PENGAKUAN HIDUP MENGHIDANGKAN ANGGUR MANIS DAN ANGGUR TUA

PENGAKUAN  HIDUP  MENGHIDANGKAN  ANGGUR  MANIS  DAN  ANGGUR  TUA



Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajari aku hidup bijaksana supaya aku bisa menyelesaikan semua tugasku disisa usia yang engkau berikan. Aku menanti nantikan Engkau sepanjang hari. 


Terima kasih untuk kasih setia-Mu, ya TUHAN, yang sudah Engkau nyatakan sejak Engkau memanggil kami sejak mulanya, waktu aku masa mudaku.


Kasih setia dan anugrah Engkau nyatakan untuk menutup Dosa dan pelanggaran masa mudaku, ikat aku lagi dengan kasih setiaMu yang lebih kuat supaya aku bisa menyelesaikan tugas dan tetap menaikkan anggur manis di masa tuaku.


Setiap jalan TUHAN adalah kasih setia dan kebenaran bagiku dan keturunanku kami berpegang pada perjanjian dan hukum hukumMu maka  aku dan seisi keluargaku akan tinggal dalam hadiratMu dan anak cucu kami akan mewarisi bumi. 


Mataku tetap terarah kepada TUHAN, sebab hanya Engkau pengharapan dan kekuatanku


Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair,  demikianlah seluruh hidupku jiwaku rindu Tuhanku. Dan di masa masa usiaku yang sudah matang buat aku tetap merindukan Tuhan dengan segenap hatiku


Jiwaku haus kepada Allah yang hidup biarlah geloraku tetap berpaut dan menampung gelora Tuhan ditengah hari hariku bersama anak dan cucu yang engkau berikan. Seperti deru air terjun-Mu; segala gelora dan gelombang-Mu bergulung melingkupi aku. CintaMu memuaskan hatiku di masa tuaku.


TUHAN inilah doaku sampai masa tuaku dan putih rambutku,  janganlah meninggalkan aku, supaya aku bisa menceritakan kuasa-Mu kepada seluruh anak cucuku keperkasaan-Mu kepada semua orang yang akan datang. 


Bangkitkan aku karena terangMu Tuhan, sehingga kupandang dengan damai semua berhimpun datang karena terangMu ada padaku. Aku bahagia melihat anak-anakku laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong. Jaminan dan perjanjianMu buat aku dan seluruh keluargaku


Biarlah seumur hidupku, aku dan anak cucuku takut akan TUHAN dan berpegang pada segala ketetapan dan perintah-Nya Tuhan yaitu mengasihi TUHAN dengan segenap hatiku dan dengan segenap jiwaku dan dengan segenap kekuatanku.  


Aku mengajarkan tentang Tuhan Allah Abraham Ishak dan yakub berulang-ulang kepada anak cucuku dan membicarakannya apabila mereka duduk di rumah, apabila sedang dalam perjalanan, apabila berbaring dan apabila mereka bangun


Seumur hidupku Aku tetap menghidangkan anggur yang manis dan anggur tua di Sion oleh karena TUHAN semesta alam menganugerahiku karena cintanya dan chesed olam. bagi segala bangsa-bangsa suatu perjamuan dengan anggur yang tua benar, anggur yang tua yang disaring endapannya. 


TUHAN  SELAMANYA  MENJADI  PENERANG  ABADI  BAGI  HIDUPKU, KEKUATAN  CINTAKU  AKAN  7X  LIPAT  GANDA  


Komentar

Postingan Populer