HABISI TUJUH MUSUH DI NEXT LEVEL NEW TERITORY

TUJUH MUSUH DI NEXT LEVEL NEW TERITORY

Joshua Ivan Sudrajat



Shalom

Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Roh Kudus terus menggerakkan saya untuk belajar TUJUH MUSUH YANG HARUS DIHADAPI DI NEW TERITORY

Deuteronomy 7:1

“When the LORD your God brings you into the land you are about to enter and occupy, he will clear away many nations ahead of you: the Hittites, Girgashites, Amorites, Canaanites, Perizzites, Hivites, and Jebusites. These seven nations are greater and more numerous than you.

Ulangan 7:1 (TB)  "Apabila TUHAN, Allahmu, telah membawa engkau ke dalam negeri, ke mana engkau masuk untuk mendudukinya, dan Ia telah menghalau banyak bangsa dari depanmu, yakni orang Het, orang Girgasi, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus, tujuh bangsa, yang lebih banyak dan lebih kuat dari padamu,

Ada TUJUH RAKSASA YANG Sahabat Joshua Ivan HADAPI UNTUK MENDUDUKI NEW TERITORY dan masuk Ke NEXT LEVEL

Banyak dari kita masih dikuasai oleh “bangsa Het, Amori, Girgasi, Kanaan, Feris, Hewi dan Yebus”, tapi sayangnya banyak orang Kristen yang tidak sadar kalau mereka dikuasai tujuh musuh penghalang itu.

1 RAKSASA YEBUS

Yebus mempunyai arti Patah Semangat Celah

Yebus artinya pencemaran, terbelenggu oleh dosa.

Roma 8:13 (TB)  Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.

Matikan sifat daging kita, matikan duniawi kita, matikan manusia lama kita, barulah manusia baru kita bisa kelihatan dan terasa getarannya.

Kalau manusia daging kita tidak mati, manusia baru kita tidak akan bisa terasa.

Daud Menguatkan Kepercayaan

1 Samuel 30:6 (TB)  Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya.

Disaat roh yebus ini menyerang kita harus menguatkan kepercayaan nya

SPIRIT YEBUS

Yebus adalah bangsa ke tujuh yang harus dihadapi oleh bangsa Israel. Arti kata “Yebus” adalah penolakan, tempat yang dinjak-injak. Ini adalah spirit yang berkuasa atas keluarga yang harus dilawan tanpa kompromi. Spirit Yebus yang merupakan spirit penolakan dan menginjak-injak dan akhirnya mengakibatkan kekerasan hati yang membuat manusia semakin sulit berhubungan dengan Tuhan saat ini banyak terjadi di keluarga-keluarga, bahkan di keluarga Kristen.

Apa arti nama “Jebusite”? Jebusite berarti "perontok". Sekarang ini sudah umum dipahami di dunia pertanian. Ada sesuatu yang disebut lantai pengirikan di mana biji-bijian yang baru dipetik akan diletakkan di atas lantai dan hewan seperti lembu digunakan untuk menginjak sekam untuk mendorong keluar biji-bijian. Sekarang ini akan tampak seperti proses yang positif dan secara alami dan pada tingkat tertentu dalam semangatnya. Tetapi Tuhan dengan jelas mengatakan kepada anak-anak Israel untuk menggulingkan dan mengusir orang Yebus keluar dari Tanah Perjanjian sehingga kita melihat arti negatif dari kata pengirikan.

2 RAKSASA GIRGASI

Kata Girgasite berarti "penghuni tanah liat". Penghuni tanah liat mengacu pada keduniawian. Orang-orang ini berfokus pada hal-hal duniawi yang merupakan hal-hal yang fana dan bukan hal-hal yang kekal.

Girgasi adalah sekelompok orang keturunan Ham dan putranya Kanaan (Kejadian 10:16; 1 Tawarikh 1:14). Menjadi penghuni di tanah Kanaan sebelum orang Israel mengambilnya, orang Girgasi terdaftar di antara kelompok orang yang dijanjikan Tuhan untuk diusir (Ulangan 7:1–2; Yosua 3:10). Allah telah menjanjikan tanah Kanaan kepada keturunan Abram: “Pada hari itu TUHAN membuat perjanjian dengan Abram dan berfirman, 'Keturunanmu Kuberikan tanah ini, dari Wadi Mesir sampai sungai besar, Efrat—tanah orang Keni, Kenizi, Kadmon, Het, Feris, Refait, Amori, Kanaan, Girgasi dan Yebus'” (Kejadian 15:18–21).

Girgasi suka bernalar dan mencari jalan keluar yang logis dari setiap situasi. Saya tidak "benar-benar" percaya pada yang abadi terutama ketika apa yang dikatakan dari yang kekal menentang logika dan akal. Mari kita lihat sebuah Kitab Suci:

2 Korintus 4:18: Meskipun kami tidak melihat pada hal-hal yang terlihat, tetapi pada hal-hal yang tidak terlihat: karena hal-hal yang terlihat adalah sementara; tetapi hal-hal yang tidak terlihat adalah abadi

3 RAKSASA HITTITES (HET)

Kata "Het" berasal dari kata yang berarti "teror, ketakutan, ketakutan." Teror dan ketakutan menghasilkan usaha manusia alih-alih kepercayaan pada Tuhan. Apa hal yang membuatmu takut? Kata "jangan takut" digunakan lebih dari tiga ratus kali dalam Alkitab. Ketakutan menghentikan Anda dari mewarisi berkat-berkat Allah. Ketakutan akan menyia-nyiakan Anda, menguras tenaga Anda, dan membuat Anda penakut. Israel, di bawah Musa dan Yosua, takut memiliki tanah itu. Itu adalah roh Het.

Roh ketakutan dimulai di Eden. Dalam Kejadian 3:10, Adam berkata kepada Tuhan, “Aku takut, karena aku telanjang; dan aku menyembunyikan diriku” (KJV). Dasar dari rasa takut adalah “gangguan hati nurani”, yang ditimbulkan oleh rasa bersalah karena ketidaktaatan. Ketika Adam dan Hawa makan dari pohon terlarang, hati nurani mereka menjadi hidup. Rasa bersalah membuat Adam menyembunyikan dirinya karena dia takut akan Tuhan

Het dalam bahasa Yunani berarti ketakutan atau terror.

Saudara tidak akan pernah bisa bergerak maju, kalau saudara terus di terror dan ditakut-takuti oleh kuasa kegelapan, oleh iblis seperti yang dilakukan oleh orang Het ini terhadap orang Israel.

Roh atau Raksasa Het akan membawa intimidasi, ketakutan, dan keputusasaan. Dalam Bilangan 21:1-4, Raja Arad mendengar bahwa Israel akan datang. Dia berperang melawan Israel dan mengambil tawanan. Israel bersumpah kepada Tuhan dan meminta bantuan-Nya. Tuhan menerima sumpah itu, dan Israel, dengan bantuan Tuhan, memenangkan pertempuran… tetapi roh orang Het benar-benar merusak. “Dan jiwa orang-orang itu sangat putus asa karena jalannya” (ayat 4, KJV). Orang-orang mulai berbicara melawan Musa dan Tuhan. Semangat Het telah melakukan tugasnya untuk membuat Israel takut. Mereka putus asa karena jalannya sulit. Peperangan tidak mudah. Ketika keadaan menjadi sulit kita sering takut dan menggerutu dan mengeluh. Tuhan akan membiarkan masalah dan itu cara kita menguji tekad dan iman kita. Tuhan akan menguji visi dan pertumbuhan kita.

Saudara tidak akan pernah bisa bergerak maju, kalau saudara terus di terror dan ditakut-takuti oleh kuasa kegelapan, oleh iblis seperti yang dilakukan oleh orang Het ini terhadap orang Israel.

Supaya saudara bisa menang, saudara harus baca firman secara teratur dan terus menerus, dimengerti dan diingat terus, sehingga saudara tahu semua yang tertulis dalam kitab ini atau kitab itu, terutama ayat-ayat yang tepat untuk memerangi orang Het ini, dan saudara harus percaya firman-Nya “bahwa kalau Tuhan bersama dengan saya siapa lawan saya?”

Orang raksasa Het ini akan membawa saudara kepada kebimbangan, dan kepada intimidasi, karena :

Manusia memiliki indera penglihatan, indera merasa, indera mendengar.
Saudara bisa mendengar apa yang terjadi di sekitar saudara.
Saudara bisa melihat apa yang terjadi di sekitar saudara.
Inilah semua yang membuat teror dan ketakutan dalam hidup saudara.

SPIRIT HET

Spirit Het akan membawa intimidasi, ketakutan, dan keputusasaan.

“Het” berarti, “anak-anak teror”; orang Het adalah keturunan Het, yang namanya berarti "teror". Kata “teror” mengacu pada manifestasi ketakutan yang ekstrem, dan selalu dikaitkan dengan unsur misteri.

Het, sebagai roh teror, adalah operator siluman yang menyerang emosi dan merupakan roh di balik mimpi buruk dan fobia non-rasional seperti klaustrofobia, agorafobia, ketakutan yang berlebihan terhadap anjing, dan ketakutan berada dalam kegelapan. Seperti yang dapat disaksikan oleh siapa pun yang menderita fobia, teror menghasilkan rasa putus asa dan siksaan emosional yang mendalam, dan menyebabkan keinginan untuk tidak hidup lagi. Oleh karena itu, roh orang Het juga berada di belakang kasus bunuh diri

4 RAKSASA HEWI (HIVITES)

Roh Orang Hewi : Gosip Kebohongan

Hewi dalam bahasa Yunani artinya kenyamanan.

Kata Hewi bisa berarti “penghuni tenda; menjalani gaya hidup yang dijalani dalam batas-batas sistem dunia dan bertentangan dengan Kerajaan Allah.” Orang Hivit berbicara tentang konflik kita dengan dunia dan gaya hidupnya.

SPIRIT HEWI

Orang Hewi adalah makhluk spiritual yang telah ada selama berabad-abad. Mereka dikenal karena kecintaan mereka pada uang dan kekuasaan, tetapi mereka juga memiliki cinta dan hubungan yang mendalam dengan pembimbing spiritual mereka. Mereka sering dipandang sebagai "orang jahat" di film dan acara televisi, tetapi sebenarnya tidak demikian. Orang Hivit sangat disalahpahami, yang bisa membuat mereka sangat frustasi.

HEWI, bangsa ini menyatakan dirinya untuk menawarkan sebuah kemapanan/ kehidupan yang nyaman,

Pedoman mereka:
“jika sesuatu kelihatannya bagus, lakukan saja”,
“jangan kuatir dengan apa yang orang lain pikirkan”,
“jadilah orang yang pertama”.

Mereka punya hidup yang sangat mewah, ini adalah musuh kita karena kehidupan kita secara rohani memerlukan "bayar harga"/ pengorbanan.

1 Tim 6:10 berkata, “Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.”

5 ROH CANAANITES

Roh Canaanites artinya Kata "orang Kanaan" berarti "pedagang, penjaja." Semangat orang Kanaan berhubungan dengan uang dan bagaimana uang dapat mengkhianati Anda (Yosua 7:18-21). 2 Raja-raja 5:20-27 menceritakan tentang ketamakan Gehazi.

Untuk mengalahkan roh orang Kanaan ini kita perlu bertanya pada diri sendiri, “Apa yang sebenarnya diinginkan hati kita untuk melayani Tuhan?”

Kanaan, artinya dipermalukan atau diremehkan atau direndahkan.

Setelah saudara menghadapi orang Het (terror yang mengakibatkan ketakutan), orang Girgasi (mengandalkan kekuatan sendiri) dan orang Amori (menyebabkan kesombongan/keangkuhan).

Maka penghalang berikutnya saudara diperhadapkan pada suatu titik yaitu diremehkan atau direndahkan oleh orang lain.

Mereka ini raksasa-raksasa keuangan.

Orang Kanaan termotivasi dalam keserakahan serta nafsu untuk menimbun keduniawian dan harta secara materi.

Ini juga adalah musuh kita, karena kita tidak bisa melayani dua tuan, dan apa yang kita miliki di dunia ini hanya sementara.

Yakobus 4:4 tertulis, “Hai kamu, orang orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.”

6 RAKSASA AMORI

Apakah roh orang Amori itu? Orang Amori adalah bangsa di tanah perjanjian yang harus ditaklukkan dan diusir sebagai bagian dari Israel yang memiliki tanah yang dijanjikan Tuhan kepada mereka. Kita tahu bahwa Tuhan mengunci pesan dan bahkan takdir seseorang atas nama mereka. Jadi apa arti nama Amori?

Amori berarti orang gunung! Amar dalam bahasa Ibrani berarti “Mengucapkan atau mengatakan”

SPIRIT AMORI

Roh orang Amori dicirikan oleh seseorang yang suka meninggikan diri, mencari ketenaran dan suka mendengar nama disebut. Dengan meninggikan diri mereka memandang rendah orang-orang yang “mereka rasa” kurang dari mereka. Harap diingat sebanyak mungkin semangat ini terlihat pada orang lain, penting bagi kita untuk memeriksa diri kita sendiri bahwa jika kita perlu mengatasi semangat dalam diri kita, kita mampu. Orang-orang Farisi, tua-tua kepala dan imam datang ke pikiran yang membawa semangat ini.

Roh Amori atau Amalek artinya lembah, roh yang membawa kita terjebak ke dalam lembah.

Roh ini suka mengganggu relasi, membuat hamba-hamba Tuhan/anak-anak Tuhan tidak mampu menyelesaikan tugasnya karenastres/lelah/mengasihi diri/patah semangat/bosan dll. (jenuh dengan rutinitas) dan mereka tidak tahu penyebabnya.

7 RAKSASA FERIS  (PERIZZITES)

Kata “Perizites” berarti “tidak terlindungi; desa yang tidak bertembok.” Roh Perizzite mencari celah yang tidak dijaga dalam hidup Anda atau momen yang tidak dijaga, dan ia ingin berjongkok di sana. Itu dapat menyebabkan banyak kerusakan ketika kita membiarkan lubang tidak terlindungi

Iblis dalam Ayub 1:10 menunggu celah dalam kehidupan Ayub, tetapi Tuhan melindungi pribadi Ayub, pekerjaannya, keluarganya, harta miliknya, dan pengaruhnya. Ini adalah area yang ingin diserang oleh roh Perizzite.

Feris, dalam bahasa Yunani artinya perpecahan atau pemisahan.

Ini sebagai dampak dari harga diri yang terluka, sehingga menampilkan ambisi yang kuat (ambisius) untuk kepentingan diri sendiri.

Untuk berpegangan tangan memasuki Tanah Perjanjian atau tanah Kanaan (Next Level dan New Teritory), saudara harus bersinergi.

Di NEXT LEVEL NEW TERITORY : SENJATA KASIH Untuk Mengalahkan roh Feris

Ketika kita menutup kesalahan orang lain itu, berarti kita mengutamakan kasih,  dan kasih itu tidak pernah membawa perpecahan.

Saudara harus mengabaikan yang namanya kepentingan diri sendiri.

Saudara harus berpegangan tangan memasuki Tanah Perjanjian.

Saudara membutuhkan pengendalian diri.

Kita harus mati bagi diri sendiri, membuang ambisi pribadi agar dapat menerima keinginan hati Allah.

Kita sebagai satu tubuh Kristus, kita harus bersinergi satu dengan yang lain.

Kita tidak bisa membuang tubuh Kristus itu demi “ego” kita, kita harus ber-sinergi, saling membantu, saling menopang satu sama lain, saling mendoakan satu dengan yang lain.

16:11 Jadi, janganlah ada orang yang menganggapnya rendah! Tetapi tolonglah dia, supaya ia melanjutkan perjalanannya dengan selamat, agar ia datang kembali kepadaku, sebab aku di sini menunggu kedatangannya bersama-sama dengan saudara-saudara yang lain. 1 Korintus 16:11

Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Jangan Takut untuk memasuki NEXT LEVEL NEW TERITORY

Jangan takut kalau saudara tidak punya apa-apa hari-hari ini, tapi takutlah kalau saudara tidak punya Tuhan yang membelamu, Tuhan yang mempedulikanmu dan Tuhan yang mengasihimu, karena Dia selalu ada dan siap untuk menolong milik kepunyaan-Nya, yaitu saudara dan saya ; dan Dia adalah Tuhan Yesus Kristus.

TIDAK ADA PENUNDAAN LAGI AMIN

Jatiwangi 22 July 2023
Only By HIS GRACE

Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

  1. Wow dasyat dan ajaib... Saya sangat di berkati... Terima kasih Pak Joshua Ivan Sudrajat... Tuhan Yeshua Hamasiach mengasihi dan memberkati mu... Amin🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer