HUKUM PEMURIDAN

HUKUM PEMURIDAN 

SIARAN TUNDA BMN NATIONS

SABTU 4 NOVEMBER 2023

PDT JOSHUA CHRISTIAN





Shalom
Berikut rangkuman khotbah ibadah siaran tunda Mahanaim
Sabtu, 4 November 2023

PDT. JOSHUA CHRISTIAN
HUKUM PEMURIDAN


BERHASIL MEMURIDKAN
Filipi 2 : 12
"Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir"

Yang membuat Paulus bisa bermegah dan tidak percuma mengeluarkan darah adalah adalah jika pemuridannya berhasil.
Sama halnya dengan kita, saat pemuridan pemimpin kita berhasil, itu bisa membuat pemimpin kita bermegah dihadapan Tuhan.

Biarkan kita bisa menjadi orang2 yang berhasil dimuridkan, sebab ujungnya itu bisa menjadi alasan untuk pemimpin kita bermegah dihadapan Tuhan dan TIDAK PERCUMA. Semuanya tidak ada yang sia2 jika yang dimuridkan itu jadi.

BREAK THE WALL
Pengkhotbah 10 : 8
"Barangsiapa menggali lobang akan jatuh ke dalamnya, dan barangsiapa mendobrak tembok akan dipagut ular."

Pemimpin adalah tembok yang melindungi kita dari penyerangan. Tapi banyak orang tidak percaya bahwa pemimpinnya adalah tembok, padahal pemimpinnya selalu menopang mereka dan mendoakan mereka, tetapi mereka menghancurkan tembok itu dan lebih memilih untuk keluar dari tembok itu.

Seringkali kenapa ada orang2 yang didoakan dan ditudungi, tetapi hidupnya terus dipatok ular, dimana ular ini tidak akan memakan mereka tetapi ini membuat mereka kepleset dan jatuh terus menerus. Dan ternyata ada banyak orang yang ada didalam tembok tetapi mereka selalu break the wall. Mereka menerobos dan diam2 menyelinap untuk keluar dari tembok.

HIDUP YANG DAPAT DIPREDIKSI
  Romans   7:21  MSG
"It happens so regularly that it’s predictable. The moment I decide to do good, sin is there to trip me up. I truly delight in God’s commands, but it’s pretty obvious that not all of me joins in that delight. Parts of me covertly rebel, and just when I least expect it, they take charge."

Ada orang2 yang hidupnya selalu kebaca. Ada orang2 yang selalu mencoba melakukan yang terbaik tetapi hidupnya tetap selalu jatuh berkali2. Ada orang2 yang hidupnya seperti detak jantung (up and down) dan itu sangat bisa di prediksi dan biasa.

MENGAJAR BERULANG2
Ulangan 6 : 7
"haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun."

Biarlah kita menjadi orang yang mengajarkan berulang2.
Mengajar berulang2 - mempertajam dan mengasah. Jangan pernah marah jika pemimpin kita berkata hal2 yang berulang2.

AJARKAN APA YANG TUHAN AJARKAN
Ulangan 6 : 1
"Inilah perintah, yakni ketetapan dan peraturan, yang aku ajarkan kepadamu atas perintah TUHAN, Allahmu, untuk dilakukan di negeri, ke mana kamu pergi untuk mendudukinya"

Ajarkan apa yang Tuhan ajarkan ke hidup kita.
Ada banyak orang dan kualitasnya menurun drastis. Hari ini, jika kita sudah memuridkan, dimanakah hasilnya?

* Ada sangat banyak orang tapi kenapa belum ada mutiara dan berlian yang muncul?
Itu karena kualitas pemuridannya semakin lama semakin turun. Tetapi saat kita memuridkan dengan sangat kuat dan menjaga kualitas itu, akan ada mutiara dan berlian2 yang akan lahir.

MEMURIDKAN DENGAN LEBIH EKSTRIM
1 Samuel 17 : 37
"Pula kata Daud: "TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu." Kata Saul kepada Daud: "Pergilah! TUHAN menyertai engkau."

Kemenangan dari Tuhan, tetapi kita tetap harus menghadapi singa dan beruang. Bagaimana kita memutuskan untuk mau dimuridkan dan bangun pagi, itu semua adalah keputusan kita. Apapun yang kita kerjakan, kita harus datang dan menghadapi singanya dan yang akan mengalahkan adalah Tuhan.

Tetapi maukah kita berkata ke Tuhan untuk kita tetap dimuridkan dan berada didalam tembok dan saat kita memutuskan untuk menghadapi singa dan beruangmu, Tuhan yang akan memberikan kemenangan.

"The rule of 100 states that if you spend 100 hours a year, which is 18 minutes a day, in any dicipline. You'll be better than 95% of the world. In that dicipline, what are you consistently doing for 18 mins everyday to be in the top 5%?"

Saat kita melakukan sesuatu 18 menit dalam 1 hari, kita akan menjadi 95% lebih dahsyat dari orang lain. Biarkan kita tidak pernah takut untuk menghadapi singa dan beruang kita sampai kita bisa menjadi biasa.

Saat kita mau melakukan semua (heavenly realm, 7 guruh, dll) kita harus menjadi biasa untuk melakukan itu. Pemuridan baru bisa dilakukan jika kita biasa. Jika kita mau melihat pemuridan kita berhasil, saat kita ingin apapun yang kita ajarkan menjadi daging, kita harus melakukannya dengan biasa. Dan biarlah kita bisa membanggakan orang tua rohani kita.
Amin

Komentar

  1. Tuhan percayakan gereja ke aku, apakah itu sudah permuridan?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer