat

Pengangkatan Adalah Berjalan Bersama Tuhan Yesus

PEWAHYUAN

Kisah Para Rasul 10:10, 16 BIS
Lalu ia lapar sekali dan ingin makan. Sementara makanan disediakan, ia mendapat suatu penglihatan. Penglihatan itu berulang sampai tiga kali, kemudian kain itu terangkat ke surga.

PEWAHYUAN membawa kita dari satu level ke level lain

Pewahyuan Membuat Kita Naik Level. Setiap Hari Kita Memerlukan Pewahyuan Untuk Bertumbuh

Tanpa Pewahyuan semua sia-sia

Wahyu 1:1 (TB)  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.

PEREMUKAN

Matius 26:75 Terj AMP
Maka teringatlah Petrus akan apa yang dikatakan Yesus kepadanya: ”Sebelum ayam berkokok, engkau telah menyangkal Aku tiga kali.” Lalu ia pergi ke luar dan menangis dengan sedihnya (dalam pertobatan – remorse).

Setiap Periode Kehidupan Saya Mengalami PEREMUKAN dimulai dari Usia 3 Tahun saya mengalami kanker, umur 17 Tahun saya dibawa ke Belanda dan mengalami PEREMUKAN.

Pada saat usia lima puluh Tahun ayah dan ibu saya Tuhan bawa pulang

Pada usia 55 tahun suami saya TUHAN bawa pulang

Matius 16:23 (TB)  Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia."

CINTA YANG DEWASA

Yohanes 21:18 (TB)  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ketika engkau masih muda engkau mengikat pinggangmu sendiri dan engkau berjalan ke mana saja kaukehendaki, tetapi jika engkau sudah menjadi tua, engkau akan mengulurkan tanganmu dan orang lain akan mengikat engkau dan membawa engkau ke tempat yang tidak kaukehendaki."

Kuncinya adalah Pengabdian dan HINENI

1 Petrus 4:18 (TB)  Dan jika orang benar hampir-hampir tidak diselamatkan, apakah yang akan terjadi dengan orang fasik dan orang berdosa? 

MENGAKHIRI DENGAN GLORIOUS

Lukas 22:31-32 (TB)  Simon, Simon, lihat, Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum,
tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu."

Mengakhiri Dengan Glorious Finish bukan hanya ketika kita Pulang tapi setiap kita melakukan sesuatu di bumi kita mengakhiri Dengan Glorious

Pergi ke Bangsa-bangsa pulang dengan Glorious Finish

Kita melewati Tujuh Fase ini dengan Respon Yang Benar

Jika kita melakukan dengan Respon Yang benar kita sampai di Puncak Destiny

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer