PEMIMPIN ATAU RAKYAT

PEMIMPIN ATAU RAKYAT

SIARAN TUNDA BMN NATIONS

SENIN 29 JANUARI 2024

EV. ROLIS FIRMAN

PEMIMPIN ATAU RAKYAT




Pemimpin - menentukan arah

Rakyat - pengikut


Jika kita tidak bisa menjadi pemimpin dalam hidup kita pribadi, kita tidak akan bisa menjadi pemimpin besar.

Di tahun2 kedepan, akan ada project2 besar yang akan terjadi, dan saat itu terjadi, kita butuh armada2 yang lebih banyak. Kita perlu kekuatan yang diperbesar dan tidak cukup untuk kita hanya menjadi followers dan rakyat.


》Yosua 1 : 6-7

"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka. 

Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi."


1. MENGUATKAN KEPERCAYAAN DAN HATI.


"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu"


Hari ini kita harus menguatkan segala aspek didalam hidup kita. Jangan pilih menjadi lemah dan kendor. Jika kekuatan kita kecil, kita tidak akan bisa menaklukan segala sesuatu yang ada di depan dan kuncinya adalah kuatkan dan miliki hati yang teguh karena kita ditetapkan untuk memimpin bangsa ini sampai ke pincak destiny.

Jangan ijinkan apapun yang menghimpit kita membuat kita memiliki kekuatan yang kecil.


2. BERTINDAK HATI-HATI


"bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa"


Kita menentukan arah, bertindaklah hati2 tepat seperti yang Tuhan dan pemimpin kita sampaikan. Terus dengar2an akan suara pemimpin kita karena mendengar jauh lebih baik daripada mempersembahkan korban.


3. JANGAN MENYIMPANG


"janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi."


Jangan memakai pikiran dan kebenaran diri sendiri. Jangan pernah merasa lebih jago dan lebih mampu dari pemimpin kita karena pada akhirnya kita akan menyimpang. Tetap taat dengan Tuhan dan pemimpin kita apapun keputusanNya.


Saat kita berjalan menyimpang ke kanan dan kiri, ujungnya kita yang akan lelah.

Komentar

Postingan Populer