FOKUS HIDUP PANGGILAN ELISA

FOKUS HIDUP 

ZOOM MEETING

KELAS ELISA TACTIC 2024

MINGGU 28 JANUARI 2024

EV JOSHUA LUCKY ANTONIO 




Shalom


Fokus Hidup membuat dengan bmudah kita melakukan hal-hal yang ada di hidup kita.


Fokus pada tujuan hidup merupakan upaya yang harus dilakukan, agar kamu terus berkembang ke arah yang lebih baik. Dengan berfokus pada tujuan hidup, kamu pasti akan menemukan suatu kebahagiaan tersendiri, saat mencapainya dan menikmati hasilnya yang sukses.


PEMILU 2024 Menentukan Nasib Bangsa Ke Depan. Kita Perlu Mengawal Proses Pemilihan Umum dan Pilpres, dengan Doa dan Deklarasi


Contoh : PILPRES AS Biden Naik Perekonomian Amerika turun Atmosfer Makin Kotor.


Pesan Tuhan melalui Ibu Suzette Hattingh : Dia hidup di Indonesia dan mengalami enam Presiden RI, untuk Pilpres kali ini dia merasakan sangat Urgent jika kita salah milih Presiden maka akan berdampak pada Destiny Indonesia 


Membersihkan Atmosfer Indonesia 


Penglihatan: spirit naga-naga bergabung ingin menghancurkan Destiny Indonesia sebagai Pembawa Lawatan Tuhan 


FOKUS KEKEKALAN 


1 Korintus 15:19 (TB)  Jikalau kita hanya dalam hidup ini saja menaruh pengharapan pada Kristus, maka kita adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia.


19 And if our hope in Christ is only for this life, we are more to be pitied than anyone in the world. NLT


Romans 12:1-2 MSG


12 1-2 So here’s what I want you to do, God helping you: Take your everyday, ordinary life—your sleeping, eating, going-to-work, and walking-around life—and place it before God as an offering. Embracing what God does for you is the best thing you can do for him. Don’t become so well-adjusted to your culture that you fit into it without even thinking. Instead, fix your attention on God. You’ll be changed from the inside out. Readily recognize what he wants from you, and quickly respond to it. Unlike the culture around you, always dragging you down to its level of immaturity, God brings the best out of you, develops well-formed maturity in you


Kita harus menikmati hidup dan harus Fokus kepada Kekekalan


FOKUS PADA PANGGILAN TUHAN


Filipi 3:12-13 (TB)  Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena aku pun telah ditangkap oleh Kristus Yesus.

Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,


Hari-hari ini Kita harus tahu panggilan kita dan Fokus kepada Panggilan Tuhan 


Contoh : Paulus Fokus Kepada Panggilan Tuhan


Banyak orang masih hidup di masa lalu mari beres kan masa lalu kita Mari Kita Berurusan dengan dengan masa lalu kita


TUJUAN DAN PANGGILAN HIDUP UMUM

Tujuan dan panggilan hidup umum = Tujuan dan panggilan hidup yang diinginkan, dirancangkan dan diberikan Tuhan kepada setiap orang percaya untuk hidup di dalamnya.


TUJUAN DAN PANGGILAN HIDUP PRIBADI

Tujuan dan panggilan hidup pribadi = Tujuan dan panggilan hidup yang diinginkan, dirancangkan dan diberikan Tuhan kepada kepada setiap orang percaya secara pribadi untuk hidup di dalamnya.


TUJUAN DAN PANGGILAN HIDUP UMUM

Mengenal Allah dalam dan melalui Tuhan Yesus

Melayani Tuhan

Menjadi seperti Tuhan Yesus

Menghasilkan buah-buah Roh

Membawa banyak jiwa datang dan mengenal Tuhan Yesus

Hidup dalam berkat Tuhan (Ulangan 28:1-2)

Mempunyai keluarga yang diberkati Tuhan (Kejadian 1:27-28)

Mempunyai karier/ usaha yang diberkati Tuhan

Menjadi berkat untuk bangsa-bangsa (Matius 28:19-20; Kisah Para Rasul 1:8)


TUJUAN DAN PANGGILAN HIDUP PRIBADI

Untuk tahu tujuan dan panggilan hidup secara pribadi, mari kita renungkan beberapa pertanyaan berikut ini:

Kepada Siapa?

Dimana?

Kapan?

Bagaimana?

Apa yang akan dicapai, hasil akhirnya?

Tuhan telah menciptakan dan menyediakan segala sesuatunya bagi kita. Bagian yang harus kita temukan adalah kepada siapa, dimana, kapan, bagiamana caranya, apa yang akan dicapai/hasil akhirnya.


Kita harus bereskan masa lalu kita dan lupakan yang ada di belakang kita.


12 Not that I have already obtained it [this goal of being Christlike] or have already been made perfect, but I actively press on [a]so that I may take hold of that [perfection] for which Christ Jesus took hold of me and made me His own. 13 [b]Brothers and sisters, I do not consider that I have made it my own yet; but one thing I do: forgetting what lies behind and reaching forward to what lies ahead,

Phillipians 3:12-13 AMP


FOKUS SEBAGAI JUARA BERTAHAN


1 Korintus 9:26-27 (TB)  Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. 

Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.


26-27 I don’t know about you, but I’m running hard for the finish line. I’m giving it everything I’ve got. No lazy living for me! I’m staying alert and in top condition. I’m not going to get caught napping, telling everyone else all about it and then missing out myself. (MSG)


FOKUS BERBUAH


Ibrani 4:2 (TB)  Karena kepada kita diberitakan juga kabar kesukaan sama seperti kepada mereka, tetapi firman pemberitaan itu tidak berguna bagi mereka, karena tidak bertumbuh bersama-sama oleh iman dengan mereka yang mendengarnya.


Yohanes 15:2 (TB)  Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.


FOKUS HIDUP KEHAMBAAN


Matius 20:26-28 (TB)  Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu,

dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu;

sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."


FOKUS PIKIRAN DAN PERASAAN KRISTUS


Filipi 2:5-7 (TB)  Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, 

yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,

melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.


FOKUS MENDUKUNG


Ibrani 13:17 (TB)  Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu. 


Obey your [spiritual] leaders and submit to them [recognizing their authority over you], for they are keeping watch over your souls and continually. (AMP)


Kita harus mengenali dimana kita bisa melengkapi.


Fokus menjadi Orang Yang Melengkapi Mendukung


Mari kita jadi Elisa yang mendukung Pemimpin mu.


FOKUS MENOPANG


Filipi 2:20-22 (TB)  Karena tak ada seorang padaku, yang sehati dan sepikir dengan aku dan yang begitu bersungguh-sungguh memperhatikan kepentinganmu;

sebab semuanya mencari kepentingannya sendiri, bukan kepentingan Kristus Yesus. 

Kamu tahu bahwa kesetiaannya telah teruji dan bahwa ia telah menolong aku dalam pelayanan Injil sama seperti seorang anak menolong bapanya.


Saat kita fokus kepada kepentingan Tuhan, kita harus bangun ini. Mari kita latih hati kita untuk sehati sepikir dengan pemimpin


Lakukan Sungguh-sungguh Kepentingan Kristus


Elisa akan mengalami Ujian Kesetiaan. Kita Butuh Tekad Untuk Mementingkan Kepentingan Kristus dan Pemimpin


Elisa Harus UP GRADE : UP GRADE ROHMU


Yudas 1:20 (TB)  Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus.


UP GRADE SKILL KEAHLIAN


Tuhan Yesus Memberkati


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat




Komentar

Postingan Populer