ROCK OF COVENANT HANCIN

ROCK OF COVENANT HANCIN

JKI HANANEEL CINTA

MINGGU 5 NOVEMBER 2023

PS FENDHY ONGKO





Hancin
05/11/2023
Pak Fendhy - Rock of Covenant


Setiap kali Tuhan sodorkan perjanjian ke kita, yg lebih menikmati keuntungan nya ialah kita.  Kalo kita bisa dpt rhema aja tentang perjanjian batu-batu ini - erami sungguh-sungguh maka akan menjadi blessing buat kita.

BATU PERISTIRAHATAN 
Kejadian 28:18-22 
Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.Ia menamai tempat itu Betel; dahulu nama kota itu Lus. Lalu bernazarlah Yakub: "Jika Allah akan menyertai dan akan melindungi aku di jalan yang kutempuh ini, memberikan kepadaku roti untuk dimakan dan pakaian untuk dipakai, sehingga aku selamat kembali ke rumah ayahku, maka TUHAN akan menjadi Allahku. Dan batu yang kudirikan sebagai tugu ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu."

Minyak bisa multi purpose. Minyak yg buat sambung hidup nya, dia tuang / bantal yg but alas dia tidur, dia jdkan mezbah. 

Daud dgn hidup yg sangat chaos, dia mau have rest sama Tuhan. Apapun kondisi mu, sebuah keputusan didalamMU jiwa ku tenang.


BATU KEMENANGAN ATAS RAKSASA 
1 Samuel 17:40
Lalu Daud mengambil tongkatnya di tangannya, dipilihnya dari dasar sungai lima batu yang licin dan ditaruhnya dalam kantung gembala yang dibawanya, yakni tempat batu-batu, sedang umbannya dipegangnya di tangannya. Demikianlah ia mendekati orang Filistin itu. 
1 Samuel 17:47
lalu Daud memasukkan tangannya dalam kantungnya, diambilnyalah sebuah batu dari dalamnya, diumbannya, maka kenalah dahi orang Filistin itu, sehingga batu itu terbenam ke dalam dahinya, dan terjerumuslah ia dengan mukanya ke tanah.

Goliath itu rabun, krn gede nya, maka mempermudah buat daud kalahkan dia. Suaranya mengintimidasi engkau, jangan lupa Tuhan mu lbh besar / kau punya perjanjian sama Tuhan. 


BATU PERINGATAN 
Yosua 4:5-7 
dan Yosua berkata kepada mereka: "Menyeberanglah di depan tabut TUHAN, Allahmu, ke tengah-tengah sungai Yordan, dan angkatlah masing-masing sebuah batu ke atas bahumu, menurut bilangan suku orang Israel,supaya ini menjadi tanda di tengah-tengah kamu. Jika anak-anakmu bertanya di kemudian hari: Apakah artinya batu-batu ini bagi kamu?maka haruslah kamu katakan kepada mereka: Bahwa air sungai Yordan terputus di depan tabut perjanjian TUHAN; ketika tabut itu menyeberangi sungai Yordan, air sungai Yordan itu terputus. Sebab itu batu-batu ini akan menjadi tanda peringatan bagi orang Israel untuk selama-lamanya."

Mile stone - ada tugu peringatan


Batu perlindungan
Amsal 30:26
pelanduk, bangsa yang lemah, tetapi yang membuat rumahnya di bukit batu,
Mazmur 104:18
gunung-gunung tinggi adalah bagi kambing-kambing hutan, bukit-bukit batu adalah tempat perlindungan bagi pelanduk.

Banyak kelemahan dari kelinci, tapi rumah nya di bukit batu. Tinggal di dlm NYA


BATU PERTOLONGAN 
1 Samuel 7:11-12
Keluarlah orang-orang Israel dari Mizpa, mengejar orang Filistin itu dan memukul mereka kalah sampai hilir Bet-Kar.Kemudian Samuel mengambil sebuah batu dan mendirikannya antara Mizpa dan Yesana; ia menamainya Eben-Haezer, katanya: "Sampai di sini TUHAN menolong kita."

Kita harus potong keerroran kita dulu sblm kita angkat tindakan profetik. Sikap hati yg membuat perbedaan. Ditempat yg sama jika org lain mati, tapi kita berkemenangan krn mendapat pertolongan Tuhan

Komentar

Postingan Populer