JAMES W GOLL SAATNYA MORDEKHAI DAN ESTER BANGKIT

JAMES W. GOLL: "SAATNYA MORDEKHAI DAN ESTER BANGKIT!"

JAMES W GOLL






"Aku tahu di mana kamu tinggal, di mana takhta setan. Namun kamu berpegang teguh pada nama-Ku, dan kamu tidak mengingkari iman-Ku bahkan pada zaman Antipas, saksi-Ku yang setia, yang terbunuh di antara kamu, di tempat tinggal setan." (Wahyu 2:13)



Kita tidak bergumul melawan darah dan daging, tetapi melawan roh-roh jahat di udara. Namun, kadang-kadang, ada wilayah geografis tertentu di mana kehadiran kejahatan berdiam secara terpadu. 


Wahyu 2 merujuk pada "takhta setan" sebagai lokasi fisik di Bumi. Saya yakin, terkadang, ada lokasi geografis di mana entitas iblis berkonsentrasi untuk memajukan keinginan musuh. Salah satu konsentrasi aktivitas musuh yang bersifat setan adalah di dalam kegelapan Hamas.


Dalam piagam Hamas, mereka menyatakan tujuan mereka adalah melenyapkan Israel dari muka bumi. Piagam ini mencerminkan kutipan dari musuh-musuh Allah yang dijelaskan dalam Mazmur 83:4-5.


ROH HAMAN


Ada roh kuno dan jahat yang berencana memusnahkan orang-orang Yahudi sejak awal berdirinya mereka. Semangat gelap antisemitisme ini kadang-kadang disebut sebagai semangat Haman – sebuah nama yang diambil dari nama pria dalam kitab Ester yang berencana memusnahkan orang-orang Yahudi.


Orang bisa saja menganggap narasi Alkitab seperti kisah Ester sebagai mitos atau cerita anak-anak, namun narasi tersebut nyata, diilhami oleh Tuhan, dan relevan dengan peristiwa masa kini.


MORDEKHAI, ESTER BANGKITLAH


Dalam kitab Ester, rencana setan untuk menghancurkan orang-orang Yahudi diungkapkan kepada sepupu Ester, Mordekhai. Kemudian keputusan itu dilanggar. Tapi bagaimana caranya? Dengan kombinasi nasihat yang diberikan kepada Ester, diikuti dengan doa bersama dan puasa, dan bahkan Mordekhai menempatkan dirinya dalam bahaya untuk membantu Ester. Tanpa Mordekai, tidak akan ada Ester. Dan tanpa Ester, orang-orang Yahudi akan dimusnahkan. 


Adalah tugas Mordekhai yang rohani saat ini, para penjaga Gereja, untuk mengenali bahaya yang akan datang terhadap orang-orang Yahudi dan menginformasikannya kepada Gereja. Kemudian para pemimpin pilihan Tuhan, kaum Ester rohani masa kini, dapat campur tangan dalam wilayah kekuasaan mereka untuk menggagalkan rencana musuh. Kita lebih baik bersama! 


Mordekhai dan Ester yang alkitabiah telah tiada, tetapi sudah waktunya bagi Ester dan Mordekhai yang rohani untuk bangkit! Kita perlu menyerukan pengurapan penting ini di dalam Gereja untuk menghadapi kejahatan saat ini. Bersama-sama, kita dapat membuat sejarah di hadapan takhta Allah melalui perantaraan yang penuh gairah, kuat, dan efektif.


DOA KITA BERSAMA 


Bapa, dalam nama Yesus yang tiada tara, aku memilih untuk menjadi sukarelawan secara sukarela di hari kekuasaan-Mu – meskipun ada kedudukan setan di bumi. Aku ingin dekat dengan hati-Mu, mencintai benda-benda dan orang-orang yang Engkau cintai. Di saat yang kritis ini, saya menerima panggilan Mordekai untuk bermitra dengan perusahaan Anda, Ester, Gereja, dan membuat sejarah di hadapan takhta Anda melalui kekuatan doa dan perantaraan yang efektif. Aku angkat tangis putus asaku, dan aku berdoa semoga Engkau merasukiku dan menolongku untuk menjadi bagian dalam memperbaiki kesalahan masa lalu demi nama suciMu, amin dan amin.


Diterjemahkan oleh Joshua Ivan Sudrajat

Sumber : https://www.elijahlist.com/words/display_word.html?ID=30219



Komentar

Postingan Populer