HADIAH DARI TUHAN

HADIAH DARI TUHAN 

SIARAN TUNDA BMN NATIONS

SENIN 4 DESEMBER 2023

EV NAOMI KEZIA







Shalom
Berikut rangkuman khotbah ibadah siaran tunda Mahanaim
Senin, 4 Desember 2023

EV. NAOMI KEZIA
HADIAH DARI TUHAN


Yakobus 1 : 17
"Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran."

Hadiah dari Tuhan, tidak ada yang licik dan jahat bahkan walaupun kita membuka dan memakan hadiahnya dengan terpaksa, tetapi tidak ada satupun hadiah dari Tuhan yang jahat dan membahayakan kita.

DAUD DAN YETER
Ada banyak hadiah yang bungkusnya mengerikan.
1 samuel 17 : 33
"Tetapi Saul berkata kepada Daud: "Tidak mungkin engkau dapat menghadapi orang Filistin itu untuk melawan dia, sebab engkau masih muda, sedang dia sejak dari masa mudanya telah menjadi prajurit."

2 tokoh yang berbeda dan hadiahnya sama yaitu raksasa dan para raja. Tetapi ada respon yang berbeda saat itu diberikan.
■ Daud meresponi dengan sukacita dan percaya bahwa itu memang hadiah dari Tuhan
■ Yeter tidak berani karena dia masih muda.

Seringkali mungkin ada hadiah2 yang menyeramkan, besar dan sulit untuk kita taklukan, tapi milikilah respon hati yang benar dan tetap percaya kepada Tuhan dan percaya bahwa ini adalah hadiah yang terbaik dari Tuhan dan ini hadiah yang akan bisa kita nikmati.

NAOMI DAN AYUB
Rut 1 : 19-20
"Dan berjalanlah keduanya sampai mereka tiba di Betlehem. Ketika mereka masuk ke Betlehem, gemparlah seluruh kota itu karena mereka, dan perempuan-perempuan berkata: "Naomikah itu?"
Tetapi ia berkata kepada mereka: "Janganlah sebutkan aku Naomi; sebutkanlah aku Mara, sebab Yang Mahakuasa telah melakukan banyak yang pahit kepadaku."


Ada hadiah yaitu perjalanan kesembuhan yang harus Naomi dan Ayub alami dimana bungkusnya adalah mereka harus mengalami kehilangan orang2 yang dicintai.

Diperjalanan hidup kita, mungkin kita harus mengalami kehilangan orang2 yang kita cintai bahkan mungkin hal2 yang kita cintai, tetapi percayalah bahwa itulah hadiah dan kado yang terbaik yang Tuhan mau berikan atas kita. Kita bisa melewati perjalanan keintiman, kesembuhan karena ada banyak hal yang Tuhan potong dalam hidup kita.

Seringkali kita merasa bahwa Tuhan memotong sangat banyak dari hidup kita, tetapi percayalah bahwa mungkin Ruhan sedang memotong setiap kelemahan kita, kemiskinan kita dan bahkan mungkin Tuhan sedang menawarkan perjalanan keintiman dan kesembuhan untuk hidup kita.

Jangan pernah salah tangkap hatiNya. Karena itulah cara terbaik yang Tuhan mau berikan atas hidup kita.

PAULUS
Filipi 1 : 20
"Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti sediakala, demikian pun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku."

Tuhan memberikan hadiah penjara dalam hidupnya. Tetapi itu tidak pernah menghentikan Paulus dan ia merasa bahwa itu adalah sebuah platform untuk dia bisa berdiri dan naik dengan sangat kuat.

Komentar

Postingan Populer