NO MORE DELAY

TIDAK ADA PENUNDAAN LAGI



Shalom
Sahabat Joshua Ivan Sudrajat seringkali kita mengalami banyak Penundaan di dalam kita menantikan Janji-janji Tuhan digenapi di dalam hidup kita.

Karena Tuhan akan bertindak dan melaksanakan firman-Nya di bumi, dan tidak membuang waktu untuk menggenapinya!
Roma 9:28 TPT   

Sekarang saya akan pergi ke jalan seluruh bumi. Anda tahu dengan segenap hati dan jiwa Anda bahwa tidak satu pun dari semua janji baik yang diberikan Tuhan Allah Anda kepada Anda telah gagal. Setiap janji telah dipenuhi; tidak ada yang gagal.
Yosua 21:45 NIV

TUJUH JANJI TUHAN SECARA GLOBAL

Pertama, Kehadiran Roh Kudus: Yesus berjanji bahwa setelah Ia pergi, Roh Kudus akan datang untuk menolong dan menghibur murid-murid-Nya (Yohanes 14:16-17).

Kedua, Ketenangan dan kedamaian: Yesus berjanji bahwa murid-murid-Nya akan merasakan ketenangan dan kedamaian dalam-Nya (Yohanes 14:27).

Ketiga, Kekuatan dan pengharapan: Yesus berjanji bahwa murid-murid-Nya akan diberi kekuatan dan pengharapan untuk menghadapi kesulitan dan cobaan dalam hidup (Yohanes 16:33).

Keempat, Kehidupan kekal: Yesus berjanji bahwa murid-murid-Nya akan memiliki hidup kekal bersama dengan-Nya di sorga (Yohanes 14:2-3).

Kelima, Perlindungan dan keselamatan: Yesus berjanji bahwa murid-murid-Nya akan dilindungi dan diselamatkan dari kuasa iblis dan kejahatan (Yohanes 17:15).

Keenam, Kepenuhan sukacita: Yesus berjanji bahwa murid-murid-Nya akan memiliki sukacita yang penuh dalam hidup mereka, yang tidak dapat dicuri oleh dunia (Yohanes 16:22).

Ketujuh, Pengampunan dosa: Yesus berjanji bahwa murid-murid-Nya akan diberikan pengampunan dosa dan keselamatan melalui iman kepada-Nya (Yohanes 3:16).

PENYEBAB KETERLAMBATAN

Sampai kami mengenali penyebab langsung dari penundaan, kami tidak dapat menawarkan solusi yang sebenarnya.

Keragu-raguan Kidung Agung 5:2-6

Kidung Agung 5:2-6 (TB)  Aku tidur, tetapi hatiku bangun. Dengarlah, kekasihku mengetuk. "Bukalah pintu, dinda, manisku, merpatiku, idam-idamanku, karena kepalaku penuh embun, dan rambutku penuh tetesan embun malam!" 
"Bajuku telah kutanggalkan, apakah aku akan mengenakannya lagi? Kakiku telah kubasuh, apakah aku akan mengotorkannya pula?" 
Kekasihku memasukkan tangannya melalui lobang pintu, berdebar-debarlah hatiku. 
Aku bangun untuk membuka pintu bagi kekasihku, tanganku bertetesan mur; bertetesan cairan mur jari-jariku pada pegangan kancing pintu. 
Kekasihku kubukakan pintu, tetapi kekasihku sudah pergi, lenyap. Seperti pingsan aku ketika ia menghilang. Kucari dia, tetapi tak kutemui, kupanggil, tetapi tak disahutnya. 

Dia tidak mengambil keputusan tepat waktu, dia menunda dan merindukan kekasihnya. Anda tidak akan melewatkan kegembiraan Anda! 

 Jangan berpikiran ganda. Jangan ragu. Jangan memendam ketidakpercayaan. 

Mereka tidak masuk peristirahatan karena ketidakpercayaan yang melahirkan keragu-raguan.

PERKATAAN YANG SALAH

Penggunaan lidah yang salah Bilangan 14:27-33

Bilangan 14:27-33 (TB)  "Berapa lama lagi umat yang jahat ini akan bersungut-sungut kepada-Ku? Segala sesuatu yang disungut-sungutkan orang Israel kepada-Ku telah Kudengar.
Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup, demikianlah firman TUHAN, bahwasanya seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Kulakukan kepadamu. 
Di padang gurun ini bangkai-bangkaimu akan berhantaran, yakni semua orang di antara kamu yang dicatat, semua tanpa terkecuali yang berumur dua puluh tahun ke atas, karena kamu telah bersungut-sungut kepada-Ku. 
Bahwasanya kamu ini tidak akan masuk ke negeri yang dengan mengangkat sumpah telah Kujanjikan akan Kuberi kamu diami, kecuali Kaleb bin Yefune dan Yosua bin Nun!
Tentang anak-anakmu yang telah kamu katakan: Mereka akan menjadi tawanan, merekalah yang akan Kubawa masuk, supaya mereka mengenal negeri yang telah kamu hinakan itu.
Tetapi mengenai kamu, bangkai-bangkaimu akan berhantaran di padang gurun ini, 
dan anak-anakmu akan mengembara sebagai penggembala di padang gurun empat puluh tahun lamanya dan akan menanggung akibat ketidaksetiaan, sampai bangkai-bangkaimu habis di padang gurun. 

Anak-anak Israel menggerutu dan Tuhan menangkap mereka. Dia kemudian menunda seluruh bangsa selama 40 tahun.

Apa yang kamu katakan dengan mulutmu? (Jangan bilang aku tidak bisa)

Mulai nyanyikan lagu-lagu pujian, sebutkan karya-karyan
Nya yang hebat dan lihat dia membuka jalan untuk Anda!

Miriam berbicara menentang Musa, dan seluruh bangsa berdiri diam sampai dia dipulihkan dan disembuhkan!

Gerbang Tertutup Josh. 6:1-2

Yosua 6:1-2 (TB)  Dalam pada itu Yerikho telah menutup pintu gerbangnya; telah tertutup kota itu karena orang Israel; tidak ada orang keluar atau masuk.
Berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: "Ketahuilah, Aku serahkan ke tanganmu Yerikho ini beserta rajanya dan pahlawan-pahlawannya yang gagah perkasa.

Tuhan memberi mereka tanah tetapi musuh mengunci pintu gerbang.

Penundaan kadang-kadang bisa menjadi pekerjaan tangan musuh.

Tetapi Tuhan dapat membuka gerbang apa pun.

Kutukan

Ketika seorang pria beroperasi di bawah kutukan, dia akan tetap menjadi pejuang sampai dia dibebaskan.

Membebaskan Anda bukanlah hal yang nyata, tetapi kemampuan untuk mempertahankan kebebasan!

 Jika seseorang yang tidak membayar persepuluhan dan kemajuan didoakan, dia bebas untuk sementara. Tetapi untuk tetap bebas dia harus mulai membayar persepuluhan!

 Jika seseorang di bawah kutukan kegagalan dan keterbelakangan yang dipaksakan oleh orang jahat didoakan, dia bebas untuk sementara.

Takut gagal Bilangan 14

Tuhan ingin mereka pergi tetapi mereka takut akan perlawanan dan Tuhan berkata mereka akan mengembara di padang gurun.

Kegagalan bukanlah hal baru. Ini adalah langkah penting menuju kesuksesan.

Jika kita tidak mengambil risiko gagal, kita tidak akan mendapatkan kesempatan untuk berhasil.

Jika Anda takut gagal, Anda menghindari kemajuan!

Sekarang Bagaimana Anda lolos dari penundaan?

Kebenaran

Sahabat Joshua Ivan Sudrajat kita harus memegang dan Melakukan Kebenaran Tuhan.

Penundaan dilakukan setan dalam hidup kita adalah keadaan melambat. Itu adalah senjata musuh yang digunakan untuk mengikat kemuliaan seseorang. Penundaan dari setan adalah ketika seseorang diganggu di satu tempat tanpa tujuan. Ini adalah situasi di mana seseorang merasa sulit untuk unggul. Itu berarti mengikat Anda sehingga Anda tidak dapat memenuhi Destiny Anda. Penundaan dari setan memperkenalkan semangat kerja keras dan perjuangan di dalam hidup kita, kesulitan dan kesedihan. Penundaan adalah roh tak terlihat yang menghancurkan setiap impian pria atau wanita berkeping-keping.

Yosua 7:1-5 (TB)  Tetapi orang Israel berubah setia dengan mengambil barang-barang yang dikhususkan itu, karena Akhan bin Karmi bin Zabdi bin Zerah, dari suku Yehuda, mengambil sesuatu dari barang-barang yang dikhususkan itu. Lalu bangkitlah murka TUHAN terhadap orang Israel. 
Yosua menyuruh orang dari Yerikho ke Ai, yang letaknya dekat Bet-Awen, di sebelah timur Betel, dan berkata kepada mereka, demikian: "Pergilah ke sana dan intailah negeri itu." Maka pergilah orang-orang itu ke sana dan mengintai kota Ai. 
Kemudian kembalilah mereka kepada Yosua dan berkata kepadanya: "Tidak usah seluruh bangsa itu pergi, biarlah hanya kira-kira dua atau tiga ribu orang pergi untuk menggempur Ai itu; janganlah kaususahkan seluruh bangsa itu dengan berjalan ke sana, sebab orang-orang di sana sedikit saja." 
Maka berangkatlah kira-kira tiga ribu orang dari bangsa itu ke sana; tetapi mereka melarikan diri di depan orang-orang Ai.
Sebab orang-orang Ai menewaskan kira-kira tiga puluh enam orang dari mereka; orang-orang Israel itu dikejar dari depan pintu gerbang kota itu sampai ke Syebarim dan dipukul kalah di lereng. Lalu tawarlah hati bangsa itu amat sangat. 

Yosua memimpin anak-anak Israel untuk menaklukkan Yerikho, mereka akan bergerak maju dan merebut Ai tetapi Akhan mencuri barang terkutuk. Dan seluruh Israel dikalahkan.

Gambaran pria yang tertunda destiny nya adalah masalah serius. Panah batasan membuat seseorang mengembara jauh dari tempat terobosan. Dalam kasus yang lebih parah, jika mimpi Anda menunjuk pada memetik siput, menunggu tanpa henti di halte bus, dikejar, melihat diri Anda di desa dll, maka itu semua adalah contoh buruk dari penundaan setan dan manipulasinya. Mungkin saja seseorang menjadi sangat kaya namun dia tertunda. Alkitab mengatakan, banyak pria perkasa yang jatuh. Apa penyebabnya, itu keterlambatan.

Dosa menyebabkan penundaan, itu adalah kebenaran yang dapat membebaskan Anda. Keterlambatan itu belum tentu karena musuh rumah tangga Anda atau penyihir di desa.

Mungkin karena dosa yang Anda sembunyikan!

Dosa tersembunyi itulah yang menyembunyikan kesuksesan Anda. Kehilangan diri sendiri. Keluar dari situ.

Divine Intervention

Firaun menunda Israel, sampai Tuhan berkata cukup sudah. Ini tidak akan berlanjut lagi dan dengan tangannya dia membawa mereka keluar dan memasukkan mereka ke dalam takdir.

Dalam Keluaran pasal 4, Firaun diberitahu "biarkan bangsaku pergi", tapi dia menolak. Dia menunda mereka sampai pasal 12 ketika kuk penundaan benar-benar dipatahkan dan mereka bebas selamanya.

JENIS-JENIS PENUNDAAN

Penundaan dapat disebabkan oleh tindakan, kesalahan, atau kesalahan Anda sendiri)

Penundaan terprogram (Penundaan dapat diprogram ke dalam hidup Anda oleh musuh yang iri hati)

Keterlambatan yang diwariskan (Ketika Anda mewarisinya dari garis keturunan Anda, orang tua, dll.)

Penundaan lingkungan (Ketika penyihir di lingkungan Anda tidak mengizinkan orang untuk maju)

Penundaan orang kuat (Ketika orang kuat telah bersumpah bahwa Anda tidak akan berhasil).

Tidak ada orang yang suka diganggu dengan keterlambatan, jika ada maka itu berarti orang seperti itu bukan orang normal. Hanya ada satu penundaan yang baik dan itu adalah penundaan ilahi. Tuhan terkadang menunda destiny hhseseorang. 

Dia menunda seorang pria untuk mempelajari pelajarannya. Dia menunda seorang pria untuk menikah dengan orang yang salah. Dia menunda jawaban doa. Dia menunda harapan seorang pria.

Bagaimana penundaan setan bekerja dalam kehidupan seseorang?

. Membunuh mencuri dan menghancurkan. Yohanes 10:10.

. Untuk menghancurkan harapan dan ekspektasi pria.

. Untuk menyerang seseorang melalui kutukan dan perjanjian.

. Untuk menahan seseorang di satu tempat terlalu lama tanpa disukai, dihargai, makmur.

MENGHANCURKAN KUK PENUNDAAN

Ada hal-hal baik dalam hidup, tetapi hal-hal baik itu bisa ditunda atau ditahan. Ada kekuatan yang berspesialisasi dalam menahan hal-hal baik yang sebenarnya tersedia.

Roh penundaan menghalangi orang untuk memasuki Destiny dan Panggilan mereka pada waktu yang tepat atau yang ditentukan meskipun banyak usaha dan kerja keras.

Mereka yang menderita karena roh penundaan ini menghabiskan waktu lebih lama untuk mendapatkan apa yang orang lain dapatkan dengan mudah dan cepat.

Mereka bekerja sangat keras sebelum mereka bisa mendapatkan apa pun. Pada saat mereka akhirnya mendapatkannya, semua kegembiraan dari pencapaian tersebut akan hilang. 

Mereka membayar harga yang tidak biasa untuk menyelesaikan sesuatu dan mereka selalu menjadi yang terakhir di garis berkat. Yang terakhir masuk, yang terakhir lulus ujian, yang terakhir menikah, yang terakhir punya anak.

Tetapi Anda hanya dapat memperbaiki apa yang ingin Anda hadapi. Kemenangan tidak pernah dicapai tanpa konflik.

POIN DOA UNTUK MENGHANCURKAN PENUNDAAN setan

. Panah penundaan setan ditembakkan ke sistem bintang saya, keluar dan mati dalam nama Yesus.

. Panah mundur ditembakkan ke tangan dan kaki saya keluar dan mati dalam nama Yesus.

. Rantai stagnasi putus dalam hidup saya dalam nama Yesus.

. Taktik penundaan diatur melawan kegembiraan saya, berpencar dalam nama Yesus.

. Panah kekecewaan keluar dalam hidup saya dan mati dalam nama Yesus.

. Engkau kekuatan hidup yang keras keluar dari hidupku dan mati dalam nama Yesus.

. Panah malu dan kesulitan, menjadi bumerang dalam nama YESUS.

. Setiap kekuatan yang ditugaskan untuk membuatku bangkit dan jatuh, kamu pembohong, mati dalam nama Yesus.

. Setiap kekuatan rumah ayah saya yang menunda kemajuan saya, saya perintahkan Anda untuk mati dalam nama Yesus.

. Dekrit setan atas foto saya, nyalakan api dalam nama Yesus.

AREA PENUNDAAN. 
1. Penundaan Pernikahan 
2. Penundaan Keuangan 
3. Penundaan fisik 
4. Penundaan spiritual 
5. Penundaan materi 
6. Keterlambatan akademik dll.

PENYEBAB KETERLAMBATAN.
1. Dosa. Yesaya 59;1-2, Yeremia 5;25
2. Yayasan Anda. Kejadian 6 : 25-27
3. Sebuah kutukan. Kejadian 49 : 1-4
4. Pergaulan yang salah. Kej 13 : 8-12
5. Posisi yang salah. Kejadian 12
6. Kekuatan jahat
7. Rumah tempat Anda tinggal.


Roh penundaan memperlambat kemajuan dan menyebabkan orang yang salah melekatkan diri pada Anda. Itu menyebabkan penolakan oleh mereka yang seharusnya Anda bantu. Ketika seseorang berada di bawah penundaan setan, akan ada efek kesedihan dan kesengsaraan yang berlipat ganda. Dan pada saat yang sama, ketika seseorang terbiasa menunda, dia tidak akan menyadari bahwa ada sesuatu atau tempat yang lebih baik dari tempatnya berada.

Tuhan Yesus memberkati

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat
Surabaya 27 Juli 2023

Komentar

Postingan Populer