BANGUN DAN BANGKIT

IBADAH MINGGU 

JKI HANANEEL CINTA 

MINGGU 17 DESEMBER 2023

PS JOHAN SURYA 





2 Samuel 12:15-25 (TB)  Kemudian pergilah Natan ke rumahnya. Dan TUHAN menulahi anak yang dilahirkan bekas isteri Uria bagi Daud, sehingga sakit. 

Lalu Daud memohon kepada Allah oleh karena anak itu, ia berpuasa dengan tekun dan apabila ia masuk ke dalam, semalam-malaman itu ia berbaring di tanah.

Maka datanglah kepadanya para tua-tua yang di rumahnya untuk meminta ia bangun dari lantai, tetapi ia tidak mau; juga ia tidak makan bersama-sama dengan mereka.

Pada hari yang ketujuh matilah anak itu. Dan pegawai-pegawai Daud takut memberitahukan kepadanya, bahwa anak itu sudah mati. Sebab mereka berkata: "Ketika anak itu masih hidup, kita telah berbicara kepadanya, tetapi ia tidak menghiraukan perkataan kita. Bagaimana kita dapat mengatakan kepadanya: anak itu sudah mati? Jangan-jangan ia mencelakakan diri!"

Ketika Daud melihat, bahwa pegawai-pegawainya berbisik-bisik, mengertilah ia, bahwa anak itu sudah mati. Lalu Daud bertanya kepada pegawai-pegawainya: "Sudah matikah anak itu?" Jawab mereka: "Sudah."

Lalu Daud bangun dari lantai, ia mandi dan berurap dan bertukar pakaian; ia masuk ke dalam rumah TUHAN dan sujud menyembah. Sesudah itu pulanglah ia ke rumahnya, dan atas permintaannya dihidangkan kepadanya roti, lalu ia makan.

Berkatalah pegawai-pegawainya kepadanya: "Apakah artinya hal yang kauperbuat ini? Oleh karena anak yang masih hidup itu, engkau berpuasa dan menangis, tetapi sesudah anak itu mati, engkau bangun dan makan!"

Jawabnya: "Selagi anak itu hidup, aku berpuasa dan menangis, karena pikirku: siapa tahu TUHAN mengasihani aku, sehingga anak itu tetap hidup. 

Tetapi sekarang ia sudah mati, mengapa aku harus berpuasa? Dapatkah aku mengembalikannya lagi? Aku yang akan pergi kepadanya, tetapi ia tidak akan kembali kepadaku."

Kemudian Daud menghibur hati Batsyeba, isterinya; ia menghampiri perempuan itu dan tidur dengan dia, dan perempuan itu melahirkan seorang anak laki-laki, lalu Daud memberi nama Salomo kepada anak itu. TUHAN mengasihi anak ini 

dan dengan perantaraan nabi Natan Ia menyuruh menamakan anak itu Yedija, oleh karena TUHAN. 


Beberapa Bulan Lalu Tuhan berbicara Tuhan Akan Memberikan Fajar Yang Baru


Kemudian Tuhan memberikan Firman Tuhan dari 2 Samuel 12 : 15 ini


Ada Satu Poin Yang Mau Sampai kan


PERTAMA pada Waktu Daud MENGERANG Dihadapan Tuhan Daud Berdoa dengan cara yang berbeda. Daud mengerang merendahkan diri dihadapan Tuhan


Pada Waktu Daud Mengetahui Anaknya sudah mati Daud sudah mengerang dan merendahkan diri sedemikian rupa


Kalau anda berdoa mengerang dan dengan bertekad bulat dan berharap penuh, apa yang engkau doakan jawabannya tidak sesuai dengan harapan engkau ? Apakah engkau kecewa sama Tuhan?


Daud Berdoa Berharap sepenuhnya kepada Tuhan. Daud mohon belas kasihan pada Tuhan


Ketika Doamu tidak dijawab dan tidak sesuai yang diharapkan ? Reaksi mu bagaimana ? Respon Daud :


2 Samuel 12:20 (TB)  Lalu Daud bangun dari lantai, ia mandi dan berurap dan bertukar pakaian; ia masuk ke dalam rumah TUHAN dan sujud menyembah. Sesudah itu pulanglah ia ke rumahnya, dan atas permintaannya dihidangkan kepadanya roti, lalu ia makan.


DAUD BANGUN DARI LANTAI


Artinya Jika engkau sudah tahu jawabannya tidak sesuai dengan harapan mu Berhenti dan Bangkit bukan artinya kita diam menyesali keadaannya


Hari ini saudara jika ada dari saudara jawaban doa mu itu tidak sesuai dengan harapan mu Jangan Kecewa, kita harus bangkit jangan larut dengan kesedihan kemarahan


Mandi artinya mentahirkan hidupmu jadikan hidupmu baru dibersihkan lagi


Berurap : mengurapi diri sendiri dan bersiap kembali bersama Tuhan. Siapkan diri untuk ketemu Lagi dengan Tuhan


Seringkali kita ketika doa kita tidak dijawab dan kita tidak fokus dan menjadi kecewa. 


Doa tidak dijawab: Ganti Fokus dan Nikmati Tuhan  Fokus apa yang Tuhan inginkan untuk kita lakukan.


Mulai Berhenti Untuk Diri Sendiri Mulai Lakukan untuk banyak orang.


Daud Tidak satupun komplain sama Tuhan


Ketika Doa mu tidak dijawab bisakah kau tidak komplain tidak marah dan tidak meninggalkan Tuhan 


PESAN TUHAN 2024 :


Yesaya 60:1-3 (TB)  Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. 

Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. 

Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu. 


Tahun Depan Ada Kegelapan Menutupi Bumi, Bagaimana Caranya Kegelapan itu tidak menutupi Bumi ? Caranya Kita Bangkit dan Menjadi Terang, Hidupmu dilingkupi oleh Kemuliaan Tuhan


Tahun depan kita akan melihat Kemuliaan Tuhan. Kemuliaan Tuhan akan melingkupi hidup kita.


Kegelapan Datang sebagai Tanda Orang-orang melihat Kemuliaan Tuhan dalam hidup kita 


Tinggalkan Kekecewaan Bangkit dan Jadi Berkat Untuk Orang-orang yang kecewa, marah, membutuhkan pertolongan


Kita jadi penghiburan bagi banyak orang.


Mari Hari Ini Kita Berharap dan Percaya Kepada Tuhan.


Tuhan Yesus memberkati


PESAN TUHAN 2024


TAHUN 2024 ADALAH TAHUN YANG AJAIB

ORANG-ORANG AKAN DIPENUHI OLEH ROH YANG HAUS DAN LAPAR AKAN TUHAN

MEMANG TAHUN DEPAN DISERTAI DENGAN KEGELAPAN

SAYA MELIHAT SABIT DAN SABIT ITU MENUAI JIWA-JIWA

GEREJA INI AKAN DIPENUHI OLEH ORANG-ORANG YANG HAUS DAN LAPAR AKAN TUHAN

GEREJA INI AKAN DIPENUHI ORANG-ORANG DARI PENUAIAN DAN ORANG-ORANG YANG SUDAH KENAL TUHAN AKAN DATANG KE GEREJA INI


Saya Melihat Malaikat-Malaikat Tuhan Sedang Menumpuk Roti, Roti melambangkan Firman Tuhan Tumpukan Roti ini sampai menjulang tinggi


Gereja ini di penuhi oleh Roti untuk memuaskan orang-orang yang haus dan lapar akan Tuhan.


Gereja ini akan menyalurkan Roti Firman Tuhan Yesus yang keluar langsung dari Mulut Tuhan. Makanan Yang Fresh di dapat hanya dari Mulut Tuhan saja 


Saya melihat diluar ada banyak roti-roti yang sudah busuk berjamur dan tidak bisa dimakan lagi, tahun depan akan banyak sekali penyelewengan-penyelewengan Firman Tuhan di sampaikan di rumah-rumah Tuhan, ada banyak rumah Tuhan yang tidak bisa menyampaikan Firman Tuhan yang segar.


Mulai Bulan Ketiga orang-orang yang haus dan lapar akan datang ke gereja ini Bersiaplah Bersiaplah Nak. Setiap Pelayan-pelayan Tuhan banyak belajar dari Firman Tuhan, buku-buku dari Pendahulu-Pendahulu Bahtera. 


Tahun di depan akan banyak orang-orang yang haus dan lapar akan Firman Tuhan tapi mereka tidak bisa mendapatkan makanan Firman Fresh dari Rumah-rumah Tuhan diluar sana.


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer