PENGGENAP JANJI

PENGGENAP JANJI

SIARAN TUNDA BMN NATIONS

SABTU 25 NOPEMBER 2023

PDT JOSHUA CHRISTIAN






Shalom
Berikut rangkuman khotbah ibadah siaran tunda Mahanaim
Sabtu, 25 November 2023

PDT. JOSHUA CHRISTIAN
PENGGENAP JANJI


Galatia 3 : 3
"Adakah kamu sebodoh itu? Kamu telah mulai dengan Roh, maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging?"

Kita sudah memulai semua perkara2 yang besar dan ajaib didalam roh. Tetapi artinya bukan kita mengakhiri didalam daging dan menggenapi semua janji. Tetapi ini artinya adalah kita memulai semua yang ilahi tetapi kita mengakhirinya dengan kemarahan, ego dan mengakhiri dengan daging.

Seringkali untuk memulai perkara yang ajaib adalah hal yang sulit. Tetapi untuk melanjutkan dan mengakhirinya adalah hal yang jauh lebih sulit.

Jangan sampai kita mengakhiri semua kemuliaan, keajaiban dan semua yang luar biasa dengan kemarahan ataupun kepahitan tapi biarlah srmua janji2 Tuhan bisa kita nikmati.

YEROBEAM
1 Raja-Raja 11 : 29-32
"Pada waktu itu, ketika Yerobeam keluar dari Yerusalem, nabi Ahia, orang Silo itu, mendatangi dia di jalan dengan berselubungkan kain baru. Dan hanya mereka berdua ada di padang.
Ahia memegang kain baru yang di badannya, lalu dikoyakkannya menjadi dua belas koyakan;
dan ia berkata kepada Yerobeam: "Ambillah bagimu sepuluh koyakan, sebab beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Sesungguhnya Aku akan mengoyakkan kerajaan itu dari tangan Salomo dan akan memberikan kepadamu sepuluh suku.
Tetapi satu suku akan tetap padanya oleh karena hamba-Ku Daud dan oleh karena Yerusalem, kota yang Kupilih itu dari segala suku Israel."

Semua goliath yang diberikan dalam hidup kita tidak pernah diciptakan untuk membunuh kita. Tetapi itu diciptakan sebagai tangga dan lampu sorot terbaik yang akan membuat kita semakin naik.

Saat kita menerima janji Tuhan, Ia akan memberikan panggung terbaik untuk kita supaya semuanya mengerti siapa kita dihadapan Tuhan dan manusia.

Kita adalah pasukan terdahsyat dan kita akan diajarkan setiap janji2 dan Tuhan akan memberikan panggung demi panggung supaya kita bisa dilihat oleh dunia.

SYARAT MENJADI PENGGENAP JANJI
1 Raja-Raja 11 : 38
"Dan jika engkau mendengarkan segala yang Kuperintahkan kepadamu dan hidup menurut jalan yang Kutunjukkan dan melakukan apa yang benar di mata-Ku dengan tetap mengikuti segala ketetapan dan perintah-Ku seperti yang telah dilakukan oleh hamba-Ku Daud, maka Aku akan menyertai engkau dan Aku akan membangunkan bagimu suatu keluarga yang teguh seperti yang Kubangunkan bagi Daud, dan Aku akan memberikan orang Israel kepadamu."

1. SEGALA
Tidak boleh pilih2.
Mendengarkan semua yang Tuhan perintahkan kepada kita tanpa memilih dan mengkorting.

2. HIDUPI
Menghidupi dimana kita menjaga integritas kita sebagai pasukan terdahsyat dan saat kita menghidupi, kita harus mempunyai pengertian.

3. MELAKUKAN APA YANG BENAR DIMATA TUHAN
Melakukan apa yang benar dimata Tuhan dengan tetap mengikuti ketetapan dan perintah.
Lakukan apa yang menjadi bagian kita. Setiap kita akan ada bagian yang harus kita kerjakan. Tapi kita perlu mendengarkan, menghidupi dan melakukan.

Semua janji2 Tuhan yang sudah Tuhan berikan, kita harus mendengarkan semua yang Tuhan perintahkan, menghidupinya, dan lakukanlah dan ujungnya kita akan menjadi penggenap janji2 Tuhan.

Komentar

Postingan Populer