TUJUH MALAIKAT : MALAIKAT MIKHAEL

TUJUH MALAIKAT
EV IIN TJIPTO PURNOMO



Pasukan Terdahsyat Tuhan Yesus banyak sekali diantara kita yang tidak pernah tahu Malaikat diberikan kepada Anak-anak Tuhan untuk menolong dan membantu anak-anak Tuhan.

Ibrani 1:7 (TB)  Dan tentang malaikat-malaikat Ia berkata: "Yang membuat malaikat-malaikat-Nya menjadi badai dan pelayan-pelayan-Nya menjadi nyala api." 

Ibrani 13:2 (TB)  Jangan kamu lupa memberi tumpangan kepada orang, sebab dengan berbuat demikian beberapa orang dengan tidak diketahuinya telah menjamu malaikat-malaikat. 


Dalam Kitab Ibrani dikatakan Pelayanan Malaikat itu selalu bersiap sedia untuk membantu kita. Sementara dalam kitab Matius setiap orang yang lahir, Tuhan memberikan Malaikat dan di dalam Alkitab masih banyak diceritakan soal Malaikat

Matius 1:20, 24 (TB)  Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. 
Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,

Matius 2:13 (TB)  Setelah orang-orang majus itu berangkat, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata: "Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepadamu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia." 

Ada TUJUH MALAIKAT dikategorikan sesuai fungsinya Saya berdoa supaya ini membuat setiap kita mengaktifkan dan berkata "Tuhan kirim Malaikat Mu."supaya kita berjalan dari satu kemenangan kepada kemenangan.

MALAIKAT MIKHAEL

Daniel 10:13 (TB)  Pemimpin kerajaan orang Persia berdiri dua puluh satu hari lamanya menentang aku; tetapi kemudian Mikhael, salah seorang dari pemimpin-pemimpin terkemuka, datang menolong aku, dan aku meninggalkan dia di sana berhadapan dengan raja-raja orang Persia. 

Daniel 12:1 (TB)  "Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak-anak bangsamu; dan akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa-bangsa sampai pada waktu itu. Tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu.

Malaikat Pertama Adalah Malaikat Mikhael  dan Pasukannya Ini Malaikat yang Tuhan berikan buat setiap anakNya yang berperang untuk melindungi kita dari semua yang jahat, Malaikat ini mempunyai Otoritas punya senjata dan mandat. Banyak saudara dan anak-anak Tuhan yang tidak pernah mengaktifkan Malaikat ini

Saya pernah pergi ke sebuah pulau untuk KKR dan pada saat saya mau berangkat ke sana, dua hari sebelumnya itu ada Badai yang membuat tinggi air laut itu hingga 7-8 meter.

Saya harus sampai ke suatu tempat naik pesawat setelah itu menyeberang dengan kapal atau perahu

Orang yang ada di sana berkata "Bu seperti nya kita tidak mungkin bisa sampai karena perahu sangat susah ke sana dengan tinggi ombaknya 7-8 meter

Kemudian saya berdoa dan TUHAN berkata : "Kenapa engkau tidak suruh Malaikat mendahului mu meredakan semua badai dan menenangkannya!"

Saya berkata kepada orang itu : Tidak masalah, terus kan KKR karena saya percaya ada Malaikat Tuhan yang mendahului dan akan memberikan sebuah kemenangan"

Pada waktu malam sebelum berangkat, orang nya telepon lagi dan Berkata : "Bu masih tinggi 3-4 meter ombaknya dan saya berkata : "Jangan Kuatir"

Saya Terbang dan begitu mendarat orang yang menjemput berkata : "Keajaiban terjadi Bu, itu air laut menjadi tenang, tidak ada gelombang sama sekali." Saya naik perahu dengan sangat enak tidak ada gelombang sama tidak ada bahaya sama sekali dan pada waktu saya ada di tengah laut saya melihat Malaikat itu sedang berdiri dan membawa Pedang dan saya tahu itu Malaikat Mikhael dan semua Pasukannya sudah membuka jalan sehingga KKR itu tetap bisa berlangsung.

Nama Mikhael berarti One Who is as God dan teriakan perang para Malaikat dalam Pertempuran berjuang di Surga melawan setan dan pengikutnya.

Di dalam Kitab Suci Mikhael adalah salah satu Ketua atau Pemimpin dari Prince Of Heaven dan sebagai pemimpin Pasukan Surga dalam Kemenangan mereka atas kekuasaan neraka.

Mikhael sering digambarkan sebagai Pemuda Tampan memiliki Sayap dengan Warna Biru Terang dan Bercahaya Pedang Terhunus, Perisai serta Timbangan Keadilan. Dia diciptakan sebelum Gabriel.

Tuhan menciptakan Malaikat Mikhael dan memberikan kepadanya tanggung jawab alam, hujan, salju, guntur, petir, angin dan awan. Tuhan telah menunjuk ciptaan lengkap Malaikat untuk membantu Dia dan ditempatkan dibawah Komando Mikhael.

Mikhael adalah Penghulu Malaikat atau Pemimpin Bala Tentara Surga yang di sebut dalam Kitab Wahyu 12:7 : Wahyu 12:7 (TB)  Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya.

Dalam Kitab Daniel Mikhael yang datang untuk menolong Malaikat Gabriel dalam pergumulan nya melawan raja Persia Ia juga digambarkan sebagai Pembela Israel Daniel 10:21 (TB)  Namun demikian, aku akan memberitahukan kepadamu apa yang tercantum dalam Kitab Kebenaran. Tidak ada satu pun yang berdiri di pihakku dengan tetap hati melawan mereka, kecuali Mikhael, pemimpinmu itu,

Daniel 12:1 (TB)  "Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak-anak bangsamu; dan akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa-bangsa sampai pada waktu itu. Tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu.

Mikhael juga pernah menampakkan dirinya kepada Yosua Ketika Yosua dekat Yerikho, ia melayangkan pandangannya dilihatnya seorang laki-laki berdiri di depan nya dengan pedang Terhunus ditangan nya.

Yosua 5:13-15 (TB)  Ketika Yosua dekat Yerikho, ia melayangkan pandangnya, dilihatnya seorang laki-laki berdiri di depannya dengan pedang terhunus di tangannya. Yosua mendekatinya dan bertanya kepadanya: "Kawankah engkau atau lawan?" 
Jawabnya: "Bukan, tetapi akulah Panglima Balatentara TUHAN. Sekarang aku datang." Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya: "Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?"
Dan Panglima Balatentara TUHAN itu berkata kepada Yosua: "Tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat engkau berdiri itu kudus." Dan Yosua berbuat demikian.

PENERAPAN ROHANI

Malaikat Mikhael membantu kita memiliki Strategi Perang untuk mengalahkan musuh-musuh kita dalam Peperangan Rohani.

Memberikan Roh Keperkasaan dalam Berperang dan Memimpin Peperangan

Bersambung

Selanjutnya Malaikat Gabriel

JUDUL BUKU :
7 (TUJUH)
Penerbit B2B
Disusun oleh 
Ev Mikhael Indriati Tjipto Purnomo W

Komentar

Postingan Populer