PINTU-PINTU KESEMPATAN

PINTU KESEMPATAN 

PW PAGI

ECCLESIA SION FELLOWSHIP

RABU 18 OKTOBER 2023

PROPHET DANIEL RAJ







Shalom


Haleluya


Saudara Saudari ku, ada beberapa orang tidak suka makan makanan dari Freezer atau Kulkas. Mereka suka makan yang Fresh.


Masakan Chinese dimakan selagi panas Fresh. Mama saya dulu masak banyak dan dipanasi berulangkali keesokan harinya


Tuhan Mau Memberikan Yang Fresh Kepada Kita


Kidung Agung 5:2-6 (TB)  Aku tidur, tetapi hatiku bangun. Dengarlah, kekasihku mengetuk. "Bukalah pintu, dinda, manisku, merpatiku, idam-idamanku, karena kepalaku penuh embun, dan rambutku penuh tetesan embun malam!" 

"Bajuku telah kutanggalkan, apakah aku akan mengenakannya lagi? Kakiku telah kubasuh, apakah aku akan mengotorkannya pula?" 

Kekasihku memasukkan tangannya melalui lobang pintu, berdebar-debarlah hatiku. 

Aku bangun untuk membuka pintu bagi kekasihku, tanganku bertetesan mur; bertetesan cairan mur jari-jariku pada pegangan kancing pintu. 

Kekasihku kubukakan pintu, tetapi kekasihku sudah pergi, lenyap. Seperti pingsan aku ketika ia menghilang. Kucari dia, tetapi tak kutemui, kupanggil, tetapi tak disahutnya. 


Dari Pasal Lima Kidung Agung jarang dikotbahkan. Pasal 5 ini menggambarkan tentang Pacaran.


Ada seorang Kekasih mengetuk pintu. Tuhan berikan banyak kesempatan Tuhan memberikan kesempatan beri yang terbaik berikan yang terbaik.


Tuhan tidak berbicara hanya masa lalu, Tuhan mau berbicara masa sekarang dan masa yang akan datang


Tuhan memberikan Kesempatan kepada kita Bagaimana Cara kita menggunakan Kesempatan yang sudah diberikan.


Pada waktu engkau menyerah kan hidupmu kepada Tuhan ada sesuatu yang Tuhan mau kerjakan dalam hidup kita 


Bagaimana Kita Mempergunakan Kesempatan itu


Kekasih Mengetuk Pintu ? Artinya Kita harus siap membuka pintu


Seringkali kita tidak siap membuka pintu untuk Tuhan.


Sering kali Tuhan berbicara kepada kita namun kita tidak memperhatikan karena situasi kita patah semangat sehingga kita tidak mengambil kesempatan.


Seringkali kita berbicara negatif setiap waktu ada masalah kita berbicara yang negatif.


Jika hal-hal negatif berakar maka kita kehilangan kesempatan namun Tuhan baik Dia berikan kesempatan kedua di dalam hidup kita


Contoh Esau


Ibrani 12:16-17 (TB)  Janganlah ada orang yang menjadi cabul atau yang mempunyai nafsu yang rendah seperti Esau, yang menjual hak kesulungannya untuk sepiring makanan. 

Sebab kamu tahu, bahwa kemudian, ketika ia hendak menerima berkat itu, ia ditolak, sebab ia tidak beroleh kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya, sekalipun ia mencarinya dengan mencucurkan air mata. 


Walaupun Esau diberi kesempatan namun Esau membiarkan kesempatan itu dan dia menjual kesempatan itu dan melewatkan kesempatan.


Mari Kita Cek Hidup kita Apakah Kita Berdiri Kuat ?


Kita harus berdiri di Hadirat Tuhan dan Terhubung dengan Tuhan maka Tuhan akan berikan Berkat itu di dalam hidup kita, Berkat Tuhan Mengalir Ke Dalam hidup kita.


Tuhan memberikan Kesempatan Kita, ketika Tuhan berikan kesempatan kita tidak boleh menggunakan cara berpikir kita sendiri


Cek Hidup kita Apakah Kita Sudah Menggunakan Kesempatan-kesempatan yang Tuhan berikan ? Gunakan Kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita dengan baik


Contoh : Petrus Menggunakan Kesempatan yang Tuhan berikan kepada dia


Lukas 5:1-11 (TB)  Pada suatu kali Yesus berdiri di pantai danau Genesaret, sedang orang banyak mengerumuni Dia hendak mendengarkan firman Allah.

Ia melihat dua perahu di tepi pantai. Nelayan-nelayannya telah turun dan sedang membasuh jalanya. 

Ia naik ke dalam salah satu perahu itu, yaitu perahu Simon, dan menyuruh dia supaya menolakkan perahunya sedikit jauh dari pantai. Lalu Ia duduk dan mengajar orang banyak dari atas perahu.

Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan."

Simon menjawab: "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga." 

Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak.  

Lalu mereka memberi isyarat kepada teman-temannya di perahu yang lain supaya mereka datang membantunya. Dan mereka itu datang, lalu mereka bersama-sama mengisi kedua perahu itu dengan ikan hingga hampir tenggelam.

Ketika Simon Petrus melihat hal itu ia pun tersungkur di depan Yesus dan berkata: "Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa."

Sebab ia dan semua orang yang bersama-sama dengan dia takjub oleh karena banyaknya ikan yang mereka tangkap; 

demikian juga Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, yang menjadi teman Simon. Kata Yesus kepada Simon: "Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia."

Dan sesudah mereka menghela perahu-perahunya ke darat, mereka pun meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Yesus.


Waktu Keadaan tidak menentu dan Tuhan berikan kesempatan itu Kita ambil keputusan dan jangan salah ambil keputusan. Kita sewaktu mau ambil keputusan tutup cara pandang kita dan lihat dengan cara Tuhan melihat


Wahyu 3:20 (TB)  Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.


Tuhan mau Ubahkan hidup kita Apakah kita mengijinkan Tuhan memegang kendali hidup kita ? Apakah kita mendengar SuaraNya ?


Kunci Tuhan Memberikan Terobosan dan Mengubah Hidup Kita : TUHAN YESUS YANG MEMEGANG HIDUP KITA


JADIKAN TUHAN YESUS PENGUASA HIDUP KITA


Waktu Kita Buka Pintu Tuhan Yesus Mau Hidup Bersama Kita Tuhan mau jadi Pemimpin Hidupmu.


Cek Hidup Kita : Tuhan sudah memberikan kesempatan-kesempatan dalam hidup kita Apakah Kita Sudah Menggunakan Kesempatan-kesempatan itu !


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer