ADA PENETAPAN TUHAN DALAM HIDUP KITA

ADA PENETAPAN TUHAN DALAM HIDUP KITA





Sumber YouTube : https://youtu.be/Nfb85WK_KNU?si=ln5rn6FIgH-TWzFP


Salam Terobosan 


Ada satu ayat yang sangat terkenal dan saya berdoa saudara tanamkan ini di hati saudara.


Saudara Mari kita baca di dalam Yeremia 1

Yeremia 1:5 (TB)  "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." 


Saudara tidak banyak orang yang Sadar bahwa ada Penetapan Tuhan di dalam hidupnya 


Saudara gak banyak orang sadar bahwa dirinya bukan miliknya sendiri tetapi dirinya adalah milik Tuhan, gak banyak orang yang sadar bahwa ketika saudara berjalan dalam penetapan Allah maka di situlah saudara ada yang namanya saudara Unlimited Provision saudara Tidak ada batas penyediaan Tuhan dalam hidupmu saudara di situ ada yang namanya unlimit saudara spirit dari Tuhan saudara ada roh keperkasaan Ada roh nasihat ada roh kekuatan ada roh Hikmat 


Saudara bayangkan pada saat engkau berjalan dalam penetapan saudara ada Unlimited love saudara ada Unlimited energy saudara saudara tetapi persoalannya seringkali orang tidak mau jalan pada penetapan Tuhan tetapi mereka berjalan saudara dengan caranya mereka sendiri mereka memilih saudara untuk mengatur hidupnya dari sejak kecil tetapi mereka tidak diajar bahkan dari anak-anak sampai orang dewasa mereka tidak diajar untuk mengenal penetapan Allah dalam hidupnya 


Saudara saya bersyukur karena saya punya seorang ayah yang selalu berkata hidupmu bukan milikmu sendiri hidupmu adalah milik Tuhan dan ada penetapan Tuhan dalam hidupmu dan dia selalu berkata begini kalau kamu ada di penetapan Tuhan saudara maka semua yang enak terjadi ada tantangan pasti tapi juga ada kekuatan tapi begitu engkau memilih jalan sendiri ya istilah ayah saya babat hutan saudara maka di situ ada ular menunggu di situ ada duri kemungkinan engkau tersesat bahkan kemungkinan engkau jatuh dalam jurang dan hilang Saudara ada penetapan Tuhan Dan saya bersyukur ayah saya mengajar Saya dari sejak kecil untuk tanya Tuhan saudara itu hal yang simpel dari umur 1 tahun Ketika saya bilang mau makan boleh enggak tanya Tuhan mau beli ini boleh enggak tanya Tuhan saudara mungkin berkata Apakah saya benar-benar bisa mengerti dan mendengar suara Tuhan di usia seperti itu belum Tapi itu mungkin harus Dilatih terus dilatih dilatihkan dilatih dilatih sampai itu menjadi kebenaran sampai itu menjadi saudara ya sebuah kebiasaan


Saudara saya punya cucu usia 3 tahun dan 1 Setengah tahun saudara pada waktu mereka batuk dan mereka Minta kerupuk maka saya akan berkata Papa Mamanya akan berkata tanya Tuhan saudara dan mereka akan bawa kerupuknya dan mereka akan berdoa merem Tuhan boleh enggak makan kerupuk dan pasti jawabannya boleh Percayalah saudara ya karena mereka belum bisa mendengar suara Tuhan dengan benar dan mereka hanya menuruti saudara ya Saudara Apapun yang mereka mau saudara dan Kami biasanya berkata begini oke mari berdoa supaya itu tidak bikin batuk Tetapi kalau kamu makan kerupuk dan kemudian tambah batuk Berarti kamu salah mendengar karena seharusnya berarti Tuhan berkata tidak ya tetapi kamu tetap ngotot mau kerupuk saudara dan itu kami ajarkan Kalau saudara berkata Apakah itu sekali jadi no sampai hari ini saudara ya mereka masih lebih mendengarkan suara mereka daripada suara Tuhan tapi kami tidak akan berhenti sampai umur hidupnya kami akan tanya Tuhan karena itu adalah jalan yang terbaik itu adalah penetapan di mana all Provision saudara semua yang kau butuhkan semua penyediaan semua fasilitas sudah tersedia sekali lagi saudara saya berdoa ini menjadi sesuatu yang tertancap pilih jalan yang sudah ditetapkan dan semuanya ada all dan unlimited provision atau saudara pilih babat hutan di mana saudara dengan sangat susah payah engkau akan menghadapi kehancuran penyesatan dan saudara bahkan mungkin kematian 


Saudara ayat ini ber kata yang luar biasa saudara dikatakan aku yang membentuk engkau saudara 


Pada waktu kita ada di dalam kandungan saudara Tuhan membentuk DNA kita tahukah saudara bahwa DNA itu terdiri dari puluhan ribu karakter saudara dia menggabungkan antara mata sipit dengan kulit putih mungkin dia gabungkan dengan rambut keriting saudara Dia gabungkan saudara dengan kemampuan untuk bicara dia gabungkan dengan kemampuan saudara untuk bertahan dalam cuaca ekstrem dia gabungkan dengan reaksi saudara pertama setiap keadaan dia menangis Saudara yang lain Dia beri setiap kali melihat keadaan dia akan teriak terlebih dahulu setiap orang berbeda dan tidak ada yang buruk dari itu semuanya indah saudara saya punya lima cucu ya semuanya kecil-kecil saudara dan saya melihat Bagaimana Tuhan membentuk mereka dengan ajaib Saya tidak tahu mereka nanti di besar akan jadi seperti apa tapi saya melihat sesuatu yang sangat indah saudara Tuhan membentuk mereka saudara saya punya cucu saya yang pertama saudara dia sangat menyukai keindahan Apapun kalau tidak indah dia akan bilang wek saudara ya dan bahkan pakaian dari sejak umur 1,2 tahun yang jelek yang tidak enak Dia bilang wek saudara dan dia tidak mau memakainya saudara apakah itu sombong tidak itu sebuah karunia saudara tapi adiknya saudara Tuhan memberikan sebuah keberanian saudara bayangkan di usia 6 bulan ketika dia main di playground dia bahkan belum bisa berjalan kakaknya didorong saudara orang dan yang mendorongnya anak usia 9 tahun dia merangkak saudara dan dia menggigit kaki anak umur 9 tahun saudara kenapa di dalamnya Tuhan taruh saudara yang namanya keberanian saudara tapi saya punya cucu keponakan yang lain saudara dan menghadapi Apapun reaksinya pertama adalah menangis saudara saudara Bahkan dia masuk ke satu ruangan kalau ruangan itu penuh dengan roh jahat udara diauan saudara orang yang dia tidak kenal menangis Kalau tidak ada rasa aman dia menangis saudara saudara kalau dia dipaksa makan tidak mau dia menangis Apakah itu berarti dia lemah tidak alarmnya berbunyi saudara dia bukan orang yang jahat yang menggigit saudara dia bukan orang yang saudara keras dan memaksakan kehendak dia cuma memberikan tahu alarmnya berbunyi sekali lagi dia membentuk kita dengan sangat indah


Tapi ada satu lagi Dia Mengenal saudara dia mengenal seringki kita pikir kita tahu apa yang kita mau tidak karena Tuhanlah Yang Mengenal kita kita pikir kita tahu kelemahan kita dan kelebihan kita tidak karena Tuhanlah Yang Mengenal kita kita pikir kita tahu saudara ya masa depan kita tidak Tuhanlah Yang Mengenal kita bahkan kita pikir kita tahu perasaan kita yang terdalam no Tuhanlah Yang Mengenal saudara saya belajar membawa ini semua di hadapan Tuhan saya belajar berkata Selidiki Aku Tuhan Engkau yang tahu kelemahanku engkau yang tahu siapa aku Engkau yang tahu kelebihanku Engkau yang tahu dan Tuhan yang menetapkan langkah saya mulai dari saya sekolah di mana Jodoh saya siapa pekerjaan saya apa apa yang harus saya pelajari saudara dan hari ini saya jadi karena saya ada di penetapan Tuhan berkali-kali saya menghadapi tantangan saudara saya bahkan menghadapi tembok tapi penetapannya menyediakan Palu untuk saya memukul berkali-kali saya mendapat lada yang masih saudara penuh dengan batu-batu tapi dia juga menyediakan alat untuk menyingkirkan batu-batu selama saudara berjalan saudara di saudara yang namanya penetapan Tuhan maka saudara punya Unlimited Provision Unlimited Love Unlimited  Energi 


Tuhan Yesus memberkati 


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer