TAHUN 2024 TERIMA PERJANJIAN SUMUR BERSYEBA

TAHUN 2024 TERIMA PERJANJIAN SUMUR BERSYEBA

DOA PRIBADI

SELASA 12 DESEMBER 2023





Shalom


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Tadi Pagi saya berdoa di Taman Tuhan, saat saya mulai Masuk Ke Dalam Hadirat Tuhan, Tuhan membawa saya masuk ke dalam Alam Roh, lalu saya melihat ada Sebuah Sumur yang sangat besar seluas bendungan dan Air Terjun Niagara Falls, kemudian saya melihat Tulisan Jaminan dan Perjanjian Sumur Bersyeba. 


Saya berkata kepada Roh Kudus, Tuhan saya takut untuk menjalani kehidupan di Tahun 2024, Roh Kudus memberikan Pengertian Tuhan memberikan Kepada saya Sumur Bersyeba, ada Mata Air Yang Berbual-bual dan tidak pernah habis, lalu Tuhan memberikan Kepada saya PERJANJIAN UNLIMITED PROVISION


Persediaan mu tidak akan pernah habis JANGAN TAKUT ada PENYEDIAAN TUHAN YANG TIDAK TERBATAS 


KUNCI MENGALAMI JAMINAN SUMUR BERSYEBA DAN UNLIMITED PROVISION UNTUK TAHUN 2024


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Ciri orang-orang yang mengalami hal terasebut: terima kemurahan Tuhan (Favor of God) dan kemurahan manusia (Favor of man). 


MEMBANGUN MEZBAH SETIAP HARI


Kejadian 12:7-9 (TB)  Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: "Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu." Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya. 

Kemudian ia pindah dari situ ke pegunungan di sebelah timur Betel. Ia memasang kemahnya dengan Betel di sebelah barat dan Ai di sebelah timur, lalu ia mendirikan di situ mezbah bagi TUHAN dan memanggil nama TUHAN. 

Sesudah itu Abram berangkat dan makin jauh ia berjalan ke Tanah Negeb. 


Abraham Mendirikan Mezbah Untuk Tuhan, tahun 2024 kita harus UP GRADE MEZBAH kita 


Sebelum peristiwa di Mesir, Abraham membangun Mezbah 2 kali. Tuhan cinta Abraham karena Abraham selalu membangun Mezbah bagi Tuhan. Setiap kali sampai di suatu tempat dan mengalami apapun, Abraham selalu membangun Mezbah.


Orang yang tahu membangun mezbah dan menyalakannya, akan mengalami blessing yang ajaib.


Mazmur 84:4 (TB)  (84-5) Berbahagialah orang-orang yang diam di rumah-Mu, yang terus-menerus memuji-muji Engkau. Sela 


Mazmur 84:10 (TB)  (84-11) Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik. 


Kata “baik” diterjemahkan sebagai excellent, berkelimpahan/ prosperous, kesejahteraan/ welfare, keuntungan/ benefit, kemurahan dan kemudahan /favor, yang berharga / precious


Jika kita membangun mezbah/ keintiman/ penyembahan dalam kehidupan kita, maka dalam 1 hari itu kita lebih excellent, lebih berkelimpahan, lebih sejahtera, lebih mendapatkan keuntungan, lebih mendapat favor, lebih mendapatkan yang berharga, dibandingkan 1000 hari di tempat lain.


Artinya jika di tempat lain kita hasilkan suatu jumlah dalam waktu 1000 hari (3 tahun), maka saat kita punya mezbah dalam hidup kita, semua itu dapat kita capai dalam 1 hari.


Tanpa mezbah tidak ada sesuatu yang akan menarik hati Tuhan untuk datang dan melingkupi kita dengan anugerahNya. Orang yang membangun mezbah adalah orang yang setiap kali berkomunikasi dengan Tuhan, manusia rohnya berhadapan dengan Tuhan. Sayangnya sebagian besar orang Kristen tidak memiliki hal ini, karena semua diolah dengan otaknya.


Saat kita masing-masing pribadi membangun hubungan yang intim dengan Tuhan,


apapun kita bicara dan ungkapkan kepada Tuhan, maka sesuatu akan terjadi.


Mezbah hanya bisa menyala setiap kali ada kurban ditaruh di atasnya. Jika korbannya berhenti, maka apinya padam.


Mezbah sejati artinya setiap kali kita taruh daging kita ke hadapan Tuhan:


Tuhan, dagingku maunya begini, mauMu apa?


Mezbah bukan hanya berteriak-teriak bahasa Roh, walaupun bahasa Roh itu penting. Mezbah juga bukan hanya orang yang menyembah, menyanyi dan menangis, walaupun hal ini Tuhan juga suka karena keluar dari hati kita.

.Kebencian, kemarahan, kepahitan, harus letakkan semua itu di mezbah Tuhan sehingga Tuhan bakar semuanya.

Jika kedagingan kita tetap nomor satu, maka dia tidak bisa membangun mezbah.


.Doa: sangkal daging kita, taruh di mezbah, ikuti kata Tuhan, bukan ikut kata daging kita sendiri.


Orang tidak bisa rasakan hadirat Tuhan, tidak mengerti apa yang Tuhan katakan, karena mezbahnya tidak ada atau mezbahnya gagal.


.

Contoh akibat dari mezbah yang gagal: Kej 4: 3-8.


Kejadian 4:5-8 (TB)  tetapi Kain dan korban persembahannya tidak diindahkan-Nya. Lalu hati Kain menjadi sangat panas, dan mukanya muram.

Firman TUHAN kepada Kain: "Mengapa hatimu panas dan mukamu muram? 

Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya."

Kata Kain kepada Habel, adiknya: "Marilah kita pergi ke padang." Ketika mereka ada di padang, tiba-tiba Kain memukul Habel, adiknya itu, lalu membunuh dia. 


Orang yang gagal mezbahnya: api-nya bukan api Tuhan, tapi api asing yang menghanguskan dirinya sendiri. Saat Tuhan bicara, Kain begitu marah dan tidak menjawab. Saul melakukan hal yang sama: mempersembahkan korban walau bukan haknya, saat ditegur marah dan mengoyakkan jubah Samuel. Orang yang gagal membangun mezbah jadi kurang ajar. Saul merobek jubah samuel yang mengurapi dia.


Kita harus membangun mezbah setiap hari supaya kedagingan kita semakin dikikis


Kecenderungan orang yang mezbahnya gagal: menyakiti, melukai bahkan membunuh orang lain


Orang yang mezbahnya gagal jiwanya labil, tidak bisa tenang, tidak bisa kendalikan diri, emosi-sakit hati dan kebencian meluap-luap, pendendam. Tanpa Tuhan ada lubang besar di jiwa kita. Yang dilakukan kosong, tidak ada buahnya.


Orang yang berpengetahuan menahan perkataannya, orang yang berpengertian berkepala dingin. (Ams 17: 27)


Orang yang berpengertian: cool spirit, tenang.


Membangun mezbah menghasilkan percepatan Tuhan dalam hidup kita.


Setiap kali daging kita ingin sesuatu yang kita tahu Tuhan tidak suka, letakkan di mezbah Tuhan! Naikkan di hadapan Tuhan, maka kita akan lihat percepatan Tuhan dalam hidup kita.


Kejadian 4:11-16 (TB)  Maka sekarang, terkutuklah engkau, terbuang jauh dari tanah yang mengangakan mulutnya untuk menerima darah adikmu itu dari tanganmu.

Apabila engkau mengusahakan tanah itu, maka tanah itu tidak akan memberikan hasil sepenuhnya lagi kepadamu; engkau menjadi seorang pelarian dan pengembara di bumi."

Kata Kain kepada TUHAN: "Hukumanku itu lebih besar dari pada yang dapat kutanggung. 

Engkau menghalau aku sekarang dari tanah ini dan aku akan tersembunyi dari hadapan-Mu, seorang pelarian dan pengembara di bumi; maka barangsiapa yang akan bertemu dengan aku, tentulah akan membunuh aku."

Firman TUHAN kepadanya: "Sekali-kali tidak! Barangsiapa yang membunuh Kain akan dibalaskan kepadanya tujuh kali lipat." Kemudian TUHAN menaruh tanda pada Kain, supaya ia jangan dibunuh oleh barangsiapa pun yang bertemu dengan dia. 

Lalu Kain pergi dari hadapan TUHAN dan ia menetap di tanah Nod, di sebelah timur Eden. 


Kej 4: 11-16 – Akibat mezbah yang gagal: jadi terlalu jauh dari hadapan Tuhan.

Ini bukan soal bahasa Roh atau manifestasi kuasa Tuhan, tapi bagaimana kita hari demi hari (daily) membangun mezbah, meletakkan daging kita, meletakkan yang Tuhan tidak suka.

.KeKristenan bukan kegiatan atau aktivitas, tetapi Kekristenan adalah saat kita taruh

hal-hal yang daging kita suka tapi Tuhan tidak suka: di mezbahNya.

 .

Setiap kali kita biarkan daging kita di salib, batu-batu dihantamkan ke hidup kita dan kita tidak bereaksi, tidak ada sakit hati, tidak ada kemarahan, tidak ada kebencian, tidak ada kelabilan di jiwa, yang ada hanya ketenangan, itu artinya kita sedang membangun mezbah di hidup kita. Orang-orang seperti ini membawa hadirat Tuhan kemanapun dia pergi, orang akan melihat sesuatu yang berbeda, dan apapun yang kita sentuh: jadi dengan cara yang luar biasa.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Mari Kita Bangun Mezbah Tuhan di dalam hidup kita, saya mengucap syukur kepada Tuhan untuk Perjanjian Sumur Bersyeba dan menerima Unlimited Provision didalam hidup saya


Tuhan Yesus berkata Nak Jangan Takut untuk hidupmu Aku Memberikan Sumur Bersyeba Sumur yang tidak pernah kering Sumur yang Airnya Berbual-bual


Tuhan Yesus Kristus Memberkati


Sion 12 Desember 2023

Only By HIS GRACE


Joshua Ivan Sudrajat 


Komentar

Postingan Populer