EXPRESI KASIH YANG BERBEDA

EKSPRESI KASIH YANG BERBEDA
JKI HANANEEL SURYA
MINGGU 18 JUNI 2023
EV IIN TJIPTO PURNOMO



Hari ini kita mau belajar tentang ekspresi yang berbeda

AKU MENGHAJAR ANAK YANG KU KASIHI

Ibrani 12:6 (TB)  karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak.

DIDIKAN BAPA SURGAWI SELALU TEPAT DAN BERGUNA IBRANI 12:10 TSI

Ada Ekspresi Kasih dimana Tuhan menghajar dan mencambuk.

BERKAT

1 Korintus 11:32 (TB)  Tetapi kalau kita menerima hukuman dari Tuhan, kita dididik, supaya kita tidak akan dihukum bersama-sama dengan dunia.

Ibrani 12:10 (TB)  Sebab mereka mendidik kita dalam waktu yang pendek sesuai dengan apa yang mereka anggap baik, tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya.

Seringkali kita tidak menyukai hajaran dan cambukan dari Tuhan

Hari ini seberapa banyak kita mau memukul anak tetangga

Amsal 23:13 (TB)  Jangan menolak didikan dari anakmu ia tidak akan mati kalau engkau memukulnya dengan rotan.

Sewaktu di Belanda saya menggunakan Joki untuk test dalam bahasa Belanda hasilnya memang bagus tapi akibat nya saya tidak bisa bahasa Belanda

Saya mendengar suara Audible selamanya engkau tidak pernah bisa berbahasa Belanda supaya engkau ingat bahwa engkau tidak akan pernah membawa jalan pintas

Belajar mencintai proses bukan mengejar hasil biar tongkat nya mendidik aku

SEMAKIN BANYAK PUNYA SEMAKIN BANYAK DITUNTUT

Semakin banyak punya semakin dituntut ada banyak orang yang menuntut fasilitas

Orang yang dipercayakan banyak dituntut lebih setia Lukas 12:48 NET

BERKAT

Ulangan 28:13 (TB)  TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia,

Menerima Kekekalan Wahyu 2:10b BIMK

Apakah kita bisa mempertanggungjawabkan ?

Seberapa kita bisa mempertanggungjawabkan

Yeremia 29:7 (TB)  Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

Banyak orang yang tidak bisa mempertanggungjawabkan

Seberapa saudara bisa mengerjakan dan mempertanggungjawabkan nya.

Kesaksian Di Pakistan Memberi makan 35.000 orang Membagikan 100.000 Pack Mie Instan

Berapa banyak orang yang benar-benar berkata ini yang ada padaku yang aku pakai untuk menjadi Saluran BerkatMu

Hati Beku sehingga mengeksplorasi kemiskinan mereka sangat suka mengeksploitasi kemiskinan kenapa ? Tidak ada yang mau Berdiri

AKU MENGASIHI YAKUB TETAPI MEMBENCI ESAU

Roma 9:13 (TB)  seperti ada tertulis: "Aku mengasihi Yakub, tetapi membenci Esau."

Esau menukar Yang Ilahi dengan Dunia
Yakub Menghargai dan Mengejar Berkat Ilahi

Berkat :
Menerima Perjanjian Kelimpahan Kejadian 27:28-29
Perjanjian Double Porsi Ulangan 21:15-17
Jadi Yang Terutama dalam Keluhuran Kejadian 35:11 TSI

Satu negeri tidak cukup menampung berkat ESAU : negara-negara arab

Sepanjang umur Yakub penuh pergumulan

Kenapa Hidup ESAU di benci tapi Hidup nya dipenuhi kelimpahan

Mari kita belajar Bolehkah Tuhan terus mengukir hidupmu seperti MENGUKIR Yakub bolehkah Tuhan terus memukul hidupmu sama seperti Tuhan memukul Yakub.

Dalam hidup saya ada orang orang yang berani mendekat saya berani mengkonfrontasi dan mendidik berterus terang

Ada orang yang tidak berani mendekat semakin hari semakin menjauh

Hari ini coba renungkan seberapa kita esau yang menolak yang ilahi

Seberapa saudara mengambil jarak dengan Tuhan

Saya tidak pernah mengeluarkan orang dan saya memblessing gereja-gereja yang mau Berjalan sendiri punya warna sendiri

KASIH KARUNIA BEKERJA LEBIH KERAS LAGI

1 Korintus 15:10 (TB)  Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku.

Dunia diberikan kepada orang-orang yang di pilih dan di urapiNya.

BERKAT
Menjadi Bagian Kerajaan Amsal 22:29
Kerja Keras - RULE THE WORLD Amsal 12:24 BIMK

Korea Selatan - Ibu Rut dkk diutus ke Korea doa di sana, lalu pendeta-pendeta yang rapat turun dan duduk nonton selesai doa mereka bercerita bahwa atmosfer doa 12 tahun yang lalu pernah ada di Korea hari ini hadir kembali, mereka mendengar jeritan doa ketika ibu Rut dkk berdoa

Mereka minta di ajari Doa kembali Atmosfer Doa seperti 12 tahun yang lalu.

Seberapa saudara akan memilih di tengah arus yang semakin nyata

Masih maukah saudara berdoa berjam-jam tanya Tuhan lagu apa ?

Masihkah kau mau bergumul berjam-jam mempersiapkan Firman Tuhan tanya Tuhan

HIDUP YANG KEKAL ADALAH MENGENAL TUHAN

Yohanes 17:3 (TB)  Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Ayub 42:5 (TB)  Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau.

Ayub mengenal Tuhan harus menerima pukulan

BERKAT

Ayub 42:10 (TB)  Lalu TUHAN memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu.
.
Daud di didik oleh Tuhan untuk mengenaliNya dan disebut After my OWN HEART Kisah 13:22

Tuhan adalah Tuhan pribadi Dia Tuhan tahu setiap DNA Dia TUHAN yang mau berjalan bersama kita menuntun engkau

Seberapa engkau mengenal HatiNya
Seberapa engkau mengatakan Take All My Life
Seberapa Engkau mengenal Tuhan

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat







Komentar

Postingan Populer