PREPARE FOR THE BRIDE

PREPARE FOR THE BRIDE

SIARAN TUNDA BMN NATIONS

Sabtu 28 OKTOBER 2023

Ev Beavis Kristianto Purnomo




Shalom
Berikut rangkuman khotbah ibadah siaran tunda Mahanaim
Sabtu, 28 Oktober 2023

EV. BEAVIS KRISTIANTO
PREPARE THE BRIDE

Kita berada di akhir dari akhir jaman. Ada 1 tugas yang kita harus lakukan yaitu PREPARE THE BRIDE. Saat pengangkatan, waktunya akan sangat singkat, karena di saat pengangkatan sudah bukan waktunya untuk kita bertobat dan minta ampun, jadi kita harus mempersiapkan sang mempelai.

Saat ada seseorang akan menikah, ia akan menyiapkan segalanya dengan sangat baik dan Kita ada mempelai2Nya dan Tuhan mau untuk setiap kita mempersiapkan sang mempelai.

APA YANG HARUS DISIAPKAN UNTUK PARA MEMPELAI
Kejadian 4 : 1
2 tipe anak Tuhan :
- hati seperti Habel
- hati seperti kain

Mereka sama2 datang beribadah, tetapi yang membedakan adalah kain mempersembahkan SEBAGIAN dari tanahnya kepada Tuhan dan habel juga mempersembahkan SEMUANYA dihadapan Tuhan sampai persembahanannya diindahkan Tuhan dan itu membuat hati dan muka kain menjadi muram.

Seringkali saat Tuhan lebih mengindahkan yang lain, ada kekecewaan yang datang, kemarahan, kekesalan. Korban bukan berbicara tentang seberapa hebat tetapi saat kita mau memberikan semua yang kita miliki ke Tuhan, itulah korban.

TANTRUM
Genesis 4 : 6-7 MSG
  Genesis   4:6 - 7   MSG  
"God spoke to Cain: “Why this tantrum? Why the sulking? If you do well, won’t you be accepted? And if you don’t do well, sin is lying in wait for you, ready to pounce; it’s out to get you, you’ve got to master it.”

Seringkali ada orang yang kecewa dan kepahitan dengan Tuhan, dan apapun yang Tuhan sediakan, mereka ridak pe4nah bisa meresponinya dengan benar sehingga membuat mereka marah, kecewa dan itulah tantrum.

Awal dari orang kristen jatuh tantrum adalah karena mereka tidak bisa memberikan yg terbaik untuk Tuhan. Jika kita memberikan yang terbaik untuk Tuhan ditengah semua kecacatan kita, Ia akan mengindahkannya.

Matius 25 : 25-30
Saat dia tidak mau memberikan yang terbaik, dia menguburkan yang Tuhan berikan dalam hidupnya.
Saat ada seseorang yang memiliki hati habel, akan ada spirit kain yang berusaha membunuh habel.

Seringkali apa yang kita lakukan selalu terhalang, itu karena ada spirit kain yang memang mencoba untuk menghentikan kita. Saat ada yang ingin memberikan yang terbaik, itu membuat spirit kain marah dan mereka berusaha menganiyaya orang yang mau memberikan yang terbaik untuk Tuhan.

Saat kita ingin mengangkat yang terbaik untuk Tuhan, akan ada tembok2 dan tantangan2, twtapi jangan sampai itu menghalangi kita.

Antikris tidak menargetkan orang yang selalu setengah2 kepada Tuhan, tetapi antikris selalu mencari orang2 yang mau memberikan yang terbaik kepada Tuhan.

KUNCINYA
wahyu 12 : 10-12
Kunci untuk mengalahkan antikris :
1. Oleh darah anak domba yang membuat kita memberikan yang terbaik
2. Tidak memberi diri kita sampai ke alam maut.
Mungkin notivasi kita disetting bahwa hidup kita untuk dunia ini, tetapi sebenarnya hidup kita ada adalah untuk kekekalan.

Komentar

Postingan Populer