STAR GENERATIONS

STAR GENERATIONS

MENJADI SEORANG BINTANG TUHAN DITENGAH KEGELAPAN DUNIA





Shalom


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat dan Pasukan Terdahsyat Tuhan Yesus Kristus kita sudah memasuki Bulan Desember dan kita berada di Akhir Tahun 2023


HambaNya mendapatkan Pesan Tuhan untuk Tahun 2024 kita harus menjadi Generasi Bintang


Malam ini Roh Kudus memberikan Dorongan untuk saya belajar dan menulis untuk Persiapan Menghadapi Tahun 2024


Mari Kita buka Firman Tuhan: 


Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.(Yes. 60:1-3)


JAGA PERKATAANMU.


Orang kristen tidak bisa menjadi terang jika tidak bisa menjaga perkataan. Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.(Ams.18:21). 


Kata-kata yang tepat di waktu yang tepat akan menimbulkan pengharapan dan semangat dan menimbulkan kekuatan bagi orang yang mendengarkan. Tanpa di sadari dari perkataan kita yang tidak baik, kita tidak menjadi terang, sebalik nya dengan perkataan yang baik lah itu yang akan menyejukkan, memberkati, dan perkataan yang menguatkan orang di sekitar kita.



HARUS BEDANYA REAKSI vs RESPON.


Reaksi adalah stimulus atau pengaruh dari luar, sehingga akan timbul tindakan yang tidak di pikirkan terlebih dahulu yang cenderung mempengaruhi orang lain yang ada disekitar kita, sedangkan RESPON adalah tindakan yang cenderung di pikirkan terlebih dahulu sebelum kita bertindak. Di saat sekarang ini banyak orang yang cenderung REAKTIF, bukannya RESPONSEIF, jika orang memiliki hati yang benar cenderung akan bertindak RESPONSIF tidak REAKTIF.


Tahun 2024 untuk kita menjadi Generasi Bintang kita harus mempunyai RESPON DAN REAKSI YANG BENAR.


Contoh : Reaksi Yusuf Benar sehingga ia menjadi Penguasa Mesir. 


Daud berespon dengan benar sehingga Ia menjadi Raja di Israel


MENJADI ORANG YANG MURAH HATI.


Yang menjadi lawan kata dari MURAH HATI adalah PELIT / KIKIR. Orang yang murah hati akan memberi tanpa menghitung dan memperhitungkan. Membangun kemurahan hari hanya sekedar KEBIASAAN, asal di lakukan secaca konsisten dan setiap hari dengan hati yang tulus. Yang harus di praktekkan jika ingin menjadi orang yang Murah Hati adalah lakukan / memberikan sesuatu kepada orang tidak kita kenal dengan tidak memperhitungkan berapa yang akan kita berikan tanpa ada maksud atau tujuan tertentu. Jika ini kita latih setiap hari, Murah Hati ini akan menjadi Gaya Hidup. Apa yang kita berikan tidak harus berupa Uang, tetapi bisa berupa pertolongan atau tindakan.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat di momen Natal ini kita belajar untuk menjadi orang yang Murah Hati memberi lebih lagi kepada orang-orang yang ada disekitar kita.


Kita juga harus menolong dan membantu saudara-saudara seiman kita juga.


Galatia 6:9-10 (TB)  Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.


GENERASI BINTANG


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Menurut wikipedia, bintang adalah benda langit yang memancarkan cahaya yang disebabkan oleh reaksi fusi nuklir yang menghasilkan energi pada intinya. Sedangkan menurut ilmu astronomi, definisi bintang adalah semua benda masif yang sedang atau pernah melangsungkan pembangkitan energi melalui reaksi fusi nuklir. Intinya, bintang adalah benda langit yang memancarkan cahaya dan menghasilkan energi.


Orang-orang yang BUKAN merupakan GENERASI BINTANG memiliki ciri-ciri :

Bengkok Hati. Tidak lurus, Berliku-liku

Sesat. Sudah rusak, Bejat kelakuannya

         

Sedangkan orang-orang yang merupakan GENERASI BINTANG memiliki karakteristik :


ANAK-ANAK ALLAH.

HIDUP TIDAK BERCELA. 

Maksudnya bukan tidak pernah berbuat kesalahan, tapi mereka belajar dari kesalahan mereka untuk hidup lebih baik.

HIDUP KUDUS

BERCAHAYA SEPERTI BINTANG-BINTANG DI DUNIA.


 Jadi generasi bintang adalah anak-anak Allah yang hidup tidak bercelah, yang bercahaya seperti bintang-bintang di dunia.


Bagaimana agar kita kita bisa menjadi GENERASI BINTANG ?


Receive The Gift of God. Tuhan telah memberikan keselamatan bagi kita, kita hanya perlu aktif untuk mendapatkan keselamatan yang Tuhan berikan secara cuma-cuma


Open The Gift.


Work Out Your Salvation. (Fil 2 : 12) menerima berbeda dengan menikmati, untuk menikmati kita harus mengerjakannya. Oleh karena itu jika kita ingin menikmati Keselamatan dari Tuhan kita harus mengerjakan keselamatan tersebut.

               

Untuk bisa menikmatinnya kita harus mengerjakannya dan memiliki ATTITUDE, seperti :


Dengan Takut dan Gentar

Fillipi 2 :12, Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir 


Tidak Bersungut-sungut dan Berbantah-bantah

         

Dan hasilnya - The Result of The Gift of God (Fil 2 : 15)


supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia.

 Kata sebelum supaya (ayat 12-14) harus kita lakukan terlebih dahulu kemudian kita akan mendapatkan apa yang tertulis setelah kata sehingga yaitu seperti yang dikatakan pada ayat 15 agar kita menjadi bercahaya seperti bintang-bintang di dunia


Holding Fast to The Word of Life

           

Yaitu berpegang pada panduan hidup yaitu Alkitab


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Mari Kita Up Grade Iman dan kita menyatu dengan Tuhan untuk kita Bercahaya ditengah kegelapan dunia.


Amin


Jatiwangi 5 DESEMBER 2023

Only By HIS GRACE

Joshua Ivan Sudrajat 

                    






Komentar

Postingan Populer